나의 희망 (Harapan Ku) - 5

461 61 5
                                    


Kai sedang duduk di balkon kamar nya, ia sedang memikirkan ucapan Sehun tempo hari. Entah Kai harus bagaimana membalas ucapan laki-laki itu, karena ini bukan untuk pertama kali nya Kai di dalam situasi seperti ini dan Kai merasa sedikit trauma dengan situasi seperti ini.

Kai termasuk perempuan yang manis dan cantik, sehingga banyak laki-laki yang menyukai nya tentu saja, hanya saja Kai bukan lah pribadi yang mudah bergaul. Sehingga ia kesusahan untuk menjalin sebuah hubungan dengan orang baru. Kai menyadari nya dan Kai ingin mengubah nya, tapi ia bingung harus darimana.

Kai sudah tiga kali di ajak berhubungan ke arah yang lebih serius dengan laki-laki yang berbeda. Tapi semuanya selalu gagal setelah pertemuan pertama nya, entah kenapa seperti itu. Dan satu laki-laki lagi yang sedang di dekati oleh orang tua nya.

Laki-laki pertama yang ingin menjalin sebuah hubungan dengan nya adalah laki-laki mapan yang jarak usia nya hampir sepuluh tahun dengan nya dan itu membuat keluarga Kai tidak setuju, tentu saja Kai saat itu masih berusia 19 tahun dan Kai pun tidak tahu bagaiman wajah laki-laki itu. Di pertemuan kedua keluarga Ju Jihoon, kedua belah pihak keluarga memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan kedua anak mereka dengan alasan jarak usia mereka begitu jauh dan Kai masih duduk di bangku kuliah semester awal.

Laki-laki kedua yang ingin menjalin hubungan serius dengan nya adalah teman semasa kecil nya yang tiba-tiba mendatangi nya di Seoul dan ingin mengajak nya menikah dengan alasan dirinya sudah menyukai Kai sejak kecil. Tapi laki-laki yang bernama Jung Jaehyun itu meninggalkan nya dengan perempuan lain yang ternyata kekasih nya sebelum bertemu dengan Kai. Laki-laki Jung itu meninggal kan nya setelah Kai jatuh sakit dan mengetahui kekurangan nya.

Laki-laki ketiga yang ingin menjalin hubungan serius dengan nya adalah anak teman Eomma nya yang bernama Lucas. Jessica adalah Eomma Lucas yang pertama kali mengenal Kai dan ingin menjadikan Kai menantu nya di pertemuan pertama. Kai yang sudah mendapat kan pengalaman tidak baik itu pun sudah menolak ide dari Jessica tersebut. Tapi karena Eomma nya Kim Taeyeon itu orang nya tidak enakan, jadi lah memaksa Kai untuk berkenalan dengan Lucas.

Awal nya Lucas hanya main ke rumah keluarga Kim bersama adik perempuan nya Yuqi dan Lucas mengajak Kai untuk pergi bersama di hari berikut nya, dengan dalih Lucas akan kembali ke China secepat nya, yang mana membuat Kai tidak bisa menolak ajakan Lucas. Saat keduanya pergi bersama itu lah Kai merasa tidak sejalan dengan Lucas yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang begitu tinggi, sehingga Kai merasa tidak cocok dengan Lucas. Belum lagi cara fikir Lucas yang berbeda jauh dengan Kai. Jadi saat Lucas mengajak nya serius, Kai menolak secara halus laki-laki bermarga China itu.

Dan laki-laki ke empat ini adalah Kang Daniel, anak teman dari Appa nya yang mana laki-laki itu juga adalah anak buah Appa nya. Nyonya Kang lah orang pertama yang mengenal Kai dan keluarga nya dan sejak pertemuan nya itu Nyonya Kang meminta Eomma Kim untuk berbesan dengan nya. Sekali lagi, pasangan Kim itu tidak berani menolak sehingga menyetujui ide Nyonya Kang itu.

Saat Kai sedang bersantai di balkon kamar nya, pintu kamar nya di buka oleh seseorang dengan kasar dan terburu-buru.

"Kim Kai! Kenapa kau tidak bilang jika sudah memiliki kekasih?! Jika tau begitu, Eomma dan Appa tidak perlu memperkenalkan mu dengan anak Nyonya Kang itu!" pekik Taeyeon setelah membuka pintu kamar anak perempuan nya itu.

"Eomma, kau mengagetkan ku!" teriak Kai kepada Eomma nya karena kaget. "Apa maksud Eomma?" tanya Kai tidak mengerti.

"Oh Sehun." ucap Taeyeon singkat.

Kai pun sontak melotot mendengar Eomma nya menyebut kan nama laki-laki yang sejak tadi ber ada di dalam otak nya. "Eomma...,"

"Kenapa kau tidak mengaku jika sudah memiliki kekasih tampan dan mapan seperti nya, eoh?!" tanya Taeyeon sebelum anak nya selesai bicara.

HunKai Short StoryWhere stories live. Discover now