391

753 94 0
                                    

Bab 391 – Dua Hari

Zhao Hai berurusan dengan hal-hal di dalam Space sambil juga menangani hal-hal itu kembali di Iron Mountain Fort. Tentu saja, informasi tentang peningkatan Space serta fakta tentang detoksifikasi diberitahukan kepada Green dan yang lainnya.

Green sangat gembira bahwa air mata mengalir dari wajahnya. Baginya, tidak ada berita yang lebih baik dari ini. Selama Zhao Hai pulih, mereka tidak perlu takut dengan skenario di mana Ruang tiba-tiba akan lenyap. Green dan yang lainnya sangat senang, tidak ada yang lebih penting dari kesembuhan Zhao Hai.

Waktu berlalu ketika Haven melanjutkan perjalanan. Itu sudah hari kesepuluh setelah mereka bertemu dengan suku Udang. Benda-benda di Iron Mountain Fort hampir diurus, dan beberapa tanaman obat sudah terkumpul. Namun, jumlah yang dibutuhkan masih belum cukup, sehingga mereka perlu menunggu selama tiga hari agar herbal sepenuhnya terkumpul. Zhao Hai bisa mulai memproses penawarnya saat itu.

Pada saat ini, Pohon Buah serta Pohon Roti sudah ditanam. Tapi mereka belum menghasilkan buah apa pun karena tingkat pertumbuhan mereka sama dengan di luar. Jadi tidak ada yang bisa dilihat dari mereka sekarang.

Pabrik Pemrosesan juga tidak idle. Mereka sudah memproses semua beras dan gandum. Sekarang mereka sedang memproses minyak buah.

Kali ini, sejumlah besar hewan sekarang bisa dibesarkan di dalam Peternakan sehingga Zhao Hai menempatkan argalisnya di Luar Angkasa. Pada saat ini, Zhao Hai mengerti bahwa Peternakan tidak perlu diberi makan lagi. Ini karena hewan-hewan itu sekarang dapat merumput dari tanah dan juga berburu hewan lain untuk diambil dagingnya. Herbivora akan makan rumput sementara karnivora memakan herbivora.

Karena pembaruan baru-baru ini, semua rumput yang ada di Peternakan sekarang dapat dimakan. Ini juga membuat hewan mengalami migrasi dari waktu ke waktu. Karena ini, Zhao Hai tidak khawatir bahwa Peternakan akan hancur. Selain itu, Muer juga hadir, jadi Zhao Hai tidak perlu khawatir tentang binatang.

Zhao Hai juga memperhatikan bahwa rumput di dalam Peternakan tumbuh jauh lebih cepat daripada yang di luar. Meskipun tidak secepat Farm, itu tidak lebih lambat juga.

Alasan mengapa Zhao Hai membiarkan karnivora untuk berburu herbivora adalah agar populasi herbivora dapat dikendalikan. Dunia kecil harus seimbang. Jika herbivora dibiarkan sendiri, mereka akan terus-menerus berkembang biak, memakan semua rumput di dunia dan menghancurkannya dalam proses. Zhao Hai tidak ingin ini terjadi, jadi dia membangun rantai makanan di dalam Peternakan.

Jelas, proses ini tentu saja membuat Zhao Hai kehilangan banyak uang. Bagaimanapun, karnivora ini harus makan daging. Tapi Zhao Hai tidak khawatir, selama rantai makanan stabil diciptakan, Peternakan tidak akan hancur.

Peternakan memiliki cukup makanan untuk banyak herbivora yang dilepaskan Zhao Hai, tetapi karnivora yang ada tidak banyak; ini membuatnya menjadi rantai makanan yang tidak lengkap. Dengan jumlah mangsa yang jauh melebihi jumlah predator, Peternakan tidak akan bisa dihindarkan dari makanan. Namun, ini adalah Peternakan Zhao Hai, bukan alam. Herbivora itu masih akan dibunuh untuk diambil dagingnya, tidak banyak yang tersisa.

Tiba-tiba, Zhao Hai ingat bahwa semua pertimbangan ini tidak penting. Peternakan memang menjadi dunia kecil, tetapi situasinya tetap tidak berubah. Seperti sebelumnya, hewan-hewan yang ada di sini semuanya dihasilkan secara digital, atau dibesarkan secara digital, hanya saja cara mereka dibesarkan yang berbeda.

Zhao Hai menganggap situasi ini sebagai masalah serius, jika ia melanjutkan dengan model saat ini, cepat atau lambat jumlah binatang buas yang akan ia kumpulkan bisa menyamai orang-orang yang digiring oleh para Beastmen. Ini adalah hal yang menakutkan, ketika saatnya tiba, dia tidak akan bisa menjual binatang buas itu di luar. Karena jika dia melakukannya, ekonomi benua itu pasti akan runtuh, menyebabkan kekacauan di semua tempat.

Membawa Kebun untuk Hidup di Dunia Lain 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang