Part II - Chapter 32

63 0 0
                                    

Setibanya gw dirooftop, untuk beberapa saat gw ngerasa kalau gw ngeliat nenek nenek berambut panjang putih memakai kebaya khas jawa tengah duduk dikursi sambil ngeliat ke arah gw. Pemandangan ini kerasa real banget karena untuk beberapa detik si nenek tetep diem ditempat sampe akhirnya lenyap tak berbekas didetik berikutnya. Dan ketika gw cek jam di handphone gw ternyata jam baru menunjukkan pukul 20.14 Wib. Gw pikir jam segini belum terlalu malem buat duduk dirooftop sambil ngerjain tugas dari mas bay.

Gw buka laptop dan dengan cepat cari draft yang dimaksud untuk di post sebagai artikel baru. Proses posting draft ini sebenernya gak makan waktu lama karena praktis yang gw lakuin cuma copy paste draft tersebut dari file word ke format html diweb yang disediakan. Tapi berhubung gw gak punya modem jadi koneksi internet yang gw pakai sepenuhnya bergantung sama koneksi wifi lantai 4 yang kadang bisa atau kadang malah tidak bisa kedetek di lantai 5 tempat gw duduk sekarang. Kebergantungan dengan wifi ini lah yang sebenernya bikin proses ini memakan banyak waktu.

Sreeet sreeet....

Sayup sayup gw denger suara gesekan pisau dari arah dapur. Seinget gw sih tadi pas naik ke atas lampu didapur mati dan kemungkinan besar gak ada siapa siapa disana sekarang. Tanpa ragu gw play salah satu lagu untuk memecah keheningan dan mengalihkan perhatian gw dari hal hal yang gak berhubungan dengan penyelesaian tugas, karena tugas ini mau gak mau harus selesai sekarang juga apapun gangguannya.

Sreeeet... Sreeeet...

Sekarang bukan suara gesekan pisau yang terdengar, tapi lebih ke suara gesekan kursi yang posisinya persis dibelakang gw.

Connected to virgo residence lt.4

Gw liat di layar laptop ada notifikasi kalau laptop gw udah terhubung ke jarungan wifi lantai 4. Setelahnya gw langsung akses halaman web untuk membuat postingan baru di browser gw. Suara musik yang sudah gw play barusan gak bisa merubah suasana rooftop malam ini yang mendadak dingin dan sepi walaupun dari tempat duduk sekarang gw masih bisa liat kelap kelip kemewahan gedung daerah sudirman memancar indah.

Prankk....

Gw dikagetkan oleh suara kursi belakang yang tiba tiba jatuh bersamaan dengan selesainya proses copy paste yang gw lakukan diweb yang gw akses. Gw kaget banget. Irama jantung gw mulai berpacu. Rasa penasaran mengalahkan rasa takut gw buat gak ngeliat apa yang sudah terjadi dibelakang gw. Sekarang mau gak mau gw harus ngeliat kebelakang dan ngebenerin posisi kursi yang barusan jatoh kalau benar ada kursi yang jatoh disana.

Cekreek...
Pufttt.....

Gw putuskan buat menghidupkan rokok yang udah gw bawa sebelumnya. Proses menghidupkan rokok ini gak tau kenapa bisa menambah keberanian gw buat menghadapi apapun yang ada dibelakang nanti.

Setelah menyundut rokok selesai, pelan pelan gw arahkan pandangan gw ke meja belakang tempat gw duduk sekarang. Dan ketika gw liat kebelakang ternyata bener kalau dibelakang gw gak ada siapa siapa tapi ada salah satu kursi dengan posisi tergeletak dilantai. Lampu dapur juga keliatan mati. Gw berdiri perlahan dan mulai berjalan ke arah meja tersebut untuk membenarkan posisi kursi yang barusan jatuh.

No internet connection

Setelah proses membenarkan posisi kursi yang jatuh, gw segera balik ke posisi dimana laptop gw berada dan liat kalau ternyata koneksi internetnya terputus dan proses posting draft yang sebelumnya gw lakukan gagal ditengah jalan. Disaat saat kayak gini gak ada yang bisa gw lakukan karena gw gak punya sumber koneksi internet lain mengingat hp jadul gw gak ada paket internetnya.

Np: fjogur piano - Sīgùr Ros

Sekarang lagu yang sedang dimainkan adalah lagu sigur ros. Otomatis setelah lagu ini dimainkan suasana mencekam makin kerasa di rooftop. Alunan instrumen piano dari lagu ini susah dikategorikan, bisa masuk ke kategori alunan bernada mellow dan juga bisa masuk ke kategori alunan bernada misris

Pufft....

Gw Hembuskan asap rokok sambil berharap kalau hembusan ini diikuti dengan meluapnya perasaan takut yang sekarang gw rasakan. Kelap kelip gedung di sudirman tetap sama dikejauhan sana, cantik, seakan gak peduli kalau disini duduk seorang lelaki sendirian yang perasaannya sedang dipenuhi dengan perasaan takut.

Connected to virgo residence lt.4

Notifikasi muncul lagi dilayar laptop dan tanpa banyak buang waktu gw langsung masuk ke alamat web tempat gw harus mempaste draft gw sebelumnya. Setelah semua selesai gw klik tombol "post thread" dan buka email untuk mengirim konfirmasi ke mas bay kalau artikelnya sudah gw post.

Malam mas,
Draftnya sudah aku post ya. Linknya terlampir. Terimakasih.

Best regards.
Rendy

Dengan cepat gw ketik email konfirmasi yang bakal gw kirim ke mas bay. Alunan instrumen piano dari sigur ros masih bermain main ditelinga gw sekarang. 

Setelah sebelumnya kursi jatuh, sekarang gw mencium bau melati yang harum banget. Bau ini beda banget sama bau asap rokok yang lagi gw isep dan bau melati ini berasal dari belakang, dari meja yang kursinya gw betulkan posisinya barusan.

Rendy..

Sayup sayup gw denger suara bisikan manggil nama gw dibelakang gw dan makin lama suara ini makin terdengar jelas.

Rendy..

Gw hembuskan nafas terakhir rokok gw dan memutuskan buat ngeliat sumber suara barusan. Pelanpelan gw putar arah pandangan gw dan liat kalau dibelakang gw gak ada siapa siapa. Tapi bau melati masih tercium, malah baunya makin nyengat sekarang.

Np: Valtari - Sīgùr Ros

Lagu yang diputer sekarang berganti dan jujur pergantian lagu ini malah bikin suasana makin mencekam. Gw pastiin dibelakang gw gak ada siapa siapa untuk terakhir kali dan pelan pelan balik badan lagi kedepan untuk fokus ke laptop.

Semua hampir selesai, yang tinggal gw lakuin sekarang adalah memencet tombol send email untuk mengirim email konfirmasi ke mas bayu.

Niat ini hanya tinggal niat setelah akhirnya gw liat perempuan dengan rambut acak-acakan dan wajah penuh luka duduk didepan gw dengan pakaian putih penuh noda darah. Perempuan ini ketawa nyeremin banget.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang