Machapucare - Chapter 38

49 1 0
                                    

Kacang panjang
Part 2
Chapter 55

Untuk kesekian kalinya gw coba untuk melanjutkan penulisan cerita kehidupan gw yang dalam beberapa waktu terakhir sempet ketunda karena banyak hal. Chapter 55, chapter yang jumlahnya udah melewati imajinasi gw diawal penulisan cerita ini, dan sejauh ini baru sedikit momen bersama bibi yang bisa gw share.

"Bib, nanti cerita itu bakal aku bikin 100 chapter lebih, khusus buat kamu"
"Banyak banget. Yakin selesai?"
"Yakin lah"

100 chapter lebih. Katakata ini yang sempat terucap diselasela obrolan gw sama bibi di jam jam pulang kantor. 100 chapter lebih untuk menceritakan 4 bulan waktu kebersamaan, gw harap bibi bisa ngerti kalau 4 bulan itu bener bener 4 bulan yang istimewa di benak gw.

Sekarang, setelah hampir satu setengah tahun terlewati, baru 55 chapter yang bisa gw selesaikan. Yakin bakal selesai 100 chapter lebih? Mau selesai kapan? Nunggu cu pat kai turun dari langit untuk mencari kitab suci bersama dewa dewi di tanah ibu pertiwi? Iya?

Ah, sesungguhnya gw gak berniat buat menunda nunda penyelesaian tulisan gw, tapi terkadang emang menulis itu butuh suasana hati yang stabil supaya siapapun nanti yang baca cerita ini hatinya gak jadi labil. Ah elah.

"Budi sama vivi udah beli tiket, jadwal berangkatnya beda, jadwal pulang juga beda. Mereka duluan sampe khatmandu. Oh iya masalah guide, mr. Happy ternyata tarifnya terlalu mahal, gw juga gak tau dia orangnya kayak gimana. Kemungkinan besar gak pake jasa dari mereka. Gw kepikiran buat nyewa guide setelah kita nyampe di khatmandu aja.

Dalam waktu dekat gw juga bakal ngehubungin lu lagi, kita belum booking penginapan soalnya.

Lisa."

Ditengah lamunan gw dalam menyusun plot chapter 55, hp gw nyala dan ngeluarin notif kalau pesan dari lisa baru aja masuk. Ada beberapa makna tak tersirat yang gw dapet dari pesan lisa ini.

Pertama, budi dan vivi udah beli tiket. Beli tiketnya mereka ini jadi pertanda baik karena gw gak perlu berangkat ke khatmandu berdua lisa aja. Ya walaupun jadwal pergi dan pulangnya beda. Wajar sih, mengingat budi dan vivi harus terbang ke jakarta sebelum lanjut ke khatmandu karena titik start mereka pasti dari samarinda.

Kedua, tentang Mr.happy. Sebenernya gw gak bisa komentar banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan Mr.Happy ini. Lisa pernah bilang kalau Mr. Happy ini guide yang dia dapet informasinya dari website backpacker dengan review dan rating paling bagus. Gw gak tau lisa ngehubungin via telfon atau email atau via telepati, tapi yang jelas kalau tarif mr.Happy ini mahal ya wajar karena pasti pelayanan mereka juga bagus. Dan gw agak bingung lisa bilang kalau mr.Happy ini dengan sebutan "mereka".

Tentang booking penginapan. Jujur lagi-lagi gw tercengang dengan kesigapan lisa dalam mempersiapkan segalanya. Gw bersyukur punya partner traveling kayak dia? Jawabannya iya. Tapi dibalik kebersyukuran ini gw juga ngerasa minder, jangankan mikirin buat booking penginapan, pasport gw aja belum selesai.

Ah..
Gak tau kenapa gw ngerasa dengan semakin bertambahnya umur, tanggung jawab juga berasa makin besar...
Ngurusin persiapan khatmandu, nulis artikel mas bay, sama kerjaan kantor aja gw masih keteteran..
Apalagi nanti setelah menikah, gw harus tanggung jawab sama istri dan anak gw...
Kalau gini kondisinya, gw bisa menyimpulkan kalau gw belum siap buat berumah tangga...
Belum...seengaknya dalam waktu dekat..

Draft chapter 55 berakhir sama dengan draft draft lain. Dihapus. Tiba tiba sekarang gak tau kenapa gw ngerasa kalau gw harus ikut ambil peran dalam persiapan ke khatmandu. Jangan sampe gw berangkat ke khatmandu dengan kondisi minim pengetahuan.

C.J.J BAUER
GEB: 1 APRIL 1866
OVERL: 11 APRIL 1914

Tapi sebelum gw mulai mencari info terkait persiapan ke khatmandu, gw juga harus nyari info tentang cewek berdress putih. C.J.J Baueur. Pencarian informasi ini gw mulai dari nama yang tertulis di batu nisan yang ada di mimpi gw waktu itu dan langsung gw catet di buku hijau sepulang gw dari semarang. Ini info penting, walaupun gw tau gak banyak hal yang bisa gw dapet dari info ini. Lagi-lagi, hari ini bakal jadi hari yang melelahkan pasti.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now