Part I - Chapter 24

72 0 0
                                    


"Lu kenapa dah?" Gea nanya ke gw.
"Kenapa apanya? Harusnya gw yang nanya lu kenapa" Gw balik nanya ke dia. Kita berdua lagi duduk dikursi besi lawang sewu setelah sebelumnya niat buat keliling bangunan dibatalkan karena cuaca masih panas. Sementara nunggu cuaca agak mendingan, nadia, ebeth, kana, bunga sibuk latihan baby shark challenge dibawah beringin. Dan kenapa gw gak duduk disana bareng mereka yang lagi latihan karena dibawah beringin gak disediaain kursi, dan disana udah terlalu rame, tadinya gw duduk disini mau ngerokok dan menghindari keramaian sebelum akhirnya niat ngerokok gw batalkan karena gea ikutan nimbrung duduk disebelah gw.

"Mas mas itu ganteng ya"
"Makasih"
"Dih apaan si. Yang itu lagi bawa kamera pake topi bucket gitu, yang bareng tementemennya duduk disebrang"
"Oh dia, tipe lu banget ya? Gak ganteng juga sih. Eh gw ngerokok disini boleh?"
"Serah lu, lu mau ngerokok dimanapun bukan urusan gw, eh lu kuliah dimana sih?"
"Bandung, lu?"
"Sama, angkatan?"
"2009, lu kayaknya masih muda deh"
"Iya gw angkatan 2011, gw panggil lu kakak dong?"
"Serah"
"Om? Paman? Kakek?"
"Hem hem. Bebasin aja. Bisa diem dulu bentar? gw mau nyundut rokok nih"
"Oh oke. Pinjem kamera dong, mau foto si mas itu. Ngidupinnya gimana?" Gea yang nekat pengen ngambil foto mas ganteng disebrang nekat narik kamera dari leher gw.

"Puffft.... Harus banget difoto? Tinggal pencet ini buat ngidupin, itu ngapain pada latihan baby shark challenge?" Kata gw sambil menghembuskan asap rokok pertama di lawang sewu sambil nunjuk nadia yang lagi jadi instruktur didepan ebeth, bunga, kana untuk latihan.

"Gak ngerti, ide nadia semalem dikereta, katanya baby shark challenge lagi booming sekarang jadi harus nyobain rekaman nanti dikarimun, gitu" kata gea sambil fokus ke layar kamera buat foto si mas ganteng yang ada disebrang dalam berbagai posisi.

"Terus kok lu gak ikutan?"
"Gak ah, nih gw dapet fotonya, bagus gak?"
"Coba gw liat, hmm bagus kok." 

Hasil fotonya bagus? Iya, tapi gea masih harus banyak latihan buat melatih intuisi positioning frame supaya foto candidnya lebih oke. kayaknya orang kayak gea gak akan berenti sampe dia bener bener dapet foto epik dari mas sebrang karena abis ngeliatin hasil foto pertama dia langsung ambil ancang ancang buat ngambil foto selanjutnya, mirip paparazzi professional yang lagi hunting foto artis hollywood.

Pufft..

Didepan sana, dibawah beringin, gw liat yang lain semangat banget buat latihan gerakan baby shark. Sebenernya gw gak heran kalau latihan baby shark challenge ini idenya nadia, karena dari semuanya nadia emang lebih keliatan energik. Gw liat dari jauh nadia, kana, bunga, ebeth, sibuk latihan memperagakan gerakan challenge ini sambil diiringi musik dari handphonenya kana.

"Kan, lu salah gerakan mommy shark sama daddy shark itu gini nih"
"Lah itu bukannya gerakan grandpa shark?"
"Bukan, ini gerakan daddy shark, eh bentar gw pastiin dulu"

Nadia selalu keliatan antusias? Iya. Seandainya ada genderuwo tibatiba muncul dari atas pohon mungkin genderuwo itu juga bakal dia ajak buat latihan gerakan ini. Tapi ini amit amit sih kalau sampe kejadian.

Babyshark dudududududu
Baby shark dudududududu

Musiknya kedengeran keras banget dan hampir ngalahin musik khas jawa tengah yang dimainin seniman seniman tempat yang sama dengan tempat nadia latihan. Gak heran beberapa pengunjung, eh gak beberapa malah hampir semua termasuk masmas ganteng yang lagi gea foto, semuanya fokus ke empat cewek yang lagi latihan gerakan ini, dan nadia, ebeth, kana, bunga, kayaknya gak peduli sama pandangan sekitar mereka.

"Kalian udah pernah kemana aja sih ge?"
"Kepo? Nih gw ceritain sejarah pertemanan geng ini ya. Nama genk ini tuh JJkuy. Jadi gini, gw, nadia, ebeth, bunga, kana, adalah teman seangkatan kuliah, di cimahi. Lu pernah denger cimahi? Kita udah deket dari zaman masih jadi mahasiswa baru. Ngegalau bareng, ngecengin cowok bareng, ke gereja bareng. Tapi setelah lulus dan mulai kerja kita jadi jarang ketemu. Jadi atas kesepakatan bersama, dibentuk lah genk jjkuy sebagai wadah ngumpul lagi genk kuliah ini. Follow aja instagramnya kalau lu mau, sebenernya ada anggota lain, nanti kalau ada waktu gw kenalin ke mereka."

Gea ngejelasin asal usul pertemanan ke gw dengan tatapan yang gak biasa, mungkin kelompok ini berarti banget buat dia. Dan penjelasan gea ini ngingetin gw akan keberadaan gegel.

"Serius? Kita kan baru ketemu sekarang? Lu gak heran kenapa kita bisa akrab? Gw sih heran."
"Gak tau ren, gw udah banyak ketemu orang asing. gw jarang main jadi tiap ketemu temen baru kayak lu bakal gw hargain banget, gitu".

Pufft.....

Penjelasan gea ngasih gw gambaran baru tentang gimana menghargai arti pertemanan. Mungkin orang orang kayak gw dan gea emang ditakdirkan buat ketemu dan ngobrolin tentang hal ini karena kita berdua mengalami konflik batin yang sama.

"Ge, serius gak mau ikutan?" Nadia manggil gea dari jauh sambil teriak teriak.

"Gak, gw mau duduk disini dulu"
"Oh okee" nadia ngejawab teriakan gea. Mirip sama momen saling teriak dipenginapan sebelum berangkat.

"Serius lu mau duduk disini aja?" Gw nanya gea.
"Iya, capek. Lu mau kemana emang?"
"Gw keliling ya sambil bawa papan. gak jauh jauh kok dan bentaran juga. kamera gw pegang dulu aja"
"Ngapain? Ah tapi terserah sih, sana pergi"
"Iya"

Cewek berdress putih, itu yang bakal gw kejer sekarang dan gw gak mungkin cerita ke gea tentang keberadaan cewek ini. Satusatunya momen yang tepat buat nyari tau adalah sekarang ketika yang lain lagi sibuk sama urusan masing masing.

Gw hembuskan isapan rokok terakhir gw dan jalan menuju pintu tempat si cewek berdress putih berdiri tadi, pokoknya semua tentang cewek ini harus selesai hari ini, di semarang.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now