Annapurna - Chapter 64

37 1 0
                                    

Chapter 64.

Selasa, 5 Desember 2017.

"Lis, gw lagi otw ke kantor imigrasi soekarno hatta, dapet jadwal hari ini disana"

Pagi ini, 10 hari menjelang pemberangkatan, gw akhirnya dapat jadwal pembuatan paspor. Beberapa hari yang lalu gw yang harapan untuk bisa menerima passport seminggu sebelum pemberangkatan sudah pupus, tiba-tiba terinspirasi untuk ngecek jadwal di kantor imigrasi bandara soekarno hatta dan dengan penuh keajaiban dapat jadwal disana untuk ikut antrian tanggal 5 Desember, hari ini. Kalau semua berjalan lancar, terhitung seminggu sejak hari ini gw udah bisa dapat passport. Sama seperti sebelumnya, gw berangkat untuk ikut antrian sejak jam 5 pagi.

"Mau ngantri lagi hari ini?" Mas kosan yang lagi duduk diruang tamu memanggil gw, gw kaget. Gak biasanya dia bangun jam segini. "Udah dapet tempat antriannya emang?"

"Iya" gw jawab singkat sambil mengambil tempat duduk tempat disebelahnya."Lagi nunggu grab, pasti macet banget mas pagi gini ke bandara"

"Jelas" dia ngejawab sambil meneguk kopi yang tinggal setengah gelas yang ada didepannya. "Berapa hari lagi sih berangkat? Ke India kan?"

"2 minggu lagi, mas" gw jawab sambil menghela nafas panjang. "Paspor paling penting, kalau gak punya paspor percuma aku nyiapin yang lain"

"Gak ngerti ah" Mas kosan menjawab dengan nada datar. "Gak bisa tidur dari semalem kenapa ya"

"Oh jadi sekarang disini karena gak bisa tidur? Kebanyakan kopi?" gw jawab sambil memantau posisi driver ojol yang gw pesen. "Eh tapi tumbenan sih ngopi sekarang?"

"Eh dulu-dulu katanya pernah liat cewek rambut panjang pake baju putih ditangga lantai 1?" dia tiba-tiba nanya. "Itu beneran?"

"Kan udah pernah dibahas, yang pas naro sesajen itu kan?" gw jawab. "Beneran lah"

"Semalem liat cewek yang sama depan kamar kamu" dia nyambung. "Tapi bajunya merah"

"Beneran?" gw kaget dan coba untuk fokus ke cerita dia. "Terus?"

"Jadi kemaren setelah benerin kamar dilantai 3 saya turun ke bawah" dia melanjutkan. "Terus waktu turun ke lantai 1, posisi masih dilantai 2 nih, samar-samar ngeliat ada cewek pake baju merah berdiri didepan kamar kamu ketawa serem banget"

"Terus?" gw paksa dia untuk terus melanjutkan ceritanya.

"Iya, makin lama kok keliatan makin jelas jadi saya samperin lah itu Ren" dia melanjutkan ceritanya lagi."pas udah deket kok kayak ilang, awalnya sih nyangka itu cuma distorsi dari pintu kamar aja yang warnanya hampir-hampir mirip. Lanjut lah kan jalan ke kamar, eh pas buka pintu kamar ternyata..."

"Ternyata apa?" gw makin penasaran.

"Ternyata cewek itu lagi berdiri" dia ngejawab.

"Berdiri di?" gw tanya lagi.

"Atas kasur." dia ngejawab cepat.

"Astaga dragon." cuma ini yang bisa keluar dari mulut gw untuk jawaban dari statement mas kosan tentang cewek berambut panjang pakai gaun merah lagi berdiri diatas kasur dia. Antara lucu dan serem. Mampus kan lu bingung mau ketawa atau takut. Itu yang gw rasain. "Dan sampai sekarang jadi gak tidur?"

"Iya, ceritanya berlanjut sampai sekarang" dia ngejawab.

"Mending tidur deh." gw saranin dia karena keliatan jelas kalau dia belum tidur semaleman. "Tidur dikamar aku aja kan aku pergi"

"Iya" dia ngejawab sambil menghabiskan sisa kopi. "Sekarang pergi? Ya udah hati-hati ya, pinjem dulu kamarnya"

"Iya, drivernya udah deket sih kalau dari applikasi" gw jawab "Doain paspor kelar, kalau tetap gak selesai mampus sudah batal ke khatmandu"

"Iya" dia ngejawab sambil berdiri dan mulai masuk untuk menuju kekamar gw. Gw liat dia sampai menghilang dilorong lantai 1. Sepanjang 2 tahun tinggal disini, mungkin hari ini adalah hari dimana kelakuan mas masuk kategori sebagai kelakuan paling tidak masuk akal.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now