Machapucare - chapter 52

37 0 0
                                    


"Pucet amat, belum sarapan?" Kak Apro lagi duduk dilobby lantai dasar gedung. Gw baru aja nyampe sana setelah duduk sebentar depan lift lantai 1 untuk mencerna kejadian yang baru aja terjadi di lantai 7.

Lobby gedung berlantai keramik gelap dengan ukuran jumbo ini juga dalam keadaan sepi. Dikursi-kursi sofa sepanjang lobi gw liat cuma ada kak Apro lagi duduk sendiri sambil sesekali melihat kearah handphone. Udara di lobby kerasa lebih seger dibanding udara di lift tadi. Dan sinar matahari gw lihat mulai masuk lewat kaca-kaca yang ada di lobby.

Bayangan cewek berdress putih yang tiba-tiba dateng tadi masih seger di ingatan gw. Senyumnya cantik banget. Meneduhkan. Ini udah beberapa kali kesempatan cewek tersebut tiba-tiba muncul didepan gw dengan senyum yang sama. Dan dia selalu muncul disaat-saat gw dalam keadaan terjepit, maksudnya benar-benar terjepit kayak barusan, terjepit antara lift dan cewek berdress merah.

"Belum" gw dengan pikiran yang masih menerawang mencoba untuk mengambil tempat duduk disamping kak Apro. Kak Apro, dengan rambutlurus sebahu, hari ini pakai stelan blazer putih dengan rok sutra 3/4 dengan warna yang sama. Rapi dan beda dibanding hari-hari yang lain. Ntahlah, karena hampir beberapa minggu gak ketemu mungkin jadi doi keliatan beda hari ini.

"Tunggu, satu orang lagi belum dateng. Abis itu kita langsung berangkat dan beli sarapan" Kak apro berinisiatif buat menjawab pertanyaan gw tentang kenapa rombongan ini belum berangkat karena sesuai instruksi dia kalau rombongan ini bakal berangkat jam 6 untuk menghindari kemacetan. Masih kayak sebelumnya, dia bahkan belum ngeliat kearah gw karena masih sibuk dengan urusan chat yang ada di handphonenya.

"Pengen kekamar mandi dulu" gw yang masih belum bisa mencerna semuanya memutuskan kalau kamar mandi adalah tempat yang tempat untuk membuang sisa kenangan-kenangan kejadian barusan. Gw harus inget tujuan awal kesini.

Gw liat bayangan gw dicermin toilet dan bener kalau muka gw pucat banget sekarang. Gw emang belum sarapan, tapi dibeberapa kesempatan gw gak sarapan ke kantor muka gw gak sepucet ini.

Setelah lebih dari satu bulan, hari ini, ditempat ini, 2 bayangan serem yang gw gak tau siapa mereka sebenernya tiba-tiba dateng lagi.

Ah, gw berharap semua yang gw liat barusan itu gak nyata. Semuanya gak beneran ada. Gw yakin semua itu cuma halusinasi gw. Gw tampung air dengan telapak tangan dan gw usap-usap ke wajah gw beberapa kali.

"Rendy"

Tiba-tiba gw denger suara cewek manggil gw dari belakang. Bukan, ini bukan suara kak Apro, lagian ini kan toilet cowok, gimana ceritanya bisa ada suara cewek manggil gw dateng dari dalam toilet cowok.

"Rendy"

Suara panggilan ini kedenger lagi. Gw buka mata gw dan dari cermin keliatan kalau dibelakang gw berdiri cewek berdress putih berambut panjang berdiri. Dia senyum.

"Siapa?"
"Rendy"

Cewek ini gak mengeluarkan satu patah katapun selain "Rendy". Dan ini pertama kalinya gw liat dia dari jarak dekat, sangat dekat mungkin. Bener dia terlalu mirip bibi, sayang matanya ketutup bayangan poni jadi gw gak bisa liat langsung kesana

Suara cucuran air dan tatapan mata sang cewek bikin gw terpaku. Dia senyum. Tapi semua menghilang ketika suara kak Apro dari arah luar tiba-tiba mengangetkan gw dan bersamaan dengan hal ini si cewek berdress putih pun hilang.

"Ren cepetan, udah mau berangkat nih"

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now