Machapucare - Chapter 47

46 1 0
                                    

"Siapa lagi yang mau ikutan nulis tentang pengalaman nulis yang kemaren diadain?"
"gw geli deh dengernya, nulis tentang pengalaman nulis."
"Lah terus harus gw sebut apa? Nulis untuk menceritakan pengalaman menulis?"
"Nah, itu lebih enak kayaknya"
"Gak ada bedanya sih, jawab aja pertanyaan gw oi, siapa aja yang ikut?"
"Galak amat, ketelen biji salak tak kasat mata lu ya, Gw ikut sih ini lagi ngedraft"
"Cepetan, malem ini terakhir, kalau ada yang udah selesai gw mau liat soalnya HAHAHA"
"si rendy ikutan tuh katanya, coba tanya dia"
"iya, gw ikutan dan udah nge-post, barusan banget"
"yang mana? Apa judulnya?"
"Mulai sekarang cerita ini hanya kau, aku , dan tuhan yang tahu [Prolog]. Search aja di forumnya"
"noted. selain ituuu? ada lagi?"

Grup ini jadi semacam.anugrah, se-enggaknya dibeberapa kesempatan, karena gw sekarang punya tempat buat nge-share tulisan-tulisan gw. Se-enggaknya, sekarang, bakal ada 10 - 20 orang yang kemungkinan besar bakal ngeliat tulisan-tulisan yang udah gw bikin. Masih ada lagi, selain dapet jaminan pembaca, gak tau kenapa gw sekarang ngerasa kalau hp gw gak se-sepi biasanya dan ada bagian kecil dari perasaan gw yang merasa bahagia tiap liat ternyata, seenggaknya, ada topik pembicaraan yang bisa gw ladenin disana.

Setelah beberapa hari penulisan, akhirnya side story pelengkap alur cerita gw selesai. Ada 4 waktu berbeda yang gw ceritain disana dan semuanya cukup buat mengambarkan pengalaman menulis gw selama beberapa tahun terakhir. Seenggaknya kalaupun side story ini kalah keren dengan pengalaman menulis yang lain, gw bisa jadiin ini sebagai penutup beberapa plot hole yang ada dicerita tersebut. Beberapa hari kedepan gw harus fokus menyelesaikan cerita ini secepat mungkin. Dan beberapa memori tentang hari-hari terakhir bibi datang menyelundup ke alam bawah sadar gw di tiap waktu gw fokus buat nyelesaiin semuanya.

Keputusan buat gak ngehubungin bibi dalam beberapa bulan terakhir mengubah banyak bagian di hidup gw. Mungkin ini yang terbaik, mungkin ini cara bibi supaya  bisa bikin hidup dia, dan gw, lebih baik. bibi secara gak langsung ngasih waktu buat gw memperbaiki diri. Bibi ngasih kesempatan buat gw untuk mencari apa yang salah dari hidup gw selama ini. Dan bibi juga se-akan ngasih waktu buat gw untuk menyadari kalau perasaan gw untuk dia itu salah.

Gw sepenuhnya sadar, dengan berbagai kondisi hubungan gw dengan bibi sekarang, kecil kemungkinan bibi baca apa yang gw tulis untuk cerita ini. Terlalu naif rasanya buat gw untuk berharap kalau jauh disebrang sana bibi masih inget dan masih mengharapkan cerita ini selesai. Bibi mungkin terlalu sibuk, mungkin sekarang urusan dia udah bukan sekedar urusan mencari cinta lagi. Tapi jauh dipalung terdasar perasaan gw, gw masih berharap kalau, seenggaknya, ada satu kali kesempatan dimana bibi punya keinginan buat buka cerita ini dan mengingat semua kembali. Bukan untuk mengundang rasa rindu, tapi sekedar buat pengingat kalau hidup dia, dan gw, ternyata dulu pernah punya cerita.

[I]"Kamu jawab pertanyaan aku dulu ya bi"
"Iya"
"kenapa kamu pergi gak bilang-bilang? Kenapa harus se-mendadak ini?[/I]

Dimanapun bibi berada sekarang, apapun takdir yang bakal terjadi kedepannya, gw harus siap nerima semuanya. Gw harus siap nerima resiko dari penulisan cerita ini. Semakin besar resikonya, ntah kenapa keinginan gw buat nyelesaiinnya semakin besar. Semua kenangan tentang bibi, tentang truth or dare dan tentang beberapa hal memorable lain, dibantu dengan perasaan betapa kenangan gw dan bibi terlalu manis buat dilupakan, bikin gw yakin kalau emang cerita ini harus diselesaikan sesegera mungkin.

Se-enggaknya sebelum lisa masuk dan mengobrak-abrik waktu kosong gw buat ngurusin passport.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now