Part I - Chapter 9

81 2 0
                                    

Kamis, 16 Agustus 2017
Pukul 20.30
Stasiun Pasar Senen

Hari ini, setelah akhirnya menunggu 2 bulan dari pembelian tiket, gw berangkat ke semarang. Jadwal pemberangkatan gw sebenernya masih sekitar 2 jam lagi. Tapi gw putusin buat ke stasiun sekarang buat jaga jaga siapa tau terjadi halhal yang tidak diinginkan. Sebelumnya gw udah pamit sama mas kosan dan bilang kalau bakal pulang minggu malem, dan dia nganguk ngangguk pura pura ngerti.

"Mas aku berangkat ya" gw pamit sama mas kosan didepan pintu kosan dia, dia lagi sibuk nonton sambil ngunyah-nguyah sesuatu yang gak gw tau apa. Jujur sejak kejadian sesajen kemaren kelakuan dia sebenernya makin hari makin aneh. Kelakuan gw? Ntahlah, gw belum liat cewek pakai baju putih lagi sejak kejadian itu, mungkin sajennya emang manjur.

"Iya ren, kapan pulangnya? Disana nginep di hotel?" Dia ngerespon omongan gw, masih sambil ngunyah ngunyah gak jelas.

"Minggu aku pulang yah. Iya nginep dihotel udah booking barengan sama tiket kemaren" gw ngejawab.

"Itu papan skate dibawa?" Dia yang baru selesai ngunyahngunyah sesuatu baru sadar kalau gw bawa papan skate ke semarang, papan yang ada tulisan "Bianca Superhero On Board"

"Iya lah, kalau gak aku mau ngapain nanti disana, ya udah aku berangkat ya" gw tutup obrolan sambil ngelambaikan tangan terakhir kali.

Mas kosan yang merasa terpanggil langsung bangun dan meluk gw dan bilang kalau dia khawatir banget, tapi gw yakinin dia kalau gw baik baik aja.

Gak, kejadiannya gak kayak gitu, setelah pamitan selesai gw langsung keluar kosan dan menuju halte busway harmoni yang jaraknya kirakira 15 menit jalan kaki dari kosan. Dan sesuai perkiraan gw, halte busway harmoni malem ini gak seramai hari hari biasa, jadi gw bisa duduk nyaman sambil bawa papan dan bawa tas yang lumayan besar.

Masukkan kode pemesanan tiket anda

Sekarang gw lagi didepan loket pencetakan tiket. Tiket yang udah di booking emang harus di cetak dulu sebelum bisa ikutan boarding ke peron. Info ini gw dapet setelah sebelumnya dengan nekat gw masuk keperon padahal belum cetak tiket.

Semua bakal berjalan lancar kalau beberapa hari lalu hp gw gak ikut kebanting garagara gw soksokan ngetrik di trotoar thamrin. Sekitar seminggu yang lalu, gw ngeskate lagi didaerah sana. Karena euphoria bisa ngeskate lagi setelah selama puasa gw gak pernah main, gw gak sadar skill dan jatoh kepentok trotoar yang gak rata. Akibatnya hp gw jadi korban dan sekarang terpaksa gw pake hp yang super jadul. Kode pemesanan tiket? Ini masalahnya. Kalau gw pake hp yang bener harusnya kode ini gampang diliat di email. Tapi karena sekarang gw pake hp jadul, usaha buat buka email aja bisa berpuluh kali lebih susah.

"DFT419"

Setelah usaha kesekian kali akhirnya gw bisa liat kode pemesanan tiket gw dan muncul ide buat cetak tiket buat pulang sekarang biar semua sekalian selesai.

"KLS748"

gw masukin kode booking buat tiket pulang dan segera setelah itu muncul katakata kalau kode pemesanannya tidak terdaftar.

"Ada yang bisa saya bantu mas?" Seorang petugas nyamperin gw. Mungkin dia liat gelagat gak beres gw karena punya niat untuk cetak tiket dua kali.

"Ini tiket pulang gak bisa sekalian di cetak disini ya mas?" Gw tanya petugas yang nyamperin gw.

"Gak bisa, tiket cuma bisa dicetak distasiun pemberangkatan ya" dia ngejawab singkat.

"Oh gitu, makasih ya mas" gw langsung purapura kebelet dan pergi dari tempat pencetakan tiket.

Stasiun pasar senen, stasiun yang melayani pemberangkatan kereta lokal selain gambir. Cuma bedanya di pasar senen kereta yang berangkat kereta kelas bisnis dan ekonomi dan yang berangkat dari gambir itu kebanyakan kereta kelas eksekutif dan bisnis. Mungkin bahasa sederhananya penumpang penumpang yang beli tiket harga paspasan berangkat dari senen, tapi penumpang yang beli tiket harga mahal berangkat dari gambir.

Stasiun ini terdiri dari beberapa konter check in sesuai jalur pemberangkatan.konter konter ini dijaga sama satu petugas berpakaian putih itam yang bakal meriksa keaslian tiket sesuai identitas penumpang. kereta gw, kereta tawang jawa bakal berangkat dari jalur 2 beberapa jam lagi. Karena ini perjalanan jauh pertama menggunakan kereta jadi gw masih harus nanya ke petugas dimana konter check in untuk kereta tawang jaya ini.

Tadi, segera setelah cetak tiket, gw langsung arahkan kaki gw ke loket buat check in atau apapun istilahnya buat dunia perkeretaapian. Setelah dapet info konterkonter ini, pas mau check in, gw liat banyak penumpang yang bawa carier. Mungkin beberapa dari mereka mau ngerayain 17 agustus-an sambil naik gunung. Gw lirik lirik beberapa calon penumpang yang mungkin bakal satu kereta dan bahkan mungkin duduk sebelahan sama gw, dan jelas proses pelirikan ini berbentur sama papan skate yang gw bawa.

Dug.. tiba tiba papan skate gw kerasa ngebentur sesuatu.

"Eh eh... Maap mas, elu sih nad" seorang cewek berambut pirang panjang gak sengaja nyenggol papan gw pake koper yang dia bawa. Dan dari bisikbisiknya kayaknya dia nyalahin temennya atas proses pembenturan ini

"Iya gak apa-apa" gw bales senyum seadanya. Gw liat mereka ada 5 orang, 3 perempuan lain sibuk mainin gadget masing-masing. Mereka rata rata sama, sama tinggi badan, pola rambut, berat badan, wajar sih emang, cewek se genk biasanya emang gitu.

Setelah proses check in selesai gw liat jam masih menunjukkan pukul 21.30. dan diperon nanti gw putusin buat nyari smoking area dulu.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now