Machapucare - Chapter 45

45 0 0
                                    

"eh ada yang ikutan kompetisi nulis yang lagi diadain?"
"nulis apaan? temanya?"
"ya nulis artikel, temanya tentang pengalaman menulis sih katanya"
"maksud lu lomba nulis artikel yang temanya tentang pengalaman menulis?"
"kalau yang gw tangkep dari iklannya ya persis"
"bentar-bentar, menulis tentang pengalaman menulis? kok kayak agak rancu dan ngebingungin"

Malam ini, setelah beberapa hari terlewati setelah kejadian kopdar, gw putusin buat jalan-jalan sore di thamrin, lagi. Dan sekarang gw lagi duduk di salah satu kursi di area pejalan kaki depan gedung-gedung di kawasan thamrin berdiri. Senja, seperti yang seharusnya, mulai malu-malu menampakkan diri di teduhnya langit sore dan para pekerja, yang rata-rata punya raut wajah lelah, dengan mata sayu mulai keluar dari kaki-kaki gedung dan segera menuju ke tempat dimana tubuh bisa beristirahat. Gw, duduk diantara arus kepulangan karyawan ini dengan handpohone yang terus ngeluarin bunyi-bunyi notif pesan baru dari whatsapp.

Malamnya setelah kopdar pertama selesai, gw pulang dengan kondisi super capek. Wajar sih emang, kopdar diadain tepat setelah pulang kerja tanpa ngasih waktu istirahat dan baru selesai hampir di jam 11 malam. Gak, kalau ada yang berpikir selesainya acara bikin gw bisa istirahat plis pikiran kalian harus dicuci lagi. Gw baru bisa bener-bener istirahat setelah hampir jam 12 malem. Perjalanan pulang gak lama sih dan gak macet juga. Gw cuma mutusin buat duduk dulu menikmati udara malam jakarta dipinggir jalan sudirman sebelum akhirnya pulang dan sampe dikosan dengan kondisi gak ngeliat siapapun di ruang depan kos selain cewek berambut panjang lagi nonton tv yang isi siarannya cuma semut-semut gak jelas.

"Iya ngebingungin, mangkanya gw nanya ke kalian"
"Gw udah ikutan, mau liat contohnya?"
"Coba sini kirimin linknya"
"Nih, jangan dicopas!"

Beberapa hal dalam hidup gw berubah sejak kejadian kopdar. Pertama, hape gw jadi sering keluar notif-notif pesan baru yang kadang jumlahnya bisa 999+. Topik pembicaraannya jelas sih, tapi ya buat gw ujungnya apapun yang bakal jadi topik pembicaraan tetep aja gak bakal mempengaruhi tulisan gw yang lagi gw tulis. Bom notif grup ini terjadi karena gw, atas inisiatif dari si cowok bertahi lalat dibibir, sekarang udah resmi jadi salah satu anggota grup penulis disana. Udah jelas proses pendaftaran ini semuanya cuma keputusan sepihaknya si cowok bertahi lalat di bibir itu. Tapi semua pasti ada hikmahnya. Chat yang berjumlah 999+ tadi bisa jadi bahan bacaan gw kalau lagi gabut. Contohnya kayak sekarang.

"Jadi siapa lagi yang mau ikutan?"
"Gw gak dulu deh, banyak kerjaan lain"
"Gw juga kayaknya skip juga, gw mau ngerjain kerjaan atas gw"
"Maksudnya apaan?"
"Ya pokoknya intinya gw ada kerjaan"

Ntahlah, selain si cowok bertahi lalat dibibir, gw gak kenal siapa-siapa lagi penghuni grup ini. Beberapa penghuni yang ngaku-ngaku pemilik akun yang gw kenal sempet berbales chat memang. Tapi pada akhirnya tetep chatnya cuma sekedar chat penghibur disaat gabut, gak lebih. Sama halnya kayak yang gw lakuin sore ini. Grup ini terlihat lebih menarik sekarang karena lagi ngebahas tentang kompetisi menulis dengan tema pengalaman nulis yang mungkin bisa jadi momentum yang tepat buat ngelanjutin penulisan cerita gw yang udah lama ketunda.

"Eh seriusan? Kapan terakhir post tulisannya?"
"Katanya sih tanggal 13."
"Dih kalau mau nebak kira-kira dong, tanggal 13 itu pengumuman pemenang"
"Post terakhir tanggal 13, pengumuman pemenang tanggal 15"
"Jadi gw harus percaya yang mana?"
"Percaya gw aja ren, sejak kapan gw boong ke elu?"
"Sejak kapan kita temenan sedeket ini? Gw bukan temen lu"
"Tapi lu udah gw anggep temen sejak kita ketemu di lift"
"Najis"

Iya, tiba-tiba gw kepikiran buat ikutan kompetisi ini. Ntahlah tapi kompetisi sederhana dengan tema pengalaman menulis emang bisa jadi momen yang tepat buat ngelanjutin cerita gw. Nanti, dengan ikutnya gw kompetisi nulis ini, gw bakal nulis sebuah side story yang bakal ngejelasin awal perjalanan nulis gw sampai akhirnya gw mutusin buat nulis cerita untuk bibi. Dan momen ini pastinya bakal bikin cerita untuk bibi lebih dapet feelnya.

"Kalau ente ikut, ane ikut gan"
"Kalau sempet sih ikut, ya itung-itung dapet poin"
"Siap, nanti kalau udah beres share disini linknya gan"
"Oke"
"Gw juga ikut ren"
"Bodo amat"

Langit makin lama makin gelap. Makin gelap langit, kemacetan juga makin menjadi. Kemacetan terjadi di lalu lintas arah sebaliknya posisi duduk gw dan bertolak belakang dengan arah lalu lintas yang sejalur dengan arah tempat duduk gw sekarang. Ntah lah, gak tau karena gw terlalu fokus sama hp atau emang suasana lagi sepi banget tapi gw ngerasain  ada cewek duduk disebelah gw, dan perasaan gw gak enak.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang