Part I - Chapter 5

114 3 0
                                    

Budi sama vivi belum beli tiket?

Gw bingung memasukkan berita ini ke kategori berita buruk atau berita bagus.

Masalah pertama. Budi dan vivi belum beli tiket itu artinya ada kemungkinan gw dan lisa pergi ke khatmandu berdua aja. Pergi ke khatmandu berdua aja ini gak masalah sebenernya kalau rencana perjalanan gw dan lisa disana cuma pp jakarta khatmandu, setelah sampe disana gw langsung naik pesawat lagi buat pulang.

Cuma, berdasarkan itin yang gw terima kemaren dari lisa, rencana gw eh rencana lisa (gw cuma ngikut dia aja) disana itu bukan rencana mainmain. Cuma orang gila yang mau trekking ke poonhill, salah satu rute trekk di himalaya, dan keliling kota khatmandu yang bahkan budaya nya aja beda banget sama budaya disini, padahal belum pernah keluar negri sama sekali.

Trekking poonhill berdua lisa ditempat yang belum dikenal itu ibarat lu gak punya bakat nyanyi terus disuruh ikut indonesian idol dan nyanyi didepan jurijuri killer kayak chef juna, ahmad dani, dimas jay sambil koprol 27 kali. Kalau keberanian dan mental gak besarbesar amat mending gak usah dicobain karena kalau tetep nekat dicoba akhirnya bakal jelek banget, jelek buat fisik dan mental. Suhu disana, kondisi alamnya, musim dinginnya pasti bakal bikin lisa (dan gw) kekerenceman. Lisa, yang sepengetahuan gw bukan anak alam, gak tau kenapa nekat punya rencana buat trekking kesana. 

"Aduh jauh banget gak kuat, lu duluan aja ntar gw nyusul (tapi gw harus siap dilempar batu gunung segede truk semen dari belakang kalau beneran berani ninggalin dia)"

"Duh haus, beli minum dimana, cariin warung dong"

"Duh cepel pengen mandi, tapi airnya dingin banget, cariin air panas gih"

Ngebayangin ini semua, dan keluhan-keluhan lain yang bakal keluar dari mulut dia, bikin gw lebih milih cedera tulang ekor karena nekat ngeskate ditangga yang tingginya 5 meter. Cedera tulang ekor, walaupun susah sembuh, sifatnya tetep cuma cedera fisik. Yang bakal gw dapetin kalau pergi berdua lisa aja ke himalaya itu bukan cuma cedera fisik, tapi cedera mental juga.

Untuk mengantisipasi ini lah harusnya budi dan vivi ikut. Dengan ikutnya vivi, seenggaknya lisa punya patokan dan punya temen buat gak mandi dan capek capek supaya bisa ke puncak.

Tapi pergi berdua aja juga bakal kerasa lebih adem kayaknya, ya walaupun konsekuensinya gw harus nanggung sendiri semua keluhan lisa, seengaknya semua keputusan tetep cuma berdasar kepala kita berdua. Jadi gw dan lisa masih bisa tetep bebas melakukan apapun kalau seandainya kita pergi berdua.

Sebenernya budi dan vivi ikutpun gak bakal ngasih banyak kemajuan. Gw gak terlalu deket sama vivi, vivi ini sama kayak lisa, dia akuntan. Rambut panjang dan berkaca mata dan agak punya keturunan chinese dikit, dikit banget malah. Sepengetahuan gw, vivi ini juga bukan anak alam jadi gw heran lisa ngomong apa kedia sampe dia mau ikut bareng ke khatmandu. Ada kemungkinan vivi ikut karena budi ikut, vivi dan budi ini cees banget soalnya

Budi, seorang akuntan, hobinya travelling, pengalaman segudang, tapi minim pengalaman naik gunung. Jadi bisa diasumsikan kalau trekking poonhill ini misi bunuh diri squad ini.

Gw? Ini pengalaman pertama gw keluar negri, pengalaman pertama gw naik gunung, dan pengalaman pertama travelling bareng mereka. Persiapan gw harus melebihi persiapan fisik dan mental biasa. Kalau gw ceroboh dan menyepelekan waktu waktu buat persiapan ini dengan melakukan hal gak penting nyawa gw yang jadi taruhannya. Seenggaknya, gw harus nyobain satu kali solo travelling buat ngasih gambaran gimana rasanya bertahan hidup sendiri di tempat asing sebelum perjalanan ke khatmandu dimulai.

Rencana ini udah kepikir dalam beberapa hari terakhir, gw lagi milihmilih tempat buat jadi tujuan solo travelling gw nanti. Pilihannya antara semarang atau jogja.

"Bengong aja ren?" tibatiba suara mas kosan menghentikan lamunan gw tentang kemungkinan cuma pergi berdua lisa ke khatmandu nanti.

"Mas aku pengen jalan sendirian, enaknya ke yogya atau semarang ya?" Gw yang dari tadi emang udah begonh tanpa ngejawab pertanyaan dia langsung nyerang balik dengan pertanyaan baru.

"Sama aja sih, yogya udab terlalu rame, coba semarang aja" si mas ngejawab sambil lalu, ngambil jemuran dan turun lagi kebawah.

Saran ini, dengan alasan karena yogya terlalu rame-nya, jelas bakal jadi pertimbangan utama gw nanti dalam nentuin tujuan perjalanan. 

Tapi sekarang, dirooftop berteman sabun eh rokok, gw harus fokus nyelesaiin cerita dulu, karena bentar lagi bibi ulang tahun, gw udah bilang ke dia kalau cerita ini bakal selesai sebelum dia ulang tahun.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang