Part I - Chapter 15

81 1 0
                                    

Semarang dingin. Seenggaknya itu yang gw rasain setelah turun dari kereta jam 7 pagi ini. Beberapa langkah kakipun gw lewati buat bisa menapakkan kaki diperon dan, karena gw bingung pintu keluar stasiun dimana, gw pun memutuskan untuk mengikuti arah jalan rombongan penumpang lain untuk bisa keluar dari stasiun. Pilihan ini jelas lebih simpel dari pada harus nanya ke petugas yang ada.

Semarang sebenernya punya 2 stasiun kereta utama, stasiun semarang poncol dan semarang tawang. Bedanya adalah kalau dateng dari arah jakarta stasiun poncol letaknya sebelum stasiun tawang. Jarak antar stasiun ini gak terlalu jauh. Menurut taksiran sih sekitar 2 - 3 km. Gw gak bisa ngasih perbedaan dari sudut pandang lain karna gw gak tau gimana kondisi stasiun tawang.

Stasiun semarang poncol kalau diliat dari peron emang keliatan seperti bangunan lama, tapi semua berubah ketika stasiun ini diliat dari luar. Diluar udah banyak supermarket modern dan toko toko lain yang menjual makanan, pemandangan supermarket ini bisa dinikmati kalau setelah keluar kalian belok kiri dan berjalan kearah pintu masuk utama stasiun. Didepan stasiun ini ada area parkir yang cukup luas yang hari ini penuh sama mobil jeep khas trekking buat nganterin para traveler ke tujuan treking mereka.

Penumpang yang sebelumnya berangkat berombongan mungkin proses pencateran jeep ini gak akan memakan waktu lama karena kuota penumpang langsung terpenuhi. Tapi buat mereka yang solo traveling proses penyewaan jeel mungkin memakan waktu dan biaya lebih besar daripada pergi berkelompok. Dan itu yang terjadi pada lelaki yang ngobrol sama bapak tua waktu gw duduk dismoking area stasiun pasar senen. Mas mas ini terpaksa harus nyari rombongan yang kekurangan orang dan join sama rombongan itu supaya dapet harga sewa jeep yang bersahabat.

Mengingat gw belum makan apapaun sejak semalam, gw langsung menuju supermarket terdekat buat beli roti-rotian buat ngeganjel perut. Kursi kursi besi yang disediakan dikoridor menuju pintu utama stasiun sekarang penuh dengan penumpang turun yang punya waktu turun sama kayak gw. Dan rata-rata mereka melakukan hal yang sama dengan yang gw akan lakukan, sarapan.

1 bungkus roti sobek dan 1 botol minuman dingin gw kira cukup buat ngeganjel perut gw pagi ini. Setelah keluar dari supermarket, di areal parkir tepatnya, gw lakukan ritual sarapan mengingat area utama stasiun dilarang buat ngerokok.

Gw putusin buat duduk dan memikirkan mimpi gw barusan disana. semua kerasa nyata banget. Dan kehadiran cewek berdress putih jelas gak membantu menenangkan hati gw dari ketakutan yang udah gw alamin.

Di areal parkir stasiun poncol ini gw sempatkan buat ngejepret beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Gw harus bisa ngambil foto ditiap tempat yang gw kunjungin disemarang. Setelah ini rencananya gw bakal langsung ke penginapan. waktu check in penginapan jam 12 siang sebenernya. Tapi karena gw gak punya rencana lain jadi gak ada salahnya gw langsung kesana. Ya walaupun gak bisa langsung masuk kamar seenggaknya gw bisa naro barang bawaan dulu disana.

Letak penginapan gw ini deket banget sama stasiun poncol, jaraknya kirakira cuma 500 meter. Kamar yang gw booking itu tipe dormitory khas backpacker yang dimana nanti gw bakal sekamar sama tamu lain. Gw gak terlalu banyak berharap dari penginapan ini karena gw yakin harga bakal sesuai sama fasilitas yang bakal gw dapet.

Segera setelah ritual sarapan selesai, sesuai arahan map yang gw hafalin sebelum berangkat karena gw tau hp jadul gw gak bakal bisa dipakai buat buka map, gw arahkan langkah kaki gw buat nyari dimana penginapan gw berada. Beberapa penumpang masih ada distasiun, dan pagi ini cuacanya bagus.

Keluar dari stasiun poncol gw langsung disuguhi dengan pemandangan jalan raya khas semarang. Jalanan kota semarang hampir sama kayak bandung, ya sebenernya kondisi jalanannya standar kondisi jalanan kota besar aja. Dipinggir jalan deket stasiun berjajar beberapa tukang ojek, baik yang online dan yang pangkalan, berharap kalau ada pelancong kayak gw yang mau memakai jasa mereka. Gak jauh darisana mata gw mengarah ke seseorang yang perasaan gw bilang kalau gw pernah liat dia sebelumnya. Perasaan ini terjawab ketika dari deket gw liat kalau ternyata cewek itu adalah cewek rambut pirang bersama rombongannya, mungkin lagi nunggu jemputan online mereka.

Jarak 500 meter gak memakan waktu lama buat ditempuh oleh gw yang terbiasa jalan kaki ini. Penginapan pun bisa dengan mudah gw temuin karena gw udah hafalin semua tentang penginapan ini sehari sebelum berangkat. Penginapan gw ini lebih mirip kayak rumah besar berlantai dua dengan dominasi cat warna hitam putih dan jendela besar terbuka dibagian tengah lantai 2. Diluar keliatan kalau pintunya terbuka jadi gw putusin buat masuk kedalam. 

Setelah masuk kedalam, dimeja resepsionis gw liat seorang cowok lagi duduk. Ruang resepsionis ini lebih mirip sama ruang tamu yang disediain sofa berbentuk sangkar burung supaya tamu bisa duduk disana. Dibelakang mas resepsionis dengan jelas gw liat tulisan terpampang "Mess Inn"

"Permisi mas, saya udah booking kamar, bisa check in sekarang?" Gw nanya ke cowok yang ada didepan meja resepsionis.

"Boleh liat bukti bookingnya mas?" seorang cowok, yang keliatan umurnya dibawah 20 tahun, dengan tampang baru bangun dan belum terlalu sadar, meminta gw buat ngeluarin bukti booking kamar.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang