Part I - Chapter 21

60 1 0
                                    


"Bang ren fotoin gw juga dong kayak nadia, yang megang bola sambil latarnya sticker mesjid gitu" bunga, salah satu geng cewekceweknya nadia minta foto ke gw setelah sebelumnya gw selesai ngambil foto nadia sambil hormat ke bendera di balkon lantai 2.

"Iya boleh, nih sambil bawa bola nomer 2 sama 7" gw ikutin bunga buat balik ke meja billiard dan ngambil bola nomer 2 dan 7 yang sebelumnya dipake sama nadia.

"Kenapa sih bang harus megang nomer segini? Gak boleh pegang nomer lain?" Bunga ngambil bola sambil melontarkan pertanyaan kayak gini. Dan serius pengen gw jawab karena 27 itu tanggal ulangtahunnya bianca, tapi berhubungan mereka sama sekali gak kenal sama bibi jadi gw putusin buat gak ngejawab pertanyaan ini.

"Gak kenapa napa, kan adanya bola nomer segitu. Yuk foto, kamu berdiri disana yah" gw ngejawab pertanyaan bunga sambil atur atur posisi kamera biar dapet angle yang pas manisnya, eh ini bukan kopi, angle yang pas posisinya maksud gw.

"Kasih tau kalau mau ngejepret, bentar siap siap dulu"

"Iya, udah?"

"Belum, bentar bentar, nad pinjem topi dong" bunga gak tau kenapa tibatiba mikir kalau foto pake topi bakal lebih epik hasilnya. Sebenernya menurut gw sama aja sih.

"Yuk bang" dia balik dengan tambahan topi pink yang direbut dari nadia di balkon.

"Yuk, satu dua.." gw ngasih aba aba.

"Eh bentar bentar, rambutnya belum rapi" bunga ngangetin gw yang lagi fokus ke layar kamera.

"Oke, udah?"
"Belum bang, nah sekarang yuk"
"Eh bentar deh, gak usah manggil abang bisa? Panggil rendy aja, berasa abang abang kang photo gw"
"Ya udah rendy, sekarang yah"
"Iya, satu dua tiga"

cekrek... 

Hasil fotonya? Bagus kok. Nadia dan bunga punya bakat fotografi yang sama. Sebenernya bunga keliatan lebih ekspresif dibanding nadia, tapi gw belum bisa ngejudge dari beberapa kali jepret aja.

"Lagi ren" bunga manggil nama gw.
"Sekarang? Posisinya sama?" Gw nanya ke dia.
"Iya sama, cuma gw mau ganti gaya aja, yuk" bunga mulai ngambil ancang ancang dengan mengangkat 2 bola tadi setinggi dada sambil lidahnya keluar melet melet.
"Oke, satu dua tiga"

cekrek...

"Bang gw juga mau dong, gw kana bang, temennya nadia sama bunga juga" suara cewek ngagetin gw dari belakang
"Ebuset, boleh boleh, tapi minta fotoin bunga aja ya, gw mau ke balkon ngerokok dulu"
"Iya boleh bang, kameranya pinjem dulu ya"
"Iya"

Kana, cewek dengan tinggi hampir sama dengan tinggi bunga dan nadia, adalah salah satu dari tiga anggota genk ini yang baru gw kenal. Sebelumnya juga gw udah dikenalin sama ebeth dan gea. Semuanya hampir sama kecuali ebeth yang rambutnya agak pendek dan gea yang agak lebih berisi. Cewek cewek ini ngaku sebagai genk traveller cewek sterong yang udah banyak pengalaman wara wiri. Dan kayaknya mereka gak boong.

Gw ke balkon, tadi nadia, gea, sama ebeth disini, tapi sekarang balkon sepi. 

Puuffft.....

Hembusan rokok pertama gw di semarang. Bener kata mas aji, semarang sepi, padahal sekarang tangg 17 agustus. Tapi gak tau sih menimbang daerah yang baru gw jamahi cuma sekitar penginapan sini

"Jadi kita mau kemana sekarang?"
"Lah katanya kota lama dulu"
"Mending ke lawang sewu dulu sih kalau kata gw"
"Ren, kalau menurut lu mending ke kota lama dulu apa lawang sewu dulu?"

Gw kaget? Iya. Nadia, gea, ebeth tibatiba keluar dari kamar dan berdebat masalah tujuan main mereka selanjutnya. Debat kayak gini wajar sih, yang gak wajar adalah mereka melibatkan gw dalam proses pengambilan keputusan, kan gw bukan siapa siapa mereka.

"Oiii.." nadia nyusulin gw ke balkon dan ngagetin gw.

"Gak tau hahaha. Lawang sewu aja sih, makin malem makin serem katanya, jadi mending sekarang aja mempung baru jam 11" gw jawab sekenanya.

"Ya udah kita ke lawang sewu. Lu ikut kan ren? Ikutlah fotoin kitakita, beth pesen gojek sekarang buat 6 orang." Gea, yang emang punya jiwa kepemimpinan ngasih intruksi ke ebeth.

"Gw ikut? B-boleh deh.." gw memutuskan buat mengiyakan ajakan mereka mengingat gw juga gak punya destinasi lain setelah ini.

"Ya udah siap siap gih, kita tunggu dibawah yah. Oi kana, bilang ke bunga kita ke lawangsewu sekarang, si rendy ikut" gea teriak ke bunga yang masih fotofoto deket meja biliard

"Iyaa, kameranya gimana ini?" Bunga balik teriak sambil megang kamera abis ngambil foto si kana.

"Pegang dulu aja, si rendy mau siap siap dulu" gea ngejawab sepihak tanpa konfirmasi dari gw dan gw gak protes.

"Oke rogerr" bunga teriak lagi. Berisik banget? Iya, padahal cuma suara 2 orang cewek tapi seandainya gw sekarang posisinya ada di jarak 5 km dari penginapan kayaknya suara mereka berdua bakal tetep kedenger.

"Ren, lu siap siap sekarang, kita tunggu dibawah" gea, ebeth, nadia pergi ninggalin gw sendiri di balkon yang lagi fokus dengan isapan terakhir dari rokok gw.

Puffft...
Lawang sewu yah... Boleh deh...

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now