Part I - Chapter 20

73 1 0
                                    

Gak, gw boong, respon sebenernya gak gitu. Respon kayak gitu cuma ada di sinetron dan ini bukan sinetron, ini kehidupan gw. Hampir mirip sinetron sih iya tapi gak mirip banget juga.

Jadi yang sebenernya terjadi adalah nadia lewat kedepan kamar gw buat ngeringin rambut deket meja billiard, sambil rambut panjangnya dililit pake anduk, cantik? Banget.

"Kamu yang disenen kan mas? Sendirian aja?" nadia yang lagi ngeringin rambut deket meja billiard membuka pembicaraan waktu gw selesai nutup pintu kamar. Rambut panjang basahnya terurai, bau bau sabun cewek yang baru abis mandi juga masih kecium. Tapi sayang, alisnya gak ada, ini problem cewek zaman sekarang yang kebanyakan alisnya dibentuk sendiri.

"Iya sendiri mbak, aku liat kalian loh pas berangkat tadi malem. Gak nyangka nginep disini juga" gw keluar kamar sambil ngalungin kamera dan sedikit memperpendek jarak dengan nadia supaya obrolan bisa lebih santai. Jarak kita sekarang cuma dipisah sama meja billiard yang diatasnya ada beberapa bola warna warni tergeletak asal dengan berbagai nomer.

"Iya mas, mas yang bawabawa papan skate kan? Hahaha situ atlet mas?" Dia masih nanya sambil ngelap ngelain anduk ke rambutnya supaya cepet kering. Alisnya masih kosong, dan kalau tiba tiba dari langit turun pensil alis diatas meja billiard bakal gw gambar sendiri itu alis nadia supaya fokus gw gak keganggu.

"B-bukan mbak.. aku cuma liburan kesini, eh kita belum kenalan, panggil rendy aja" gw yang masih gak bisa fokus ke nadia karena keganngu sama alisnya memutuskan buat ngumpulin semua bola billiard disatu tempat buat di foto. Dan beberapa bola posisinya ada deket nadia. Bukan, ini bukan modus, ini murni karena gw pengen banyak foto meja billiard karena jarang banget gw bisa liat meja kayak gini.

"Oh, aku nadia, wah cuti dong kamu? Dari jakarta? Kerja di?" Dia masih lanjut nanya nanya.

"Iyaa cuti, kamu juga dari jakarta kan, aku di jakarta pusat. Eh itu gak pegel daritadi ngeringin rambut kayak gitu?" Gw sekarang lagi diposisi deket nadia karena bola nomer 9 dan 11 ada deket sini posisinya. Dan dari jarak sedeket ini penciuman gw penuh sama aroma shampo dan semua hal yang berkaitan sama prosesi mandinya cewek, dan ini bikin gw betah.

"Wah dekat ternyata, aku dari jaktim. Gak mas mau gimana lagi abisnya bawa hairdryer hahahaha" nadia ngejawab pertanyaan gw. Dan kalau gw itung jumlah gerakan tangannya ngusap ngusap rambut bisa kali otak gw langsung konslet dan tibatiba datang ambulans kesini buat bawa gw kerumah sakit dengan gejala penyakit peningkatan tegangan otak.

"Ohh iyaa deket, yah siapa tau bisa ketemu nanti di jakarta, kalian berlima aja? Mau kemana emang?" Gw balik nanya ke nadia. Semua bola udah kekumpul dan sekarang gw lagi ngebentuk posisi semua bola jadi bentuk segitiga. Dan abis ini gw punya rencana buat ngambil stick dan coba main billiard disini, sendiri. Gw pernah main billiard beberapa tahun lalu bareng jhoni dan andri. Dan kalau ditanya gw bisa main billiard atau gak, jawabannya udah jelas "gak". Jadi gw cuma modus unjuk skill ke nadia? Ini jawabannya bisa iya, tapi bisa gak juga mengingat gw gak punya skill apa apa buat ditunjukin berkaitan dengan permainan billiard.

"Iya berlima aja, kita sih rencana besok pagi mau kekarimun jawa, tapi sekarang mau singgah dulu disemarang, begicuuu, eh ditinggal kekamar dulu ya, gak enak ini alis belum dibentuk" nadia ngejawab dan langsung balik ke kamarnya yang posisinya paling deket sama balkon lantai 2.

"Ooh karimun jawa, oke silahkan" gw ngejawab sambil berjalan ke arah stick billiard terletak. Dan begitu nadia gak terlihat gw urungkan niat buat ngambil stick billiard dan menatap kosong bola bola yang udah disusun sambil menghidupkan kamera yang tergantung di leher gw.

Di salah satu sisi dinding deket meja billiard tertempel sticker mesjid yang ukurannya cukup besar, setelah gw tilik tilik kayaknya mesjid yang dimaksud sticker ini mesjid raya jawa tengah, mesjid itu kan ikonik banget dijawa tengah, apalagi di semarang. Dan mengingat gw butuh latar yang oke buat foto foto gw jadi beberapa foto meja billiard gw setting supaya punya latar stiker mesjid ini.

"Mas air minumnya aku taro kamar ya" mas aji naik keatas sambil bawa sebotol air minum dan masuk kekamar gw. Gw cuma bisa denger suaranya karena gw lagi fokus ke layar kamera buat ambil foto bola nomer 2 dan nomer 7 buat kenang kenangan. Bola nomer keramat karena sama kayak ulang tahun bibi.

Mas aji langsung turun? Mungkin iya. Gw gak liat dia lagi setelah beberapa jepretan terselesaikan. Beberapa foto hasilnya terlalu mengecewakan, gw butuh model yang bisa bikin foto gw lebih berwarna. Dan gak perlu nunggu lama akhirnya doa gw terjawab.

"Ren, fotoin aku dong" nadia keluar dengan setelah putih biru tipis minimalis, rambut panjang terurai, alis tipis, bibir merah muda, dan pake topi pink manggil gw dari belakang.

"Boleh, boleh. Kamu foto disini dong sambil pegang bola 2 sama 7 yaa" gw coba bujuk nadia berharap dia mau ngelakuin instruksi dari gw.

" Iyaa, ciee adapakah dengan 27, tanggal jadiaan yaa?" Nadia ngedeketin gw, ambil bola dan berpose deket meja biliard dengan latar sticker mesjid.

Gw liat dia dari layar kamera dan mulai sadar kalau godaan jadi fotographer untuk tidak tertarik sama model yang lagi di foto itu ternyata berat.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now