Part II - Chapter 31

57 1 0
                                    

Selasa, 22 Agustus 2017

Mas ren, draft yang ngebahas tentang games 17 agustusan udah bisa dipost yah, sorry nih ngedadak soalnya client mau ngadain games gitu nanti di acara markas.

Bayu.

Sore hari sepulang kerja gw dapet notif dari Mas bay yang bilang kalau draft yang udah gw kirim beberapa hari sebelum ke semarang malam ini udah bisa dipost dan karena tanggung jawab inilah gw belum bisa kemana mana dan harus stay deket laptop mengingat mas bay bisa kapanpun ngehubungin terkait pembahasan campaign yang lagi gw kerjain ini.

"Jon, nasi goreng ya satu."

Sebelum semua aktifitas yang berhubungan sama posting draft dimulai, gw putusin buat mampir ke joni dulu untuk sekedar makan malam sekalian silahturahmi. Malam ini cuaca jakarta juga lagi bagus jadi gak ada salahnya gw sempetkan sedikit waktu buat keluar dan makan di tempat joni.

"Kemana aja lu baru keliatan" joni ngebales pesenan gw dengan pertanyaan baru.

"Sibuk jon, eh biasa ya pedes. Jangan lupa. Tumben sih sepi" gw bales pertanyaan dia. Joni malem ini keliatan sepi pembeli dan ini salah satu pemandangan langka yang jarang banget terlihat.

"Iya bro kan abis rolling, kemaren kan anak gw yang jualan" joni ngebales sambil ngaduk ngaduk kuali dan keluar uap panas dari sana.

"Oh, ya udah berarti gak perlu nunggu lama" gw duduk ditempat gw biasanya duduk tiap makan disini.

"Nanti mau nyewa guide?"
"Gak usah"
"Yeee, sebelumnya kan lu yang pengen pake guide, ada nih namanya Mr Happy, kalau mau malem ini gw mau ngehubungin dia"
"Masa sih? Ya udah hubungin dulu aja, gw standby kok"
"Ok"

Kirakira beginilah isi chat gw dan lisa yang malam ini ngebahas tentang perlu atau gak nya nyewa guide. Chat dia ini masuk sebelum gw berangkat buat makan ke joni. Guide ini, kata lisa, yang bakal memandu gw dan yang lain waktu treking di himalaya nanti. Sebenernya gak terlalu butuh sih mengingat jalur pendakian yang bakal dilewatin nanti punya penunjuk arah yang jelas dan tiap jarak tertentu akan selalu ada desa yang dilewatin buat beristirahat. Tapi mengingat gw, lisa, vivi, budi, adalah trekker anak bawang jadi kemarin gw menyetujui usulan lisa buat nyari guide yang bisa memandu perjalanan selama 4 hari nanti dihimalaya.

"Nih pesenan lu, main hp aja, udah punya pacar sekarang?" Joni ngagetin gw.

"Yee pacaran masih musim? Ini sahabat gw, bukan pacar om joni" gw jawab pertanyaan joni.

"Ah gw gak pernah percaya sama anak muda tanggung kayak lu" joni balik ke spot penggorengan dengan muka sinis ngejek.

"Cih, gw gak butuh kepercayaan seorang joni" gw jawab statement dia sambil ngunyah ngunyah kerupuk.

"Terus, belum punya pacar sampe sekarang kan bener gw? Udah gak usah pilih pilih, yang penting gak matre" joni ngelanjutin.

"Ah pusing jon mikirin jodoh, gw mau fokus meniti karir dulu" gw ngejawab.

"Ya udah, asal jangan laporan ke gw aja kalau lagi galau lu" joni balik nantangin sambil ngacungin sendok penggorengan ke arah gw dan jujur ini keliatan serem. Dengan sangat terpaksa gw ngangguk dan bilang "i-iyaa om jon..." Sambil ngunyah sesendok nasi goreng buatan dia.

Gak berapa lama setelah gw habiskan nasi goreng buatan joni gw langsung balik kekamar, ambil laptop dan naik ke rooftop buat nyelesaiin tugas dari mas bay. Tugas ini harus cepet selesai karena banyak banget tugas lain yang ngantri buat diselesaiin.

Udah 2 hari seenggaknya gw gak liat batang hidung mas kosan. Kepergian dia jelas jadi tanda tanya banget karena efeknya beberapa sampah mulai numpuk dilantai 2 dan 3. Suasana kosan akhir akhir ini juga berasa sepi banget, gak kayak biasanya walaupun sebenernya gw jarang keluar dari kamar selain buat ke rooftop.

Setelah menyusuri tangga dari lantai 1 sampai 4, Ditangga menjelang masuk ke area rooftop gw liat dikursi kuning, tempat gw biasa duduk, ada seorang nenek berambut putih panjang memakai kebaya khas jawa tengah duduk dan balik badan ngeliat ke arah gw. Dan gw kaget.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now