Part I - Chapter 26

59 0 0
                                    

PLAK!!

Pipi kanan gw ditampar dan seketika aliran sensasi sakit dan panas mengalir disana. Selain tamparan, gw juga denger suara perempuan manggil nama gw. Bukan, bukan suara perempuan penuh luka, suara ini lebih ke suara perempuan asli.

PLAK!!

"Ren, oi....."

Tamparan kedua mendarat di pipi kiri. Dan yang ini gak tau kenapa rasanya lebih sakit.

PLAK!!!

Untuk ketiga kalinya tamparan dari orang yang gw gak tau identitasnya mendarat di pipi kanan gw. Cukup, ini keterlaluan, siapapun yang nampar gw dia harus punya alasan yang jelas ngelakuin hal ini.

Dan begitu kesadaran gw kembali, gw liat gw masih di ruangan tempat foto dan lukisan kuno dipajang. Tapi semua yang gw liat sebelumnya mendadak menghilang. Ruangan ini sekarang kosong, bahkan cermin rias yang sebelumnya ada disamping gw sekarang hilang tak berbekas. Gea, yang gak tau sejak kapan ada disini, didepan gw, keliatan panik. Dan tangannya udah siap buat ngasih tamparan ke-4 sebelum akhirnya gw sadar dan ngehindar dari tamparan gak beralasan ini.

"Dih apaan sih ge" gw kaget dan secara refleks ngehindarin tamparan gea.

"Lu kenapa?" Gea nanya ke gw. Gw liat ekspresinya beda dengan ekspresi waktu dia ngambil foto candid mas yang dia bilang ganteng diluar sana, ekspresi dia sekarang lebih ke cemas cemas harap yang gak bisa gw jelasin detailnya gimana.

"Lu kok ada disini sih?" Gw tahu kalau gea nanya keadaan gw tapi jujur gw juga gak tau gw ngapain beberapa menit terakhir. Yang gw tau adalah dari awal gw masuk kesini kondisi ruangan ini beda sama kondisi sekarang. Kemana foto dan lukisan kuno? Kemana cermin rias yang beberapa menit lalu kaca nya pecah?

PLAK!!!

"Lu sengaja mancing gw kesini buat niat mesum ya?" Gea tibatiba nampar gw lagi. Tamparan tanpa alasan untuk keempat kalinya. Dan anehnya tamparan ini gak bisa gw hindarin. Gw yakin Minato yang terkenal sebagai kilat kuning dari konoha juga gak bisa ngehindarin tamparan tak terduga barusan.

"Dih males banget, lagian siapa yang nyuruh lu kesini coba?" Gw jawab pertanyaan dia sambil ngelus ngelus pipi gw. gak cuma pipi kanan sekarang kedua sisi pipi gw pasti ada bekas tamparannya, dan ini sakit banget. Parahnya lagi, gea belum ngasih tau alasan kenapa dia ada disini.

"Tadi waktu terakhir lu nitipin kamera lu lupa bilang ke gw gimana cara transfer foto dari kamera ini ke hp. Gw bingung dong. Daripada gw penasaran gw putusin buat susulin lu" gea ngejawab, nadanya sewot.

"Terus?" Gw balik nanya lagi kedia. Masih sambil ngelus ngelus pipi

"Ya terus gw keliling nyariin lah. Gw caricari gak nemu, tibatiba diluar pintu ini tadi gw liat ada cewek cakep manggil manggil gw, pas gw samperin eh malah lu ada disini. Lu abis ngapain sama cewek itu? ngaku sih." Gea ngejawab pertanyaan dari gw dan tangan kanannya siap ngasih tamparan ke -5.

"Eh kalem kalem, siapa yang mesum? Lu liat disini ada siapa emang?" Gw jawab pertanyaan dia sebelum tamparan selanjutnya terjadi. gw takut? Iya. Takut karena yang nampar gw itu cewek jadi gw gak bakal bisa ngelawan. Perasaan pasrah kayak gini yang bikin sakit mentalnya kadang lebih kerasa daripada harus adu sleding sesama cowok.

"Terus lu jelasin ke gw sekarang kenapa lu ada disini. Kenapa pas gw dateng pandangan lu kosong ke depan dan cuma bisa diem kayak patung gak bergerak sedikitpun? Kenapa lu tibatiba keringetan gini? Pokoknya jelasin semuanya sekarang!" Gea keliatan marah. Bentar, gea marah? Apa urusannya coba. Kan yang marah itu harusnya gw karena merasa dipermainkan sama si cewek berdress putih.

"Ceritanya panjang, bentar ge gw capek, pengen duduk dulu" gw jawab singkat pertanyaan gea sambil menyandarkan punggung dan duduk diruangan ini. Gw hirup nafas dalam dalam dan coba buat reka ulang semua kejadian yang terjadi barusan.

"Lu kenapa rendy? Itu tadi siapa? Pacar lu? Lu boong yah? Lu kesemarang gak sendiri kan?" Gea, gak tau alasannya kenapa, tiba tiba mendadak mellow dan duduk bersandar disamping gw. Ruangan ini sekarang sepi banget, bahkan suara pengunjung diluarpun gak kedenger disini.

"Cewek siapa gea? Cewek pake dress putih? Iya?" Gw tatap mata gea dalem dalem berharap dia ngeliat ketakutan di sinar mata gw.

"I-iyaa.." gea ngejawab.
"Huft.. itu hantu" gw jawab gea sejujur-jujurnya, dan gw tau dia gak bakal percaya.
"H-hantuu?"
"Iya"
"Serius? Hantu?"
"H-A-N-T-U. Gitu ejaannya."

Respon gea? dia langsung keliatan shock. Dari yang gw liat kayaknya baru sekarang gea ngeliat hantu secara langsung.

"Terus lu disini ngapain? Ketemuan sama hantu itu?" Gea terus memborbardir gw dengan pertanyaan-pertanyaan, dan feeling gw gak enak kalau seandainya pertanyaan ini terus berlanjut.

"Gak usah dibahas dulu yah" gw alihkan pandangan gw dari gea dan menatap dinding kosong didepan gw. Gw nyesel, kenapa gw harus dateng ke ruangan ini. Dan lagian kenapa gw harus memergoki cewek berdress putih di koridor deket tangga kosan. Awal dari semua kejadian mistis ini kan momen itu. Dan jujur gw gak suka kalau harus mengalami hal hal mistis terus kayak gini.

Gak tau kenapa sekarang waktu berjalan lambat, gw gak tau sekarang udah jam berapa, mungkin nadia dan yang lain juga udah selesai latihan gerakan babysharkchallenge diluar. disaat kayak gini mendadak gw berharap nyokap ada disini. Manja? Iya. Tapi perasaan kayak gini muncul mungkin karena gw sekarang cuma punya nyokap setelah bibi jauh dan setelah pisah dari ami. Disaat kayak gini gw cuma butuh temen karena gw capek banget. Akibat dari semuanya secara reflek kepala gw menunduk disangga oleh kedua lengan gw yang terlipat diantara kedua lutut.

"Eh bentar deh ge, katanya lu kesini karena ada perempuan manggil manggil lu? Iya?" setelah beberapa kali hirupan nafas, otak gw mulai bekerja agak normal dan mulai bisa menganalisa semua, gw tatap gea dan ngasih pertanyaan berkaitan dengan alasan dia bisa sampe diruangan ini.

"Iya, cewek berdress putih, rambut panjang, setelah manggil gw cewek itu langsung masuk ke ruangan ini dan setelah gw sampe sini yang oada didalem sini malah lu yang lagi..." Gea ngejelasin ulang gimana kronologi dia bisa sampe diruangan ini dan dia keliatan bingung milih katakata buat ngejawab pertanyaan gw.

"Kalau cewek itu yang manggil lu, berarti cewek yang gw liat disini tadi beda dong yah." Gw bingung, samar samar emang keliatan beda sih perempuan penuh luka sama perempuan berdress putih. Kalau emang perempuan berdress putih yang manggil gea berarti secara gak langsung perempuan ini yang nolong gw dari kekejaman perempuan yang badannya penuh luka.

"Maksud lu cewek serem yang badannya penuh luka sama darah terus muka nya nyeremin banget?"
"Iya, lu liat?"
"Iya gw liat ren"
"Terus? Nampar?"
"Gw takut. Maaf"
"Gak cukup, sakit ge, sakit"
"Gw takut lu kenapa napa"
"Maksudnya? Gw gak apa apa gea"
"Iya maaf gw tau, eh iya ini papan lu, jangan ditinggal diluar nanti ilang"

Gea yang selama ini selalu keliatan setrong didepan temantemannya ternyata menyimpan sisi mellow yang gak terbayang sedikitpun. Setelah ngasih papan skate, gea menyandarkan kepalanya di bahu gw. Suasana mendadak berasa hening banget sekarang.

"Bianca superhero on board" gea berusaha baca sticker yang ada dipapan, nama bibi terpampang disana. "Siapa bianca? Pacar lu ya?"

"Iya" gw jawab singkat. "Ge, gw mau
minta satu hal ke elu, jangan ceritain hal ini kesiapa siapa ya, janji?"

"Iya" gea ngejawab, kepalanya masih bersandar dibahu gw.

"Walaupun kita gak bakal ketemu lagi?"
"Iya, janji"
"Yuk balik ke nadia, yang lain pasti nyariin kita sekarang, nanti kalau ada waktu dipenginapan kita bahas lagi deh."
"Yuk, tapi lima menit lagi yah, suasananya lagi enak banget" gea ngejawab singkat sambil gw liat matanya ketutup, gw takut kalau anak ini malah ketiduran disini, di bahu gw.

"Hufft... Iya sama, gw juga lagi capek banget ge" gw jawab ajakan gea dengan menghirup nafas panjang ikut memejamkan mata diruangan ini.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang