Part I - Chapter 18

66 0 0
                                    

"Pagi, mbak" mas aji yang keliatan bingung ngeliat gelagat cewek berambut pirang ini berinisiatif buat menyapa dia duluan sambil papan skate di pegang vertical, ya ala ala anak muda kekinian gitu. Tujuannya mungkin supaya keliatan keren, mungkin juga buat jaga jaga siapa tau si cewek ini punya niat jahat. Merebut hati dan perasaan cowok polos kayak mas aji jelas bisa dikategorikan sebagai tindak pidana dan mengancam ketenangan hidupnya si mas.

"Hai Mas, saya Gea. ini mess inn? Kemarenan saya booking satu kamar buat 4 orang disini, kamarnya udah ada?" Cewek berambut pirang, yang diluar keliatan gak ramah, ternyata menyambut sapaan mas aji dengan senyum dan uluran tangan sambil memperkenalkan diri. Dan yakinlah, senyuman cewek kayak gini buat cowok kayak mas aji dipagi hari itu bisa merubah segalanya. Mungkin kalau sekarang dia coba ngeskate lagi dia udah bisa ngeflip 3 kali berturut turut dalam satu kali loncatan atau bisa lebih dari itu. Dan dari ekspresi keduanya, kayaknya gak ada yang sadar kalau selain mas aji di teras ruang tamu ada gw yang lagi duduk. 

Suasana hiruk pikuk setelah kedatangan mereka menghilangkan beberapa fokus pikiran gw. Sekarang pandangan gw mulai teralihkan oleh 4 orang cewek lain yang mulai turun dari mobil karena proses turun dari mobil ini ribut banget, beneran. Sama kayak yang gw liat malam sebelumnya distasiun senen. Ke lima cewek traveler ini ratarata berambut panjang lurus dengan wajah khas wajah sumatra utara. Tinggi badan juga hampir sama, 160 - 165 cm, kecuali 2 orang cewek yang tingginya selisih 10 cm dari yang lain. Mereka sama-sama pakai setelan simpel khas liburan lengkap dengan minipants dan sendal jepitnya. 2 orang cewek mulai membuka bagasi buat nurunin barang bawaan mereka. Ada beberapa ransel yang cukup besar yang harus diturunin dan proses ini jelas gak bisa diselesaikan oleh 2 orang cewek tadi, jadi gak heran kalau sang supir mulai ikut turun dan ngebantuin mereka mindahin barang.

"Bung, lu bawa yang ini aja" salah satu cewek ngomong sambil nyodorin ransel berukuran agak kecil ke temen yang nunggu dibelakang posisinya. Gea, bunga, dan satu lagi nadia, gw tinggal cari tau 2 nama lain supaya squad cewek cewek ini bisa gw kenal menyeluruh. Gea sama mas aji masih ngobrol dan karena posisi ngobrol mereka gak terlalu jauh jadi sedikit banyak gw masih bisa denger pembicaraan mereka.

"Mending si mbaknya lapor dulu ke resepsionis, saya cuma ngejaga kamar disini gak ngerti masalah perbookingan, deket kok mbak, dari sini cuma jarak 3 rumah, itu rumah 2 tingkat cat item putih disana resepsionisnya" mas aji memberi saran ke gea buat lapor dulu ke resepsionis, hal yang sama yang gw lakuin waktu pertama kali dateng kesini, sambil nunjuk rumah bercat item yang posisinya gak jauh dari penginapan kuning ini

"Oh gitu, iya deh saya kesana, nad gw lapor ke resepsionis dulu, turunin barang semua ya siapa tau kamar kita disini" Gea ngejawab sambil nyari nadia dan ngingetin dia buat nurunin barang barang dari mobil.

"G-gee.. ini bawa bukti bookingan siapa tau ditanyain" Nadia, cewek bersyal biru, berpakaian serba hitam dan bentuk alis tipis, berinisiatif buat nyerahin hp nya yang ada bukti pemesanan buat dibawa gea supaya proses lapor ke resepsionis lancar, tapi gea nolak.

"Gak usah, dihp gw ada, bentar yah" gea ngejawab sambil lari kecil ke tempat resepsionis.

Proses penurunan barang mereka udah hampir selesai dan nadia mulai bayar si supir dengan beberapa helai uang kertas dari dompetnya. Bunga sibuk memilah milih ransel, dan 2 orang cewek lain sibuk sama gadget mereka.

Geng cewek cewek ini ngebingungin? Iyah. Pertama, geng mereka isinya 5 orang cewek tanpa ada satupun cowok yang ikut. Kedua, Di perjalanan ke penginapan dari stasiun tadi gw sempet liat mereka nunggu jemputan di pinggir jalan. Jadi gw pikir penginapan mereka jauh. Tapi setelah sekarang gw liat mereka kesini sambil bawa barangbarangnya pake mobil, dengan jeda 1 - 2 jam dari waktu terakhir gw liat mereka, wajar kalau gw bertanya tanya mereka ngapain aja dijeda waktu cukup lama kayak gitu. Terus ngapain juga naik mobil kan penginapannya deket?

Frans liked your photo
Juan liked your photo

Beberapa notif dari proses upload foto masuk lagi. Sebenernya notif ini gak terlalu penting karena menurut pengalaman gw notif yang didapet ini banyak banget faktor penentu nya, definisi keren atau gak suatu foto juga beda beda tergantung prespektif masing-masing. Dan ngikutin perspektif semua orang supaya bisa dapet notif lebih banyak ini lebih mirip sama proses penggadaian idealisasi, dan gw gak suka, kurang suka lebih tepatnya.

Setelah kepergian sang supir, proses pemindahan barang barang dialih tugaskan ke mas aji. Dan setelah dapet senyuman gea proses mindahin barang ini jelas gak ada apa apanya buat orang sepengalaman mas aji dalam hal mindah mindahin barang.

"Mas, kata si mas di resepsionis kamarnya udah ada dilantai 6, aku tinggal masuk" gea balik setelah lapor resepsionis sambil bawa beberapa bungkus nasi yang katanya jatah sarapan pagi. Dia keliatan ngos ngosan? Gak. Alasannya gak tau, mungkin teknik bernafas dia udah setingkat sama anbu, prajurit elit di konoha.

"Ooh ya sudah mbak, ikut saya keatas" mas aji ngejawab. semua kayak udah dipersiapkan? Banget. Mereka yang baru dateng langsung dapet kamar, gw?kebalikannya.

"Mas saya keatas dulu ya, nanti tak balik lagi kesini" mas aji berbisik ke arah gw sambil nyerahin papan yang tadi dia pake buat belajar ngeskate. Dan gw jawab dengan jawab "iyah" pelan banget.

"Siap hehehe, oi ayo naik kekamar" gea ngejawab sambil manggil tementemennya buat langsung bawa barang barang ke atas, ke kamar mereka. Dan ke-5 cewek ini baru sadar kalau selain ada mas aji, ada gw yang lagi duduk diteras.

Mereka bakal masuk kekamar duluan. Pagi ini, untuk pertama kalinya gw liat rombongan ini dari deket, dan astaga naga, kalau bukan karena pesona bibi, mungkin gw udah khilaf sekarang dengan nekat ngajak salah satu dari mereka foto bareng buat dipost di instagram karena gw yakin jumlah like yang berhubungan dengan cewek cantik itu bisa tak terhingga, setelah gagal dengan foto bunga terompet ungu berlatar belakang matahari pagi barusan.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang