Machapucare - Chapter 34

54 0 0
                                    

Setelah hampir 10 hari batang hidungnya tidak terlihat, sore ini gw berniat buat ngetuk pintu kamar mas kosan lagi karena beberapa hari terakhir semua tindakan yang berhubungan dengan pengetukan pintu kamar dia berakhir sama, tidak ada jawaban.

"Mas.." gw sekarang udah didepan pintu kamarnya si mas, dan beda dari beberapa hari sebelumnya sore ini gw bisa liat kalau lampu udah menyala didalam kamar bersangkutan.

"Ya ren.." si mas ngejawab ketukan gw beberapa menit setelah gw lakukan pengetukan.

"Kemaren kemana aja?" Gw langsung kasih serangan pertanyaan tanpa banyak basa basi. Dari yang gw liat sekarang kayaknya dalem kamar si mas banyak kardus kardus baru yang sebelumnya gak ada dan gw gak tau isi kardus ini apa.

"Pulang pak rendy, kenapa kangen ya?" Mas kosan ngejawab dengan senyum sumringah.

"Ke cirebon? Hampir 2 minggu?" Gw serang dia dengan pertanyaan lain. Mas kosan hari ini keliatan beda. Sebelum berangkat ke semarang dia gak seceria ini.

"Iya, udah izin kok ke bu susie, mana oleh oleh dari semarang?" Dia masih ngejawab dengan senyum sumringah sebelumnya.

"Justru aku kesini mau ngomongin itu, sama ngomongin tentang... Eh bentar cctv dihidupin? Aku bisa liat rekaman tanggal 22?" Selain mau ngasih oleh oleh, kedatangan gw sekarang ini juga pengen ngebahas tentang cewek jahat yang gw liat seminggu yang lalu, tapi gw bingung cara penyampaian yang tepat gimana.

"Mati lah, buat apa dihidupin kan gak ada yang bisa monitor. Kenapa emang? Ada maling masuk ke kamar kamu?" Mas kosan ngejawab dan ekspresi dia agak berubah sekarang.

"Gak sih, bukan maling. Tapi.. gimana ya.. aku liat neneknenek seminggu yang lalu di rooftop" gw yang bingung gimana cara penyampaian yang tepat ke mas kosan akhirnya ngomong tanpa basa basi kalau gw liat neneknenek seminggu yang lalu di rooftop. Kenapa cuma nenek nenek yang gw omongin? karena si cewek bermuka rusak itu urusan lain, cewek ini urusan yang beda karena gw mulai beurusan sama dia di lawang sewu dan mas kosan mungkin gak tau keberadaan cewek ini.

"Hmm.. nanti malem coba saya cek ya pak rendy. Gimana semarang rame?" Mas kosan ngejawab dengan ekspresi sedikit takut dan dia langsung ngerubah topik pembicaraan.

"Ya standar sih, lebih rame kalau si kacamata ikut. Ya udah deh aku cuma mau ngomong itu aja. Nanti sekalian keluar nyari makan aku kasih oleh oleh." Gw pamit dan langsung menuju kamar.

"Iya pak rendy, silahkan, baik baik dikamar ya" sayup sayup gw denger mas kosan ngebales omongan terakhir gw dan gw jawab dengan kata "iya" tanpa ngeliat kebelakang.

Gw, rendy, seorang apoteker yang kehidupan masa kecil dan masa kuliahnya dihabiskan dengan hal hal ilmiah harus berurusan dengan hal hal mistis sekarang. Otak gw, gak bisa dipungkiri, berusaha menolak semua asumsi tentang hal hal mistis ini. Tapi semua penolakan ini seolah mental karena gw liat dan ngalamin sendiri kejadian mistis tersebut dan gak tau kenapa sejak pulang dari semarang kayaknya semua kejadian mistis ini intensitasnya semakin meningkat.

Beberapa hari terakhir gw juga harus begadang menyelesaikan tugas dari Mas bay. Semua bakal lebih mudah kalau seandainya gw berani ke rooftop dan connect wifi disana. Tapi sejak kejadian seminggu yang lalu gw belum berani ke rooftop lagi. Dampak terakhir kesana gw hampir kepleset ditangga lantai tiga karena harus buruburu turun kebawah dan gw bersyukur kalau bukan karena terbiasa melatih keseimbangan diatas papan mungkin ada beberapa bagian tubuh gw yang cidera sekarang.

Ah.. capek..
Pikiran gw akhir akhir ini penuh sama bibi, deadline tulisan untuk mas bay, deadline kerjaan dikantor, penampakan penampakan hal mistis, belum lagi urusan pasport...

Setelah kejadian beberapa hari terakhir, cuma satu orang yang bisa nenangin gw sekarang, nyokap. Gw harus ngomong malem ini ke nyokap tentang masalahmasalah yang gw hadepin akhir akhir ini. Harus.

gw buka pintu kamar kosan setelah yakin dengan keputusan untuk nelfon nyokap. Nelfon nyokap bakal gw lakuin setelah beres beres selesai dan menjelang gw nyari makan keluar karena gw yakin nyokap juga baru punya waktu ngomong setelah jam 7.

Tapi setelah pintu kamar terbuka, didalam kondisi kamar yang gelap gw liat sosok cewek cantik berdress putih. Cewek ini beda sama cewek bermuka rusak. Cewek ini, gak tau kenapa, sosok yang bawa perasaan tenang bukan perasaan takut dan cewek ini terlalu mirip sama bibi. Untuk beberapa detik gw terdiam dan tanpa sadar gw sebut nama bibi setelahnya.

Bi.. Aku kangen...

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang