Machapucare - Chapter 41

47 0 0
                                    

"Kamu yang namanya rendy?"
"Iyaaa dong"
"Yang sering ikutan kuis?"
"Kuis apa deh mbak?"
"Ya apa aja selama ada kuis."
"Gak pernah ah perasaan"

Iya, gw lagi di meja registrasi buat nulisin nama gw sebagai salah satu peserta kopdar. Alasan kenapa gw ada disini karena cowok bertahi lalat dibibir yang ketemu di lift maksa gw buat datang dan absen dulu sebelum gw naik ke lantai atas buat tanda tangan dokumen. Mubazir banget sih iya.

"Mbak, kalau misalnya aku absen dulu terus naik ke atas buat ketemu mas bay bentar boleh?" Sambil nulis nama, gw nanya ke mbak yang duduk di meja pendaftaran peserta. Dan kayaknya simbak ini familiar banget sama nama gw tapi gw sama sekali gak kenal siapa dia.

"Tapi kan bayu lagi keluar" bales si mbak. "lagian kenapa gak keatas dulu aja baru kesini"

"Eh maksudnya..." Gw nimpalin lagi "abis ini aku kelantai atas buat nanda tangan dokumen buat mas bay dulu, terus aku balik lagi kesini, sebentar kok paling 10 menit"

"Dokumen evangelist?" Si mbak ngejawab. "Udah kelar emang?"

"Udah, hari ini banget kelarnya" sumpah kelamaan ngobrol sama simbak ini bikin feeling gw gak enak. Sampe gw ikutan evangelist aja di tau. Ini udah gak wajar.

"Ya boleh sih" si mbak ngebales dengan tatapan curiga "Tulis dulu email sama nomer telfonnya disana"

"Lah bukannya udah tau yah?"
"Gak, belum"
"Terus dikasih apa emang kalau aku nulisin email sama nomer hp aku disana?"
"Yeee ni anak, bawel amat" jawab si mbak lagi "Noh nasi jatah konsumsi ambil"
"Gitu dong inisiatif" gw lirik tumpukan konsumsi yang ada dibelakang meja si mbak ini, dan kayaknya peserta kopdar ini bakal rame banget. "abis ini aku keatas yah, sekalian shalat kayaknya"

"Ke atas sampe lantai 50 kalau ada juga gak peduli deh" si mbak ngejawab dengan muka bete.

"Iya ngerti" gw jawab "semisal liftnya bisa nganterin ke akhirat juga mbak bakal berharap aku langsung ke akhirat aja kan?"

"Udah? Ke atas sana sekarang!" Si mbak melotot ke arah gw "atau ini pulpen nancep dijidat lu seumur hidup! Noh liat masih banyak yang antri mau daftar"

"I-iiya.. aku ke atas mbak sekarang, makasih, eh nasinya?" Gw jawab lagi.

"gak ada cerita nasi-nasian!"

Gak perlu ditanya apa yang gw lakuin setelah dapet ancaman barusan. gw langsung berjalan keluar buat naik satu lantai lewat tangga. Iya lewat tangga. Semua akibat kelakuan si cowok bertahi lalat yang ketemu lift. Tadi doi masuk duluan dan sekarang mungkin udah join sama peserta kopdar yang lain.

Sesampainya dilantai atas, gw masuk ke ruangan dengan design interior yang agak beda. Kalau sebelumnya gw masuk keruangan yang penuh meja sama kursi makan ala ala kafe 70an dengan pintu menuju ruangan kopdar disisi sebelah kiri, sekarang gw masuk ke ruangan yang keliatan lebih modern. Meja resepsionis ditaruh diujung dekat pintu masuk menghadap sebuah sofa kunig panjang dan beberapa ruang meeting berbatasan kaca. Dinding ruangan ini bercorak segitiga warna warni dengan beberapa kata motivasi terukir. Warna cat dominan orange memenuhi ruangan ini.

"Pak, mas bayu ada ninggalin dokumen buat ditandatanganin?" Gw udah didepan resepsionis dan nyoba buat nyari dokumen yang mas bayu bilang ke satpam yang lagi jaga.

"Oh ada mas" si satpam ngejawab "tadi mas bayu ada nitipin dokumen buat ditanda tangan mas rendy katanya"

"Iya, itu aku pak, boleh liat dokumennya?" Gw ngejawab lagi

"Nah, dokumennya itu disimpen sama temen saya yang lagi shalat, soalnya saya baru ganti shift, ya paling 10 menit lagi deh shalatnya selesai"

"Ya nasib, ya udah aku tunggu disini aja ya pak, sambil fotofoto"

Dan begitulah, prediksi awal yang bilang kalau proses tandatangan ini cuma menghabiskan waktu 10 menit ternyata hoax. Estimasi selesai mungkin bisa setengah jam lebih mengingat gak ada yang tau pasti kapan temen si bapak ini selesai shalat. Ya gak ada yang tau pasti kapan.

"Dibawah lagi ada kopdar, ikut mas?" Pak satpam, dengan badan dan perawakan yang lebih baik dari gw mulai memecah keheningan setelah beberapa jepret kamera terlewati. Feeling gw gak enak kalau harus berduaan sama satpam lebih lama lagi kayak gini.

"Iya ikut pak, eh boleh ngerokok?"
"Siapa yang ngerokok mas?"
"M-Maksudnya diluar boleh ngerokok?"
"Boleh, yuk, kebetulan saya juga mau ngerokok"
"Nah, pas banget kan pak"
"Iya, tapi rokoknya dari situ ya Mas"

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now