Part I - Chapter 6

104 4 0
                                    

KACANG PANJANG
CHAPTER 54

Sekarang, dikantor, untuk kesekian kalinya, gw coba buat nyelesaiin cerita ini lagi. Kerjaan emang lagi longgar karena bentar lagi puasa dan buat mengisi kelonggaran ini lah tujuan update sekarang.

Proses update tiap chapter cerita ini memakan banyak perasaan. Tiap kali update, tiap kali inget bibi, tiap kali itu juga perasaan kangennya makin besar. Gak cuma perasaan kangen, perasaan sedih karena semua terjadi terlalu singkat juga dateng menghantui fikiran gw.

Dan sekarang tuntutannya makin besar, waktu semakin sedikit, kabar bibi semakin gak jelas, kehidupan gw semakin sepi, semua seakan mendukung gw buat ngambil keputusan "udahlah ren gak usah dipaksa selesai, lu harus sayang sama diri lu sendiri, hapus cerita ini dan lupain semuanya"

Terlalu banyaj proses pertimbangan kata, pemilihan rasa dan alur yang gw lakukan di tiap chapter cerita ini. Gw pengen cerita ini jadi cerita spesial, jadi harta disaat tua nanti. Gw pengen ngasih sesuatu ke bibi, walaupun bukan dalam bentuk uang gw harap bibi suka. 

Tapi sekarang tangan gw berasa berat banget buat sekedar menyusun paragraf supaya chapter 54 ini selesai. Masalahnya bukan ada di fisik, tapi masalahnya ada di hati gw. Gw takut yang gw tulis malah bakal bikin bibi terluka atau marah. Gw takut semua yang gw tulis bukannya malah memperbaiki tapi malah merusak semuanya. Gw terlalu penakut untuk ngambil resiko, seenggaknya buat sekarang.

Semua ketakutan ini mungkin akan menghilang kalau seandainya bibi bisa dihubungin. Tapi, sekali lagi, semua udah beda sekarang. Pilihan ini dulu yang gw ambil dan sekarang gw harus memikul semua tanggung jawab atas pilihan yang udah gw ambil sendiri.

Kata-kata yang udah gw ketik dilayar semua bernasib sama, dihapus. Semua lagilagi berujung ke asumsi kalau proses update ini butuh fikiran yang tenang, dan sekarang fikiran gw gak tenang jadi gw gak bisa ngelanjutin proses update ini. Dan semakin banyaklah waktu yang terbuang percuma.

Mungkin tekad gw buat nyelesaiin cerita ini masih kurang besar, gw harap tuhan bisa bantu gw buat membulatkan tekad gw untuk menyelesaikan cerita ini.

Hari ini hari puasa pertama, tahun kemaren sahur pertama gw ditemenin bibi, dia rela begadang demi gw. Tadi pas sahur gw sendirian, dan gw sedih, berharap bibi bisa nemenin, kayak taun kemaren. 

Lisa? Gak tau, terakhir kali gw berhubungan sama dia adalah waktu dia nelfon gw udah ngirimin itin. Itin yang dikirim lisa lengkap, termasuk didalemnya perkiraan biaya makan perhari selama 10 hari, konversi rupiah ke rupee, rupee ke nepal, harga tiket masuk kuil kuil, rute treking, dan halhal mendasar lain. Gw kalau jadi anak akuntansi mungkin gak akan sedetail ini.

Dan semalem setelah booking tiket pulang pergi kesemarang, buat nyobain solo travelling pertama kali, gw sempet kepikiran buat ngehubungin lisa dan nanyain kabar dia, tapi gw berubah fikiran.

Waktu buat ulangtahun bibi semakin deket, dan gw takut gak bisa nyelesaiin cerita ini. Semua terlalu berat buat dipikul sendirian, dan dimanapun bibi berada gw harap dia gak ngalamin mikul beban sendiri kayak gini

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang