Machapucare - Chapter 44

40 0 0
                                    

Hasilnya adalah foto stage kosong yang isinya cuma ada 4 kursi pembicara dengan latar banner kreator lah yang gw upload di instagram sebagai penanda kalau gw ikut kontes ini. Minimalis? Iya. Gw anggep kalau foto ini berkonsep minimalis dan ini juga lah yang bakal jadi alasan gw kalau seandainya foto ini keluar jadi pemenang. Gw harus optimis foto ini menang, gak ada jaminan kalau seandainya gw kalah cerita yang udah gw bikin gak bakal diacak acak sama si mbak yang nyuruh ikut tadi.

"Mas ikutan lomba foto instagram?"
"Iya mas, saya ikut"
"Boleh liat hasil fotonya? Kayaknya foto mas keren soalnya kameranya bagus"
"Ah bisa aja si mas, boleh mas langsung aja buka instagram tadi udah dikasih hastag fotonya"
"Degdeg an ya mas nunggu pengumuman pemenangnya. Oh iya saya jo mas. Mas rendy kan ya?"
"Iya saya rendy. Ah biasa aja mas jo. Gak menang ya gak apa apa."

Waktu sudah menunjukkan hampir jam 9 malam. Acara ini kayaknya juga udah hampir sampe ke acara akhir. Jo, pria paruh baya yang dari awal keberadaannya tidak terdeteksi padahal posisi duduknya ada di sebelah gw, mulai membuka inisiatif buat ngobrol. Kayaknya doi juga ikutan kontes foto instagram dan lagi degdegan nunggu hasil pemenang. Dan dia bilang foto minimalis gw keren. Terharu, eh lebih tepatnya minder. Huek.

"Yaaa masih ada pertanyaan? Kayaknya sekian dulu gan acara sekarang, buat kalian yang belum join kreator silahkan join sekarang, caranya gampang banget. Selain bisa dapet uang dari menulis, kalian juga bisa ikutan kopdar kayak gini setiap bulannya. Oh iya, sekarang sebelum kita pamit, gw mau kasih pengumuman siapa yang menang kontes photo instagram barusan."

Si mbak MC mulai ngasih statement penutup sebagai tanda kalau acara sebentar lagi bakal selesai. Dan lagilagi jo, orang yang paling antusias dengan kontes foto instagram, mulai keliatan gelisah.

"Mbak gak bisa dicepetin aja sekarang pengumumannya" jo yang juga duduk dibarisan depan berusaha membujuk Mbak Mc buat mempercepat proses pengumuman. Jarak ngomong mereka sih deket banget tanpa ada penghalang apapun.

"Suuuts, sabar" mbak mc ngejawab permintaan jo dengan berbicara singkat tanpa menggunakan mik. Peserta yang lain sibuk membereskan segala barang bawaan mereka, walaupun sebenernya beberapa peserta gak bawa barang sama sekali.

Dan akhirnya hari ini selesai juga. Gw yang dateng kesini karena cuma mau ketemu mas bay mendadak ngalamin beberapa hal yang terjadi di luar dugaan gw, dan semua berawal dari ketemu cowok bertahi lalat di bibir di lift tadi. Gak tau kenapa feeling gw bilang kalau gw masih bakal berurusan sama cowok ini... Feeling gw gak enak...

"Ehem ehem.. dan sekarang pengumuman yang paling ditunggu nih gan sis. Siapakah kirakira yang bakal jadi  pemenang foto kontes instagram kali ini? Jeng jeng jeng.. dan pemenangnya adalah "RENDY""

[I]krik krik....[/I]

Gw kayak ngerasa nama gw dipanggil sih barusan, tapi kok kayak ada yang salah.

[I]krik krik....[/I]

"Mana ya tadi yang namanya rendy? Mas bukannya nama lu rendy ya?" Mbak mc, setelah ngumumin pemenang, sibuk nyari pemenang yang namanya rendy, dan itu adalah nama gw tapi gw purapura gak sadar. Gw rela hadiahnya diambil orang daripada gw harus maju kedepan. Gw baru bisa mengakui nama itu setelah harapan gw kalau ada orang lain yang ngaku namanya rendy lenyap dibawa angin. Angin surga.

"Iya mbak, gw rendy"
"Yeeeee, silahkan maju kedepan mas, ini hadiahnya, mau ada pesan dan kesan?"
"Eeh makasih mbak. Gak deh gak ada pesan dan kesan"
"Atau mau promosi trit sfthnya?"
"Itu juga gak usah mbak hehehe"
"Oh ya udah deh, ayo tepuk tangan buat rendy, fotonya bisa kalian liat di instagram ya, minimalis banget pokoknya. Dan sebelum bubar ayo gan sis kita foto bareng dulu, semuanya yuk maju kedepan."

Foto minimalis gw menang kontes? Gak, gw gak boleh meragukan kemampuan gw. Foto ini emang keren! Lu harus percaya sama kemampuan lu. Sadar sih.

Seiring dengan berakhirnya acara, beberapa karyawan yang ada diluar mulai masuk buat ngeberesin meja dan kursi untuk dijadikan spase foto bareng. Gw yang masih shock dengan pengumuman pemenang gak bisa berkata apa apa. Dan dari jauh gw liat mbak mbak yang nyuruh gw ikutan kontes ini ngomong "selamat", gw gak denger langsung tapi gw tau dia ngomong itu dari gerak bibir dia.

Si cowok bertahi lalat dibibir, mbak aphro, mbak mbak kontes instagram yang punya aura kedewasaan, mbak mc, pak  satpam, dan jo, kayaknya kita masih bakal ketemu dalam waku dekat, feeling aja.

1... 2.... 3.....
Jepret....
Foto penutup acara kopdar pun dilakukan disambut riuh seluruh peserta yang hadir..

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now