Part I - Chapter 8

81 2 0
                                    

"Ngapain sih naro sesajen dideket tangga?" Lagi, setelah gw dan dia ngobrol disini kemaren, gw cecer mas kosan dengan topik baru, sekarang topiknya bukan tentang semarang tapi tentang sesajen dideket tangga.

"Siapa yang naro sesajen deket tangga?" Dia ngejawab pertanyaan gw, malem ini juga beda sama malam kemaren karena malam ini gak tau kenapa tv ruang tamu gak bisa idup, katanya sih tadi pagi ada supir bajai yang nyoba benerin dan setelah itu bukannya makin bener malah jadi gak bisa idup sama sekali ini tvnya.

"Ah purapura gak tau, jangan boong sekarang kan lagi puasa" gw jawab. "Buat apa sih mas ditaro sesajen segala?"

"Sesajen apaan? Yang deket tangga kemaren? Itu ya buat ngusir hantu lah" mas kosan ngejawab. Raut muka dia malem ini juga bed sejak topik sesajen gw bawa kedalam pembicaraan. Malem ini setelah tv rusak, dia lebih milih buat mainin hp sambil nemenin gw ngobrol.

"Emang disini ada hantunya?" Gw introgasi dia. Sebenernya topik ini topik paling gak masuk akal dikehidupan gw yang penuh sama hal hal ilmiah. Tapi pandangan gw tentang hal ilmiah berubah sejak kemaren gw liat sendiri cewek bergaun putih dideket tangga.

"Malem sebelumnya mas joko denger suara suara aneh dilantai 5, terus pas dia cek dia liat nenek-nenek lagi duduk ditempat kamu biasa duduk" dia ngejawab santai sambil ngetik sesuatu di hpnya.

Mas joko sebenernya penghuni kosan ini juga. Kamarnya dilantai 5, di rooftop, belakang dapur tepatnya. Mas joko ini kurang eksis karena keberadaan dia dikosan ini cuma kalau ada kamar yang rusak aja. Seharihari dia ditugaskan buat kerja ditempat lain sesuai arahan bu susie, bos besar yang punya kosan.

"Nenek-nenek? Lantai 5? B-beneran?" Jawaban dari mas kosan jelas bikin gw kaget. Selama disini belum ada kejadian kayak gini.

"Iya rendy, beneran" dia ngejawab.

Kalau seandainya kemaren gw gak liat cewek berbaju putih itu mungkin gw gak percaya sama penjelasan dia barusan. Tapi gw liat sendiri dan gw yakin banget kalau gw gak salah liat. Dan kemaren adalah pertama kalinya gw liat hantu seumur hidup gw.

"Masa sih mas, sekarang kan bulan puasa?" Gw tanya dia lagi

"Ya udah kalau gak percaya" dia ngejawab lagi.

"Nenekneneknya gimana mukanya mas?"

"Gak tau, joko gak cerita"

"Serem?"

"Kayaknya sih"

"Udah pasti seremlah"

"Mas pernah liat?"

"Pernah, nenek nenek juga"

Kalau mas kosan liat nenek-nenek, terus yang gw liat cewek berbaju putih kemaren siapa? Masa sih gw ngayal? 

Sajen yang gw liat kemaren isinya ada melati, rokok, dan beberapa daun lain. Dan barusan, sebelum nyari bukaan, sajen itu udah gak ada ditempat asal. Mungkin udah dibuang

Aura malem ini berubah, beda dari aura malem malem sebelumnya. Topik sakral ini harusnya gak gw bawa dalem perbincangan malam ini. Emang hal hal gaib itu ada dimana mana, tapi gw gak bisa percaya aja kalau dipusat kota jakarta, ditambah dibulan puasa, mas joko bisa liat nenek nenek dan gw liat cewek berbaju putih disini.

Dan kemaren cewek itu senyum.

Cerita Kita Untuk Selamanya 2 : Harpocrates [TAMAT]Where stories live. Discover now