25

1.5K 180 0
                                    

Bab 25 - Menjadi Lebih Cerdas

Zhao Hai dan Maylin menatap lembah dengan kosong. Berjalan keluar dari gua, dan satu-satunya tempat adalah lembah ini. Ukuran area tidak terlalu besar karena hanya lebih dari 1000 hektar. Ada juga tanah hitam di tanah seperti itu berasal dari tempat yang sama dengan tanah di Black Wastelands.

Di tengah lembah, ada genangan berdiameter 10 meter. Air genangan itu sangat jernih. Di seberang tebing gua Zhao Hai dan yang lainnya keluar, ada gua lain. Gua itu sedikit lebih kecil dari yang ada di sana, jadi bisa dilihat bahwa itu juga sebuah terowongan.

Begitu Zhao Hai melihat gua-gua ranjau, Zhao Hai tidak bisa menahan diri untuk tidak terkesan oleh para kurcaci, yang benar-benar menggali daerah pegunungan yang begitu besar dan membangun begitu banyak mineshafts. Seberapa hebat upaya pembangunan itu? Sulit membayangkan bagaimana mereka melakukannya.

Zhao Hai melihat sekeliling dan mengangguk, “Bagus sekali. Blockhead, kamu baik-baik saja. Beri tahu kami, bagaimana Anda menemukan gua masuk? "

Blockhead terkekeh dan berkata, “Tuan muda, ketika saya melihat lembah ini sejak awal, saya melompat turun dari tebing, dan kemudian saya menemukan 2 gua ini. Satu lagi penuh air dan tidak ada jalan keluar.Yang ini punya jalan keluar, dan aku keluar dari sana. ”

Zhao Hai mengangguk. Jawaban Blockhead membuatnya mengerti bahwa Blockhead keluar dari dalam gua, jadi tidak heran dia bisa menemukan gua yang keluar dari lembah.

Maylin juga melihat-lihat tanah yang kotor ini. Seperti yang dikatakan Blockhead, itu benar-benar cocok.Meskipun akan membutuhkan waktu untuk memperbaiki tanah, itu tidak akan lebih cocok jika digunakan untuk menanam sesuatu. Orang normal akan kesulitan menemukan tempat ini.

Maylin berjalan di dalam gua dan memperhatikan bahwa gua itu berbentuk bulat tidak teratur. Tidak ada batu besar dan sejenisnya di dalamnya. Selain tanah hitam, hanya ada genangan air. Tempat yang bagus untuk menanam.

Zhao Hai juga memikirkan ini juga. Dia mengangguk sementara dia tampak sangat puas. Bukan saja tempat ini bisa ditanami, tetapi juga karena genangan, masalah irigasi akan jauh lebih mudah dipecahkan. Bahkan jika air genangan tidak cukup, masih ada 2 gua dan 2 danau bawah tanah di dalam gunung. Ada banyak air di dalamnya.

Blockhead melihat bagaimana Zhao Hai mengangguk dan tahu Zhao Hai sangat puas.Blockhead bertanya, "Tuan muda, apakah Anda menemukan ada satu hal yang berbeda di sini?"

Zhao Hai terkejut. Dia melihat sekeliling dan memperhatikan tidak ada yang berbeda. Dia menggelengkan kepalanya, "Tidak ada yang berbeda."

Blockhead tertawa, “Tidakkah kamu merasakannya, tuan muda? Suhu di sini lebih tinggi daripada di gunung, dan jika Anda melihat rumput, mereka lebih panjang daripada yang di luar. Sekarang musim semi.Rumput mungkin telah tumbuh, tetapi tidak tinggi.Alasan mengapa kami merasa sulit untuk berjalan adalah karena mereka adalah rumput kering. Kami tersandung karena mereka kering dan sulit. Tapi rumput di tebing semuanya adalah rumput baru dan semuanya sangat panjang. Banyak dari mereka telah menumbuhkan biji. Ini menjelaskan bahwa lembah itu tidak pernah diserang oleh angin dingin dan selalu menjaga suhu ini. Jika memang benar demikian, tempat ini dapat ditanam untuk semua 4 musim. Ini benar-benar tempat yang bagus. "

Zhao Hai melihat ke arah mana jari Blockhead menunjuk, dan menemukan bahwa ada banyak rumput di tebing. Ini benar-benar berbeda dari yang di luar. Rumput di luar tampak sangat hijau, tetapi dari dekat, tanaman hijau itu berasal dari rumput baru yang tumbuh dari bawah yang layu. Mereka belum terlalu lama dalam pertumbuhan, tetapi rumput di lembah adalah masalah lain.

Zhao Hai tidak bisa membantu menganggukkan kepalanya. Sekarang dia merasa aneh juga. Lembah ini berada di gunung, jadi tanah di sini seharusnya sama dengan yang ada di gunung, bukan tanah hitam di luar. Tetapi tanah di lembah harus sama dengan tanah hitam, dan tidak ada petunjuk mengapa itu terjadi.

Membawa kebun untuk hidup di dunia lainDonde viven las historias. Descúbrelo ahora