42

1.2K 142 7
                                    

Bab 42 - Coba 

Zhao memimpin keempat kembali ke gubuk. Dia kemudian duduk di tempat tidur dan membuka layar. Begitu dia menyentuhnya dengan tangannya, layar menyala, dan ikon muncul. 

Semua orang terkejut ketika mereka melihat layar. Sungguh luar biasa. 

Zhao menekan ikon kamera, dan pemandangan kastil tiga dimensi muncul.Ada banyak titik hijau kecil. 

Menekan salah satu titik hijau segera beralih layar untuk menampilkan alun-alun kastil. 

Layar hanya bisa menampilkan radius seratus meter dari tempat di mana Zhao memasuki ruang, dan meskipun jarak itu tidak kecil, masih terlalu jauh untuk menunjukkan seluruh alun-alun benteng.Kotak yang ditampilkan layar tidak terlalu besar, hanya menampilkan halaman bagian dalam, bagian yang paling dekat dengan kastil. Meski begitu, mereka masih bisa dengan jelas melihat binatang roh seperti ular dan humanoid mayat hidup di layar. 

Semua orang memperhatikan situasi di layar, dan dari apa yang bisa mereka lihat, mereka tidak bisa menahan diri untuk sesaat. 

Setelah beberapa saat, Meirin berkata, "Apakah ini alun-alun kastil?" 

Zhao mengangguk. "Ya, ini adalah alun-alun. Tampaknya makhluk roh belum pergi, jadi kita tidak bisa keluar." 

Bahkan setelah mendengar itu, Meirin bersemangat. "Tapi ini adalah hal yang baik. Dengan ini, Tuan, kamu bisa aman. Kamu tidak perlu takut pada musuh." 

Zhao tersenyum masam. Apa pun yang terjadi, pikiran pertama Meirin selalu menjadi masalah tentang keselamatannya. 

Zhao mengembalikan layar kembali ke peta tiga dimensi, lalu dia menunjuk titik-titik hijau untuk dilihat Meirin. "Titik-titik hijau ini mewakili binatang buas. Sepertinya kepadatan binatang buas jauh lebih sedikit daripada yang terakhir kali aku periksa. Beberapa makhluk buas roh mungkin sudah pergi." 

Dia kemudian mengalihkan gambar ke ruang tamu. Itu berantakan. Semuanya hancur. Zhao kemudian membolak-balik semua kamar utama kastil dalam jangkauannya, dan hampir semua dari mereka dihancurkan oleh binatang roh mayat hidup. 

Meirin membuat wajah yang tidak terlalu baik. Ketika mereka pertama kali datang ke kastil, tidak ada apa-apa, tetapi sejak itu mereka mengisinya dengan barang-barang rumah tangga. Sekarang semuanya hancur. 

Setelah melihat melalui radius seratus meter, Zhao mengembalikan layar kembali ke peta tiga dimensi, lalu dia menoleh ke Meirin dan berkata, "Nenek Meirin, situasi di luar sangat buruk. Kita harus beristirahat di ruang untuk beberapa hari. Sekarang yang bisa Anda lakukan adalah mengajari semua orang cara membaca dan menulis. " 

Meirin mengangguk. "Tuan tidak perlu khawatir, aku tahu bagaimana melakukan ini." 

Zhao kemudian berkata, "Sementara itu, aku akan membereskan gudangku. Aku telah membawa banyak benih dari penyimpanan kastil dan aku ingin mencoba menanamnya di ruang ini." 

Meirin membeku, lalu dia menggelengkan kepalanya. "Tuan, jenis-jenis benih itu bukan apa-apa. Itu hanya biji biasa. Hasil mereka tidak setinggi jagung dan mereka tidak menanam sayuran ajaib. Kami hanya membawa mereka ke sini ke Limbah Hitam karena kami pikir kami bisa menumbuhkannya di gunung. Jadi kami tidak membeli benih berharga, hanya yang umum. " 

"Saya masih ingin melihat bijinya. Akan sia-sia jika tidak memeriksanya," kata Zhao. 

"Tuan, saya tidak setuju. Jika Anda akan menanam biji apa pun di ruang ini, Anda harus menanam lobak ajaib itu. Sayuran ajaib adalah penjual yang lebih baik daripada sayuran biasa, dan saat ini klan Buda membutuhkan uang. Jika Anda ingin cobalah untuk menanam benih-benih umum itu, maka kamu harus menanamnya di gunung. Jenis-jenis benih yang tidak berharga itu seharusnya tidak mengambil tanah di tempat ini. " 

"Nenek Meirin, aku belum akan menanam benih itu. Aku hanya ingin melihatnya. Kamu tidak tahu ini, tapi salah satu ciri ruang ini adalah bahwa setiap kali aku mengambil sesuatu yang bisa menjadi istimewa , ruang akan naik, eh, maksud saya ruang ini akan semakin kuat. Terakhir kali, saya mengambil tanah hitam dan air danau ke ruang ini, dan itu memberi saya dua hektar tanah tambahan. Jadi jika saya mencoba menumbuhkan mereka biji, maka mungkin area tanah di ruang ini mungkin menjadi lebih besar, dan kemudian saya akan bisa menumbuhkan lebih banyak hal. " 

Meirin terpana oleh kata-kata Zhao. "Jika seperti ini, maka mungkin untuk mencoba, Master. Jika benih itu dapat membantu membuat ruang ini lebih kuat, maka itu bagus." 

Karena itu telah diselesaikan, Zhao melanjutkan, "Nenek Meirin, besok pagi, suruh semua orang untuk membersihkan sampah dan menimbun semuanya ke satu tempat. Jadi ketika kita meninggalkan ruang ini, saya bisa mengeluarkan semua sampah dalam proses yang sama . " 

"Ya, Tuan. Aku akan membereskannya."  

"Dan Nenek Meirin," kata Zhao setelah melihat-lihat semua perabotan, "jika aku mengatur kamar ini sedikit, aku pikir aku bisa muat di tempat tidur lain, maka kamu tidak perlu tidur di luar." 

Meirin menggelengkan kepalanya. "Tidak, Tuan. Beristirahat di luar tidak masalah." 

Zhao melihat bahwa Meirin benar-benar tidak mau mengalah tentang masalah ini, tetapi sebagian dari dirinya sudah tahu bahwa tidak mungkin bagi Meirin untuk beristirahat di dalam ruangan ini, jadi dia berkata, "Maka setidaknya biarkan aku mengambil beberapa tempat tidur dari gudang dan meletakkan mereka di luar. Ya, saya akan memindahkan mereka di sebelah pondok sehingga Anda dan yang lainnya bisa tidur dekat. " 

Meirin tidak keberatan kali ini. Dia merasa senang tidur di udara terbuka. Tapi jangan lupa bahwa ini adalah ruang tertutup.Dipadati seratus budak membuat sulit untuk tidur. 

Zhao memutuskan bahwa dia akan mengambil kayu dan membuat dua kamar terpisah di samping pondok. Meskipun dia tidak bisa membuat atap, setidaknya dia bisa membuatnya sehingga orang tidak akan bisa melihat ke dalam. 

Karena Meirin tidak keberatan, dia meninggalkan pondok, diikuti oleh semua orang. Di luar, para budak bangun, penuh dengan semangat. Setelah makan, mereka akan sangat mengantuk, tetapi setelah beberapa saat mereka akan merasa lebih baik. 

Saat memanggil para budak itu, Zhao datang dengan beberapa kayu dan menyuruh mereka membangun dua kamar terpisah di sebelah pondok. Setiap kamar memiliki tiga tempat tidur. Satu untuk Meirin, Meg, dan Daisy, sementara yang lain untuk Blockhead, Rockhead, dan Ann. 

Alasan bahwa Zhao membiarkan Daisy dan Ann tinggal bersama yang lain, sebenarnya, untuk menunjukkan bahwa mereka berbeda dari para budak. 

Meskipun Daisy dan Ann telah menjadi rakyat jelata dan pelayan dari klan Buda, mereka masih berinteraksi dengan para budak. Dia ingin mereka memberi tahu para budak apa yang bisa dilakukan perubahan status. Apakah itu makan malam atau pengaturan tidur mereka, dia harus memamerkan perbedaan mereka untuk mendorong para budak ke arah tujuan mencoba menjadi rakyat jelata yang bebas. Ini adalah kebijakannya. 

Zhao adalah seorang otaku, dia tidak memiliki keterampilan manajemen yang luar biasa. Namun, dia adalah pembaca yang rajin, meskipun dia kebanyakan membaca novel ringan. Tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa Anda dapat mempelajari sesuatu yang bermanfaat dari buku-buku itu. Semua yang diketahui Zhao berasal dari sekolah dan membaca novel ringan. 

Meskipun hal-hal dalam novel ringan itu mungkin belum tentu benar, buku-buku itu telah ditulis oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Orang-orang itu telah memasukkan semua yang mereka ketahui ke dalam novel-novel itu, jadi itu membuat mereka layak dibaca. Zhao menyukai jenis-jenis buku itu, dia telah belajar banyak hal berguna dari mereka. 

Bagi orang luar, apa yang dialami Zhao mungkin tampak seperti sesuatu dari novel fantasi, tapi di sini jauh lebih nyata.Zhao jelas pada kenyataan bahwa jika dia mati di sini, dia benar-benar akan mati. Ini bukan permainan atau mimpi. Ini adalah kehidupan nyata. 

Semua orang akan menggunakan semua yang mereka pelajari dan menerapkannya dalam hidup mereka, dan Zhao tidak terkecuali. Meskipun dia tidak tahu apakah yang dia pelajari itu benar, dia akan selalu berusaha untuk terus belajar, dan hanya dengan cara inilah orang akan menjadi dewasa, bukan? 

Catatan Penerjemah: Bab ini diedit dari MTL.Silakan tinggalkan komentar jika Anda melihat sesuatu yang terlihat salah. 

Membawa kebun untuk hidup di dunia lainजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें