14

1.7K 211 0
                                    

Bab 14 - Lebih Dari Bertemu Mata

Setelah menyimpan tanah hitam, Zhao Hai memimpin Blockhead dan Rockhead ke tempat Maylin dan Meg berada. Dia ingin melihat bagaimana mereka membersihkan segalanya.

Gunung besi itu memiliki banyak mineshafts kerdil, tapi itu sebenarnya sangat besar. Seluruh gunung hampir sepenuhnya digali oleh para kurcaci, namun strukturnya sangat unik. Ditambah lagi, para kurcaci memiliki pengalaman penambangan selama bertahun-tahun, sehingga seluruh porosnya sangat kokoh dan tidak perlu khawatir tentang bahaya runtuh.

Maylin dan Meg adalah wanita, tetapi mereka selalu melayani keluarga Buda. Mereka selalu menjadi asisten Greene yang hebat, jadi ini bukan masalah bagi mereka. Para budak termotivasi oleh tawaran bahwa Zhao Hai akan mengembalikan kebebasan mereka, sehingga setiap orang dari mereka bersemangat. Maylin dan Meg tidak perlu mengawasi mereka.

Tetapi ketika mereka membersihkan poros mini, mereka menemukan bahwa tidak ada banyak tempat yang dapat digunakan. Pada awalnya, ada beberapa puluh meter tanah kosong dan gua-gua yang bertindak sebagai tempat tinggal. Para kurcaci akan makan dan tinggal di sini, sehingga kelinci bermata biru kemudian bisa dibesarkan di sini setelah pembersihan yang layak. Tapi itu tidak masuk jauh ke dalam. Itu miring ke bawah lebih dalam, dan sudah dikumpulkan dengan air.

Tetapi membersihkan bagian luar saja sudah cukup untuk membesarkan banyak kelinci bermata biru. Itu tidak akan menjadi masalah untuk meningkatkan setidaknya beberapa puluh ribu dari mereka.

Karena kurcaci harus tinggal di mineshafts selama bertahun-tahun, desain gua dekat dengan kota-kota perkotaan biasa. Dekat dengan sumber air, dan memiliki sejumlah fasilitas drainase. Tempat itu harus cukup luas sementara dekat dengan pintu masuk. Mineshaft memiliki penyimpanan air, tetapi masih sangat kering. Itu bisa dianggap sebagai tempat terbaik untuk memelihara kelinci bermata biru.

Itu juga pertama kalinya Zhao Hai melihat tampilan gunung kerdil. Itu tidak terlalu tinggi, mengingat itu tidak akan lebih tinggi dari 1000 meter dari permukaan laut. Panjang lateral tidak lebih dari beberapa ribu mil, yang berbentuk seperti setengah lingkaran, menjaga Black Wastelands di dalamnya.Satu-satunya jalan menuju dan keluar dari Black Wastelands adalah pembukaan setengah lingkaran.Kastil mereka dibangun dengan bagian belakang menghadap gunung, dan sebagian berada di lereng.Bagian belakang kastil adalah gunung besi, dan gua-gua tambang kerdil berada di pinggang gunung pada ketinggian yang cukup tinggi. Di belakang gunung adalah zona bahaya terkenal di benua itu. Dikenal sebagai salah satu dari '5 Area Terlarang': Rotten Corpse Swamp.

Tanah di gunung itu agak cokelat dengan lapisan gulma tumbuh di atasnya, tetapi gulma itu tidak terlihat tumbuh dengan baik. Mereka tampak sakit sampai sekarat. Meskipun ada beberapa pohon bengkok, mereka tampaknya kekurangan gizi dan terhambat dalam pertumbuhan juga.

Zhao Hai tidak bisa menahan napas ketika dia melihat ini. Dia agak tahu mengapa para bangsawan menempatkannya di sini dan mengapa Greene menjual semua sumber daya keluarga sebelum datang ke sini. Ini adalah tanah mati. Bahkan jika mereka bekerja keras nanti, itu akan mengesankan hanya bisa makan seteguk makanan. Keluarga Buda menggunakan di sini untuk mulai bangkit kembali?Itu pada dasarnya mimpi orang bodoh.

Zhao Hai dengan cepat berjalan ke depan saat dia menyaksikan gua-gua mineshaft yang ramai. Dia segera masuk, tetapi Maylin dan Meg terlalu sibuk memerintahkan para budak untuk memperhatikan bahwa dia telah datang.

Gua tambang ini dibangun oleh para kurcaci, tetapi bukaannya sangat besar, tingginya sekitar 3 meter dan lebar 5 meter. Di dalamnya ada tanah kosong besar dengan lubang besar dan kecil di dinding seperti kota di dalam gunung. Bahkan jika manusia tinggal di sini, menampung hingga 10.000 tidak akan menjadi masalah.

Membawa kebun untuk hidup di dunia lainWhere stories live. Discover now