402 Mana yang Lebih Penting?

346 58 9
                                    


Meskipun hidup selama bertahun-tahun dan melihat begitu banyak hal, Fang Zhao belum pernah mengalami gangguan mental sejak dia terbangun di Era baru. 

Fang Zhao setidaknya mengerti bagaimana rasanya ditakuti oleh anjingnya sendiri di tengah malam. 

Rambut Keriting masih asyik dalam permainannya dan tidak memperhatikan Fang Zhao. Mata mungilnya bergerak ke opsi untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Fang Zhao berjalan mendekat dan menggunakan kakinya untuk menendang pantat Curly Hair dengan ringan. 

Rambut Keriting, yang telah difokuskan pada menantang tahap berikutnya, melompat dan helmnya jatuh ke samping. Melihat bahwa itu adalah Fang Zhao, Rambut Keriting bangkit dan mengibas-ngibaskan ekornya, menatap Fang Zhao dengan mata anjingnya yang polos dan menyedihkan. 

Fang Zhao mengamati Rambut Keriting dalam diam.

Memperhatikan tatapan Fang Zhao, Rambut Keriting memiringkan kepalanya dan beristirahat di kaki Fang Zhao. Dia tampak dalam suasana hati yang baik karena mengalahkan bos panggung sebelumnya. 

Fang Zhao merenung sejenak sebelum berkata pada Curly Hair, "Kamu sudah bisa sekarang, ya. Kapan kamu belajar menyenandungkan lagu?" 

Rambut Keriting menatap Fang Zhao dengan bingung dan mengibaskan ekornya menjadi kurang antusias. 

"Kamu benar-benar tidak mengerti?" 

Fang Zhao memainkan sebagian rekaman videonya tentang Rambut Keriting yang mengibas-ngibaskan ekornya dan menyenandungkan nada. 

Ketika dia melihat video itu, Rambut Keriting begitu terkejut telinganya menjadi tegak. Dia menarik kepalanya ke belakang dan bahkan ikal di bulunya hampir menjadi lurus. Dia mundur beberapa langkah seolah-olah dia melihat monster yang sangat menakutkan.

"Membuatmu takut?" Fang Zhao membuat gerakan ke sini. "Ayo, bersenandung lagi. Lakukan nada yang sama dalam permainan yang dimainkan saat kamu membersihkan panggung." 

Rambut Keriting menatap Fang Zhao lagi sebelum berbalik ke arah layar. Kemudian, dia mulai "bersenandung". Namun, itu sama sekali berbeda dari dengungannya sebelumnya dan tidak jauh berbeda dari erangan anjing biasa. 

Setelah mendengar "keributan" Rambut Keriting sebentar, Fang Zhao kemudian berkata dengan enggan, "Baiklah baiklah, mari kita berhenti di sini hari ini. Perhatikan itu dan jangan biarkan orang lain menemukan ini." 

Fang Zhao bisa mengatakan bahwa Rambut Keriting secara tidak sadar menyenandungkan lagu itu karena dia terlalu asyik dalam permainan dan dalam semangat yang baik. Dia sama sekali tidak tahu apa yang telah dia lakukan sendiri dan tidak

Fang Zhao menemukan bahwa Rambut Keriting mempelajari banyak hal dengan sangat cepat. IQ-nya selalu meningkat, dan kompetisi menggiring domba Muzhou telah menjadi bukti kemampuan adaptasinya yang mengesankan. Indera penciuman dan pendengarannya juga jauh melampaui anjing lain, termasuk anjing paling elit di dunia di akademi anjing polisi terkenal Muzhou. Fang Zhao tidak berpikir itu ada hubungannya dengan bagaimana dia memperlakukan Rambut Keriting; lebih tepatnya, itu mungkin karena gen aneh Rambut Keriting. Namun, Fang Zhao tidak dapat menemukan apa pun ketika dia melakukan pemeriksaan Rambut Keriting di masa lalu.

Bekas luka Rambut Keriting dari peluru di Planet Wai yang telah ia buang air besar juga tidak bisa dilihat lagi ... 

"Extraterrestrial? Atau mutan asli?" 

Fang Zhao pertama kali melihat Rambut Keriting di jalan-jalan hitam. Meskipun dia telah menemukan beberapa catatan Rambut Keriting di jalan hitam, tetapi bagaimana dengan bahkan sebelum itu? Dari mana asalnya? Rahasia macam apa yang dia bawa di tubuhnya?

Superstar of Tomorrow (TAMAT)Where stories live. Discover now