Chapter 24: Refining Medicines

8.4K 696 1
                                    

Setelah mandi, Xiao Chen berganti pakaian baru. Dia berbaring di tempat tidur dan mulai membaca buku alkimia pengantar. Berbaring dan membaca adalah kebiasaan yang didapatnya dari dunia asalnya, itu adalah sesuatu yang tidak dia ubah bahkan setelah dia datang ke dunia ini. Jika seseorang dari dunia ini melihatnya sekarang, mereka akan sangat terkejut.

Alchemist adalah profesi paling dihormati di Benua Tianwu. Rasa hormat ini datang dari obat-obatan mereka yang bisa menyembuhkan luka, pil ajaib mereka yang bisa mengubah bakat tubuh untuk berkultivasi, dan pil yang mempercepat kecepatan kultivasi.

Untuk setiap pembudidaya, alkimia memiliki tingkat daya tarik tertentu. Alkemis jarang dan mereka sangat dituntut, ini secara alami menyebabkan profesi lebih dihormati daripada yang lain.

Xiao Chen membalik-balik halaman buku demi halaman. Buku pengantar ini tidak terlalu tebal, hanya berisi puluhan halaman. Xiao Chen membaca sekilas buku itu dan menyelesaikannya dalam waktu singkat.

Itu benar-benar hanya sebuah buku pengantar, tidak ada konten yang solid di dalamnya dan hanya memberikan preview singkat untuk alkimia. Namun, Xiao Chen masih mendapat manfaat dari ini, karena ia sekarang memiliki pemahaman kasar tentang alkimia di dunia ini.

Alkemis di Benua Tianwu dapat dipisahkan menjadi tujuh peringkat, dengan satu peringkat terendah dan tujuh tertinggi. Semua pemeriksaan peringkat dilakukan oleh Asosiasi Alkemis.

Untuk menjadi seorang alkemis, ada tiga prasyarat. Pertama, seseorang membutuhkan api yang dikaitkan dengan Martial Spirit atau teknik yang dikaitkan dengan api. Dengan kata lain, mereka perlu memiliki kemampuan untuk menyingkat api.

Prasyarat kedua berkaitan dengan pengetahuan seseorang tentang jamu. Kondisi ini membutuhkan dasar-dasar yang sangat kuat dan seseorang harus memiliki pemahaman yang sangat menyeluruh tentang ramuan obat dan penggunaannya. Tidak ada jalan pintas untuk ini, itu hanya bisa dicapai dengan menghafal.

Prasyarat ketiga adalah Kesadaran Spiritual. Ini adalah kondisi yang paling samar dan sepertinya sangat membingungkan. Kesadaran Spiritual serupa tetapi berbeda dengan persepsi.

Bahkan jika seseorang telah berjalan sangat jauh di jalan kultivasi, mereka mungkin masih tidak dapat membangkitkan Kesadaran Spiritual mereka. Kultivasi dan Kesadaran Spiritual tidak terkait langsung. Ada beberapa individu yang telah membangkitkan Kesadaran Spiritual mereka dan memiliki Kesadaran Spiritual yang sangat besar. Namun, mereka tidak berhasil memiliki prestasi dalam hal budidaya.

Yang disebut Kesadaran Spiritual mengacu pada intuisi, indera dan Koneksi Mental sang alkemis. Yang paling penting adalah Koneksi Mental mereka dengan bahan obat. Jika Koneksi Mental mereka bisa cepat, stabil, dan teliti, maka mereka akan bisa melangkah jauh di jalur alkimia.

Xiao Chen memikirkan ketiga prasyarat ini dan memeriksa dirinya sendiri. Dia memiliki Purple Thunder True Fire, jadi dia secara alami membersihkan prasyarat pertama. Selain itu, ia telah menghafal bab tentang memurnikan pil dalam Kompendium Budidaya dan mampu mengingat informasi tentang bahan obat secara rinci.

Setelah membaca Kompendium Kultivasi selama tiga tahun, ia sudah terbiasa dengan bagian belakang telapak tangannya. Lebih jauh lagi, ia telah menemukan bahwa ramuan obat dunia ini sama dengan yang dicatat dalam Kompendium Kultivasi. Dengan demikian, Xiao Chen telah membersihkan prasyarat kedua juga.

Adapun persyaratan ketiga, itu tampak sangat misterius. Kompendium Kultivasi tidak memiliki catatan Kesadaran Spiritual dalam bab tentang pemurnian pil. Namun, dia tidak khawatir. Lagipula, alkimia yang dicatat dalam Kompendium Budidaya sedikit berbeda dari dunia ini. Bahkan jika dia tidak memiliki Kesadaran Spiritual atau hanya memiliki Kesadaran Spiritual yang lemah, dia masih yakin bahwa dia bisa belajar untuk memperbaiki pil. Jika dia tidak bisa menjadi seorang alkemis di dunia ini, dia akan mengikuti metode yang tercatat di Kompendium Budidaya sebagai gantinya.

Immortal and Martial Dual Cultivation [Book 1]Where stories live. Discover now