ENDING

11K 861 44
                                    

"Dalam pasal 270 KUHP dijelaskan barangsiapa seseorang yang memasukkan surat seolah-olah seperti surat aslinya maka bisa dikenakan hukuman paling lama yaitu 2 tahun 8 bulan penjara.. "

Sofia terdiam setelah akhirnya ia resmi di tetapkan sebagai tersangka atas kasus pemalsuan identitas 5 tahun yang lalu. Ia memang menyerahkan diri karena melakukan pembunuhan pada seorang pria di masalalu. Karena sebuah alasan yaitu melindungi diri ketika hendak di perkosa.

Tapi kenyataan lain yang di terima pihak kepolisian adalah Sofia juga memalsukan identitasnya untuk bersembunyi. Setelah menyelesaikan proses hukumannya di negara ini, Sofia akan melanjutkan hukuman sebagai tersangka pembunuhan di negara asalnya.

Dari jarak jauh, Farras melihat Sofia yang kini sudah resmi memakai pakaian tahanan berwarna orange. Sementara lengannya di pegang oleh polisi wanita. Farras tidak bisa berbuat apapun selain pasrah karena Sofia memang salah.

Tapi Farras sendiri juga merasa hatinya sesak karena akhirnya Sofia secara tidak langsung sudah mengetahui identitas aslinya. Sekarang setelah semua yang terjadi, apakah Sofia masih mau menerima nya?

"Sofia!"

Farras langsung mengejar langkah Sofia. Sofia menghentikan langkahnya di ikuti polisi wanita di sebelahanya begitu mendengar Farras memanggilnya.

"Sofia aku minta maaf. Aku tidak bermaksud-"

"Kau sudah tahu nama asliku, kenapa masih memanggilku dengan nama palsu itu?"

Farras terdiam. Bahkan Sofia pun enggan menatap ke arah Farras yang kini berada di sampingnya.

"Sofia.. "

"Waktu itu kau bertanya kemana tujuannku pergi. Sekarang kau sudah mengetahuinya. Paling tidak, kau tidak perlu repot-repot mendekatiku hanya karena tugasmu itu."

"Bagaimana kalau aku mendekatimu karena hal lain?"

Diam..

Untuk seperkian detik Sofia terdiam. Susah payah Sofia menekan perasaan tak biasanya yang pada akhirnya muncul dengan Farras. Sebelumnya ia bisa. Tapi kenapa lama-lama perasaannya jadi goyah seperti ini?

Tidak.

Sofia menolak semua itu. Sejak awal, Farras tidak pernah berniat mendekatinya karena perasaan. Tapi karena pekerjaannya.

"Jangan mengharapkan sesuatu yang tidak pasti." jawab Sofia akhirnya

"Sofia.. "

"Maaf, kami harus segera pergi.." titah polisi wanita itu dengan tegas. Farras ingin membuka bibirnya, mengatakan sesuatu. Tapi kenapa rasanya sulit sekali?

****

1 bulan kemudian. Situasi yang terjadi pada Nafisah dan Zulfa.

Zulfa :

Setelah mendapatkan beberapa informasi tentang keberadaan Marcello, Zulfa tak tinggal diam begitu saja. Maka ia pun langsung mengemudikan mobilnya menuju kawasan Villa tempat dimana Marcello bersembunyi.

Bahkan Zulfa tak perduli harus mengemudi mobilnya dengan kecepatan tinggi mengingat jam masih menunjukkan pukul 06.00 pagi. Jalanan masih lenggang, hingga waktu yang di butuhkan Zulfa untuk tiba di lokasi hanya memakan waktu kurang lebih selama 15 menit.

Mahram Untuk NafisahWhere stories live. Discover now