Bab 19: Berangkat

1.2K 209 2
                                    

Tidak banyak orang yang tinggal di desa gunung kecil, tetapi pesta komunal akhir tahun ini memungkinkan Huo Zaiyuan merasa hangat di lubuk hatinya. Sejak ibunya meninggal dan dia meninggalkan rumah karena pemberontakan, sampai ayahnya mengalami kecelakaan mobil dan membagi warisan keluarga antara ibu dan putra Zhou ... dia merasa sendirian di dunia ini. Begitulah, sampai dia tiba di sini.

Penduduk desa ini jujur dan ramah, memperlakukannya, "klien" ini seolah-olah seseorang akan memperlakukan anggota keluarga mereka. Setiap kali ada hiburan atau makanan lezat untuk dinikmati, mereka tidak lupa untuk mengundangnya. Tinggal di sini selama enam bulan ini telah memungkinkannya melupakan kekhawatiran masa lalunya dan kemalasannya, bahkan periode tidak tenang sebelum kematiannya di kehidupan sebelumnya.

"Yuan kecil ah, karena kamu sudah memutuskan untuk pergi, maka sebagai kepala desa, aku tidak akan membuang-buang nafas untuk mendorongmu untuk tinggal. Namun, pada hari Anda ingin kembali ke desa ini dan tempat tinggal itu untuk Anda, semua orang pasti akan menyambut Anda kembali. "Duduk di samping Huo Zaiyuan, kepala desa menepuk pundaknya, diikuti oleh paduan suara afirmatif dari mengumpulkan para penduduk desa.

"Terima kasih semuanya." Sudut-sudut bibirnya menarik senyum tipis, semburan kehangatan membanjiri jantungnya, mata Huo Zaiyuan perlahan-lahan bergerak di atas orang-orang yang duduk bersama di meja makan bersama.

Pesta tahun ini sangat keras dan penuh obrolan, berlanjut dari sore sampai pukul sembilan malam. Baru kemudian para penduduk desa menyebar, meninggalkan Huo Zaiyuan untuk kembali ke rumah yang telah dia tinggali untuk sementara. Pada saat ini, Shuozi ambles.

"Yuan Kecil."

"Elder saudara Shuozi, apakah Anda menemukan saya untuk sesuatu?" Memutar kepalanya untuk melihat Shuozi, alisnya tampak berkilau seperti air di bawah sinar bulan.

"Itu ... eh ... setelah kamu meninggalkan desa, pastikan untuk menjaga dirimu baik-baik. Hati-hati dalam semua yang Anda lakukan. '' Hemming dan hawing untuk sementara waktu, Shuozi, seperti biasa, masih tidak berani mengakui perasaannya untuk Huo Zaiyuan dengan keras.

"Terima kasih." Kata Huo Zaiyuan lembut, mengerucutkan bibirnya seolah berpikir dalam-dalam. Setelah beberapa saat, dia membuka mulutnya tanpa tergesa-gesa. "Elder saudara Shuozi, apakah Anda percaya [1] saya?"

"Benar sekali." Shuozi tidak begitu paham mengapa Huo Zaiyuan tiba-tiba mengajukan pertanyaan ini, tapi dia mengaburkan pernyataan tanpa berpikir.

"Baiklah. Lalu apa yang saya katakan sekarang, Anda harus mengingatnya. "Ekspresi Huo Zaiyuan berubah serius.

"Ayo, aku pasti akan ingat."

"Pikirkan cara untuk meyakinkan desa-desa untuk mulai menyimpan lebih banyak makanan dan air di rumah mereka, serta ban besi, kelelawar, pisau. Senjata apa pun yang bisa mereka dapatkan. Ketika April mendekati pada tahun 2012, mereka tidak harus meninggalkan desa gunung lagi. Jika memungkinkan, sebelum April tiba, akan lebih baik untuk memikirkan cara untuk menyegel jalan menuju desa. "Karena kata-kata Huo Zaiyuan lembut dan ringan, Shuozi tidak mengerti, tetapi untuk beberapa alasan, hatinya dimulai merasa tidak tenang.

"W - mengapa?" Pisau? Segeralah jalan? Ini masalah besar ah!

"Anda hanya perlu melakukan apa yang saya katakan dan semuanya akan baik-baik saja. Saya harap kali berikutnya saya datang ke tempat ini, saya masih bisa melihat senyum jujur dan ramah penduduk desa. "Tidak menjelaskan apa pun kepada Shuozi, Huo Zaiyuan berbalik dan masuk ke rumahnya.

Menatap pintu yang tertutup, sedikit keraguan muncul di mata Shuozi. Tidak lama kemudian, dia juga, berbalik dan pergi.

Di tengah malam, Huo Zaiyuan memikul ranselnya dan mendorong membuka pintu. Karena penyempurnaan tubuh dan kekuatan spiritualnya, dia masih bisa membuat semuanya jelas pada malam hari. Jejaknya ringan seperti udara, tidak menghasilkan suara tunggal. Bingkai ramping memadukan ke malam, ia menggunakan total satu jam untuk mempercepat perimeter desa. Menghitung di dalam hatinya, jimat kayu persik berkilauan jatuh dari tangannya di setiap intervensi sembilan langkah, memasuki tanah setelah aplikasi kecil kekuatan spiritual darinya.

Begitu jimat terakhir dilemparkan ke bumi, seluruh desa pegunungan, serta lapangan terbuka di pinggirannya, bersinar serentak, cahaya keperakan menerobosnya dalam sekejap mata. Bahkan jika hanya sedetik, agak jelas bahwa ada lapisan penghalang yang melindungi hamparan tanah ini.

Akhirnya, Huo Zaiyuan mengambil satu pandangan panjang terakhir di desa gunung kecil sebelum berangkat tanpa melihat lagi.

Dia telah melakukan semua dalam kekuasaannya untuk memberikan keamanan ke tempat itu. Dia benar-benar berharap ketika kiamat tiba, bahwa Evil Repelling Array akan cukup untuk melindunginya dan semua orang di dalamnya.

________________________________________

Catatan Kaki:

[1] Kata-kata yang digunakan sebenarnya adalah "相信", yang berarti "percaya" tetapi dalam konteks ini, saya rasa "percaya saya" akan lebih masuk akal daripada "percayalah padaku". 

Rebirt of mcDove le storie prendono vita. Scoprilo ora