Bab 7: Rumah bambu di tempat asing

1.4K 216 1
                                    


Sinar perak cahaya yang dipancarkan dari ruangan, melewati celah-celah tirai dan kaca jendela, hanya untuk menembak langsung ke awan di atas, diikuti oleh ledakan petir menyerupai raungan naga. Di dalam cahaya perak itu, orang bisa melihat garis samar naga perak yang berputar ke atas. Semua ini berlangsung selama empat hingga lima detik sebelum menghilang. Tak satu pun dari orang yang lewat di bawah menyadari fenomena itu, karena yang bisa mereka lihat hanyalah seberkas petir acak yang jatuh dari langit.

Adapun Huo Zaiyuan, saat ini di tengah cahaya keemasan, hanya mampu mengeluarkan tangisan ketakutan sebelum sosok rampingnya menghilang dari rumah. Sikat giok putih dan wadah giok mengikutinya menghilang, hanya menyisakan semangkuk mi instan.

"Ah - Aiyo ..." Tangisan langsung berakhir saat pantat Huo Zaiyuan menyentuh tanah. Membiarkan suara kesakitan, dia berteriak: "Aduh, apa yang terjadi?"

Menggosok tempat yang sakit, dia dengan santai membuka matanya, memperhatikan kenyataan bahwa sekelilingnya bukanlah interior rumah yang akrab, tetapi tempat yang benar-benar asing.

Tujuh warna pelangi melintas di langit di atas, mirip dengan aurora. Ada gunung, sungai, dan lapangan terbuka yang sangat luas. Angin sepoi-sepoi yang menyapu wajahnya membawa aroma harum. Melihat ke arah itu, Huo Zaiyuan melihat ke depan adalah rumah bambu yang terstruktur secara elegan, dengan hutan bambu kecil yang dirawat dengan hati-hati.

Meskipun dia tidak tahu siapa dia tiba-tiba muncul di tempat seperti ini, tapi karena ada sebuah rumah di sini, maka itu menunjukkan ada seseorang yang tinggal di sini. Melihat ke kiri dan kanan, menentukan tidak ada bahaya di sekitarnya, dia berdiri dan berjalan menuju rumah.

Tidak ada pintu di rumah, dan dia tidak bisa melihat apakah ada seseorang di dalam rumah. Namun, karena sikapnya, Huo Zaiyuan masih menaikkan suaranya untuk memanggil sapaan. Meskipun sifat alamiahnya sedikit memberontak, dia hanya seperti itu menuju hal-hal tertentu. Masuk ke rumah orang lain tanpa izin bukanlah sesuatu yang bisa atau akan dilakukannya.

"Permisi, apakah ada orang di sana?"

Meskipun suaranya tidak keras, jika ada orang di dalamnya, mereka akan dapat mendengarnya. Namun, rumah bambu masih sepi sebelumnya bahkan setelah waktu yang lama berlalu. Menggigit bibirnya dengan ringan dan beringsut selangkah demi selangkah, dia mendekat ke pintu masuk rumah tanpa pintu.

"Um ... jika memang tidak ada, maka aku akan masuk." Dia bertanya sekali lagi tetapi tidak menerima jawaban. Oleh karena itu, Huo Zaiyuan dengan enteng memasuki rumah selangkah demi selangkah, memberikan penampilan yang tepat dari seorang pencuri yang menyelinap masuk.

Melihat bahwa tidak ada seorang pun di dalam rumah, hatinya jauh lebih tenang. Pemilik rumah bambu ini rupanya menyukai barang-barang ciptaannya dari bambu, untuk selain membangun seluruh rumah dari bambu, bahkan perabotan di dalam seperti meja, kursi, rangka tempat tidur dan bahkan cangkir terbuat dari anyaman bambu. Hasil karya untuk setiap item rumit dan halus, menampilkan kasih sayang pemilik untuk rumah bambu ini.

Dengan hati-hati mengambil segala sesuatu di rumah, tatapan Huo Zaiyuan akhirnya jatuh pada potret yang tergantung di salah satu dinding. Potret itu digambar dengan kuas, setiap goresan halus, menciptakan gambar yang hidup dan nyata ...

Lukisan itu menggambarkan laki-laki berambut panjang anggun dan elegan dengan fitur wajah yang bagus dan ramping, baik jubah putih dan rambut panjangnya melayang tertiup angin, satu tangan terulur saat dia menatap ke arah pegunungan.

"Huo Tianqi ..." Mata Huo Zaiyuan bergeser ke sisi kanan bawah lukisan itu dan kaligrafi kursif yang berfungsi sebagai tanda tangan. Denyut jantungnya sedikit melambat. Orang di dalam lukisan itu dan dia berbagi nama keluarga Huo.

"Hehe ... Ini tidak mungkin nenek moyang keluarga Huo, kan ...?" 

Rebirt of mcTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang