INI DIA JAWABANNYA!!!

1K 52 19
                                    

ARAF : Test! Test! Udah ada suara gue kan?

SADAJIWA : Udah mulai cepet!

ARAF : Iya Bos buset dah! Sabar dulu dong! Untung bos gue kalau bukan udah gue tabok tuh mulut.

SADAJIWA : Lo tabok gue, besok gak usah datang lagi ke toko.

ARAF : Woy anjir! Ini acara Q&A belom mulai aja udah emosi duluan.

NOURA : Sabar, Raf!

ARAF : Tuh kalau Bidadari cantik yang ngomong enak gitu didengarnya juga.

SADAJIWA : RAF!

ARAF : Oke, gue mulai! Jadi di sini gue ditugaskan sebagai MC sama Erlita Scorpio, selaku penulis cerita Sadajiwa. Yang cantiknya banget, tapi sayang masih jomlo!

SADAJIWA : RAF!!

ARAF : Iya iya astaga, mentang-mentang tokoh utama. Bebas marah-marah mulu.

ARAF : Oke kita akan jawab beberapa pertanyaan dari pembaca. Pertanyaan pertama untuk Kak Erlita. Dari Vaaa28 Ada gak sih kesan-kesan menulis cerita ini? Silakan Kak Erlita di jawab.

ERLITA S. : Kesannya banyak banget, pertama karena aku baru buat cerita series yang konfliknya lebih berat ke tokoh utama laki-laki. Kedua, aku juga banyak banget baca-baca jurnal untuk mendukung cerita ini. Dan karena aku selalu jatuh cinta sama tokoh buatanku sendiri, memang selalu ada kesannya dari masing-masing tokoh. Mulai dari Sadajiwa, Noura, dan yang lain.

ERLITA S. : Tapi jujur aku sangat suka Bhagiraja. Ada yang sama?

ARAF : Baik terima kasih, Kak Erlita. Kita beralih ke pertanyaan kedua, buat Bos Sadajiwa. Dari utezvd Sad tips move on gimana?

SADAJIWA : Menemukan orang baru yang bisa buat lo nyaman? Benar kan? Asal lo bisa nemuin siapa orangnya, yang lebih baik untuk diri lo sendiri. Kenapa kita gak bisa beralih ke dia?

ARAF : Mantap sekali jawaban Bos gue nih. Besok gue naik gaji ya Bos jangan lupa!

SADAJIWA : Iya 500 perak.

ARAF : Sabar, Raf, ini memang ujian sabar!

ARAF : Oke, pertanyaan ketiga. Dari iniilae buat Bidadari cantik. Gimana si caranya jadi kamu yang di rebutin sama dua cowok ganteng sekaligus?

SADAJIWA : RAF!!!

ARAF : Eh maksudnya buat pacarnya Bos ... yang cantik!

NOURA : (Masih coba berhenti ketawa karena keributan Sadajiwa dan Araf) Jadi gini ... ya kalau kata orang harus good looking, tapi menurut gue; gue juga gak tau sih harus jawab apa karena yang tau alasannya cowok-cowok itu kenapa mereka bisa rebutin cewek? Lagian gue gak direbutin cowok. Paling cuma Sadajiwa dan Araf, ya kayak sekarang ini! Iya, kan?

NOURA : Tapi emang Araf ganteng ya?

ARAF : Pacaranya bos jangan gitu dong pertanyaannya, nanti kalau gue bilang gue ganteng, pembaca malah hujat gue gimana?

SADAJIWA : Buruan, Raf!

ARAF : Oke pertanyaan keempat. Buat Bos lagi dari anggrek162 Jiwa gimana bisa kamu jadi cinta smaa noura?

SADAJIWA : Karena dia baik, dia beda dari Bitha, dia mengerti gue. Gue gak begitu paham gimana jelasinnya tapi yang jelas gue yakin, gue punya perasaan cinta buat Noura.

SADAJIWA : Kebetulan dia juga punya perasaan yang sama. Gue agak takut sebenarnya, takut kalau dia gak cinta sama gue. Karena gue udah pernah ngalamin itu sama Bitha.

ARAF : Pertanyaan kelima, dari hanioktav16 buat Pacarnya bos, apa yang disuka dari jiwa?

NOURA : Ketulusan dia, dia bekerja keras, dia pantang menyerah. Dia ... pintar banget, gak ngerti lagi. Iri sendiri tau gak sih kalau punya pacar pintar tuh. Benar kan? Udah gitu nyebelin banget lagi! Tapi gimana ya udah suka juga.

NOURA : Prinsip gue, karena gue suka sama Jiwa, ya gue pikir. Gue gak akan tinggal diam daripada gue mati penasaran karena gue gak tau isi hati dia kayak gimana. Suka juga gak sama gue. Kalau gue sih udah jelas suka.

ARAF : Terima kasih pacarnya bos yang cantik. Lanjut pertanyaan berikutnya, buat sang penulis kita, Kak nama-nama tokohnya terinspirasi dari apa sih?

ERLITA S. : Sebenarnya nama-nama mereka simpel sih, mudah dicari juga di internet. Gak ada yang aneh juga, cukup banyak yang pakai. Kayak Sadajiwa namanya dari bahasa Sanskerta, yang punya arti bagus. Noura juga, dia punya nama yang cute buat disebut, aku selalu suka kalau dia dipanggil Nou.

ARAF : Pertanyaan selanjutnya, dari Nayablaemblaem buat Bhagiraja. Waduh orangnya lagi gak ada di sini. Apa Kaka Erlita mau bantu jawab. Pertanyaan itu kalau cinta sama Bitha kenapa sikap kamu kasar ke dia. Kalau gak suka Bitha jd orng lemah bukan gitu caranya. Dengan sikap Bitha yg kuat ngadepin kamu itu nunjukin Bitha juga wanita yang kuat, tahan hinaan dari kamu

ERLITA S. : Sebenarnya dari hubungan antara Bhagi ke Bitha, ada salah dan benarnya, tergantung kita lihat dari sisi mana. Bhagi orangnya cemburuan, Bhagi mau Bitha seperti apa yang dia mau, dan dia punya rasa cinta juga ke Bitha. Tapi Bitha terlalu lemah buat bersama dia. Bitha gak bisa mengimbangi kehidupan Bhagi yang seperti kalian tau.

ERLITA S. : Apalagi keluarga Bhagi yang dikenal keras juga, Bhagi takut kalau nantinya Bitha gak bisa kuat lagi bersama dia. Tapi sisi negatifnya, memang cara yang dia lakukan ke Bitha sama sekali gak benar. Dia jelekin Bitha, dia kasar banget.

ERLITA S. : Jadi hati-hati ya teman-teman, kalau kalian punya pacar yang kasar, lebih baik kalian jujur ke dia, kalian gak suka diperlakukan kasar. Kalau dia terus kasar ke kalian, kalian harus berani bilang ke dia. Jangan sampai kayak Bitha juga karena kesabaran orang ada batasnya.

ARAF : Oke guys! Sesi Q&A kali ini sudah berakhir. Sadajiwa, Noura, dan Kak Erlita sudah menjawab pertanyaan kalian. Dan saya Araf yang ganteng, pamit undur diri! Terima kasih.

SADAJIWAWhere stories live. Discover now