40. Gosong, Ambyar

8.1K 1.2K 353
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Oh ya, terima kasih untuk ucapannya pada 3rd Year RaShouRa Anniversary kemarin!

Cinta banget deh sama semua pembaca RaShouRa. Semua komentar dan vote dari kalian selalu bikin aku semangat nulis. Semoga aku bisa terus menghibur kalian.

Kemarin pertanyaan yang masuk banyak banget, sampai aku dan ShoukiWisanggeni belum sempat meng-update jawabannya. Jawabannya segera akan di-post di work Rayyan Nareswara's Diary ya!

Aku tandai beberapa pertanyaan tentang hal berikut:

1. Apakah aku perempuan atau laki-laki? Oke, aku maklum karena belakangan ini aku punya banyak pembaca baru yang mengenalku dari Wattpad, bukan dari FB seperti pembaca lama. Meski menurutku agak aneh pertanyaan ini ... karena tautan media sosial sudah aku cantumin lengkaaaap pake banget sejak pertama kali bikin Wattpad. Ketahuan, kan, berarti kalian malas membaca author note dan profilku. Hihi .... Fotoku di Facebook itu asli no tipu-tipu, dan sekarang foto profil Wattpad-ku juga aku ganti pakai foto asli. Aku ini perempuan tulen.

2. Terus, kalau authornya perempuan, kenapa bikin cerita BxB? Nah, justru itu! Seorang penulis dituntut untuk menjadi sangat kreatif dalam berkarya! Kalau aslinya sudah perempuan, masa bikin cerita tentang perempuan lagi? Boring dong. Kalau aku sih lebih suka menulis sesuatu yang menantang,  jadi bikin karya tentang lelaki~ Sebenarnya aku suka berbagai macam cerita, mau belok mau lurus, mau alien, serigala, atau tentakel, asal bisa digarap sekreatif mungkin. Cuma aku jarang posting cerita lurus di akun ini, karena sebagian besar pembacaku sejak 2005 adalah penyuka cerita BxB (aku sebelumnya aktif jadi penulis di LJ, FB, FFN, AO3, sebelum akhirnya pindah ke Wattpad).

Jadi, jangan kaget kalau cerita RaShouRa juga ada yang edisi lurus (ada yang Ra versi cewek dan Shouki cewek juga). Sudah aku siapkan sejak lama bahkan sebelum nulis Gebetanku Banci. Tinggal nunggu AKANG SAYANG tamat, barulah nanti aku posting! Bagi yang suka rasa lurus, silakan dibaca nanti.

 Tinggal nunggu AKANG SAYANG tamat, barulah nanti aku posting! Bagi yang suka rasa lurus, silakan dibaca nanti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

3. Tentang RaShouRa itu real atau tidak? Tokoh Ra dan Shou itu memang based on real people termasuk Arian, Tora, dan Aky juga. Ini sudah kujelasin di GEBETANKU BANCI bab 22. Silakan baca ulang pesanku di bab tersebut.

GEBETANKU BANCI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang