Pt. 48

804 95 5
                                    

Agenda selanjutnya untuk BTS tidak untuk Blackpink yaitu ISAC 2017 alias Idol Athletics Championship, program rutin yang diadakan oleh negara disiarkan lewat chanel TV MBC. Sebuah pertandingan olahraga yang mana pesertanya adalah idol negri Ginseng itu. Acara yang diselenggarakan selama dua hari dari 16-17 Januari 2017 tersebut selalu berhasil menghibur fans setiap idol.

Untuk tahun 2017 ini line-up idol yang akan mengikuti acara tersebut sudah diketahui yaitu B1A4, BAP, EXO, NCT, SF9, MONSTAX, VIXX, VICTON, SEVENTEEN, ASTRO, UP10TION, IMFACT, KNK, TEENTOP, MadTown, Sniper dan BTS. Lalu juga ada AOA, EXID, LABOUM, MIXX, WJSN, TWICE, FIESTAR, SONAMOO, Gugudan, Lovelyz, RedVelvet, MelodyDay, BraveGirls, OhMyGirl, BemyGoud dan GFRIEND.

ISAC 2017 ini mengadakan beberapa cabang olahraga diantaranya ada panahan putra/putri, lari 60m individu putra/putri, lari tim relay 400m putra/putri, senam rhytmic individu putri dan aerobic dance tim putra. BTS hanya mengikuti dua perlombaan yaitu panahan yang diwakili oleh Jin, V dan Jimin. BTS juga mengikuti lari tim relay 400m yang pelarinya adalah Jungkook, JHope, Rap Monster dan Suga.

Acara yang sangat menyenangkan. Karena selain mengasah sprotivitas yang bukan diatas panggung melainkan di arena, kebanyakan dalam acara inilah idol dan artis berteman dan menjadi sahabat dekat.

Pembukaan acara dilakukan dengan senam bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari group lain lalu dilanjutkan dengan janji atlet saat janji ini dibacakan Taehyung mewakili boygroup. Ia terlihat sangat serius, seperti bukan V rasanya. Dia membacakannya bersama idol lain yaitu Baro B1A4, Seolhyun AOA dan Tzuyu TWICE.

"Eoh, kau hebat!" puji Jimin begitu Taehyung kembali bergabung dengan Bangtan.

Taehyung tersenyum memperlihatkan rectangle smilenya. "Geomaweo." ucapnya.

"Tapi kau sangat terlihat gugup, wae? Apa jantungmu seakan mau meloncat?" ledek Jin.

"Anniyeo." sangkal Taehyung cepat.

"Mungkin V-hyung takut jika akan salah mengucapkan janji ya, hyung?" Kini Jungkook ikut-ikutan menggodanya.

"Untunglah, kau tidak memakai bahasamu sendiri saat membacakan janji atlit. Bisa-bisa nanti idol lain tak mengerti." sahut JHope yang disambut tawa oleh member lain.

Tentu. Army pun tau Taehyung memang kadang-kadang suka mengekuarkan kata-kata aneh yang membutuhkan beberapa waktu untuk dipahami. Bahkan pernah manajer Han berkata agar Taehyung memakai bahasa yang benar supaya ia lebih bisa mengerti.

"Sekarang pembacaan atlit sudah selesai. Sebaiknya kita bersiap untuk perlombaan." ujar Rap Monster.

Perlombaan ISAC dimulai, beberapa lomba dilaksanakan dalam waktu bersamaan untuk mengefektifkan waktu. Bangtan yang hanya mengikuti dua jenis perlombaan lebih banyak waktu kosongnya. Mereka habiskan waktu menunggu sambil bercanda dengan member atau dengan mengobrol bersama idol lain jika tidak pasti mereka akan memainkan ponselnya.

Jimin berjalan-jalan disekitar arena ditemani Taehyung, hanya untuk melihat-lihat dan sekadar berjalan-jalan saja.

"Jimin, sampai sekarang sebenarnya masih jadi penasaran ku. Sebenarnya waktu itu kita menemui Blackpink untuk apa?" tanya namja yang memakai topi kupluk hitam itu.

"Bukan apa-apa. Kau suka dengan mereka kan?" tanya Jimin balik menyembuyikan alasan sebenarnya.

"Suka? Ya, aku suka dengan lagu mereka. Tapi bukan hanya aku saja, Jungkook lebih sering mengikuti mereka, Jin-hyung juga. Terus Namjoon-hyung dan JHope-hyung juga." Taehyung nyaris menyebutkan semua Bangtan kecuali Suga. "Kenapa kau mengajakku?"

"Tidak ada apa-apa. Jungkook pasti akan menolak jika aku mengajaknya, hyung yang lain pun." jawab Jimin berbohong.

Taehyung memperlihatkan ekspresinya yang masih tak mempercayai alasan Jimin. "Tapi Jungkook kan ingin ikut saat itu, kenapa kau tak mengajaknya juga?" tanya Taehyung.

Your Eye & My LieWhere stories live. Discover now