Pt. 35

1K 130 2
                                    

Akhir tahun Blackpink kembali di sibukkan dengan menghadiri banyak live show, CF dan nge-live di channel VLive mereka.

Jisoo dan Rosé diundang ke Radio Star di gedung MBC tanpa Lisa dan Jennie. Mereka bertemu kembali dengan BewhY dan Zico. Shooting itu nyaris berjalan selama satu jam kurang. Di Radio Star itu Jisoo dan Rosé menyanyikan lagu Love Yourself versi acoustic milik Justin Bieber dengan Rosé yang memainkan gitarnya.

Ada sepenggal lirik yang sangat Jisoo sukai dari lagu itu. 'I fell in love now I fear nothing at all'. Memang ia tak sebisa member yang lain dalam bicara English, tapi ia mengerti kesemuaannya. Lirik itu mengatakan kalau 'karena jatuh cinta aku tak merasa takut lagi'.

Blackpink juga disibukkan dengan CF. Mereka melakukan CF untuk Reebok, Saint Scott, Dior dan banyak lagi. Sebenarnya sudah banyak undangan untuk mereka menjadi model di berbagai iklan CF, tapi hanya beberapa saja yang diterima. Shooting untuk photo album mereka juga masih ada.

Juga selain itu mereka menghadiri suatu show yaitu Get It Beuty, salahsatu MC nya adalah seonbaenim mereka, Sandara Park. Disana mereka menunjukkan bagaimana gaya make-up Blackpink yang natural tapi manis. Terbagi dua kelompok antara Jisoo-Lisa dan Jennie-Rosé.

Banyak fans Blackpink yang mengatakan kalau mereka seperti pengganti 2ne1, seonbae satu agensi Blackpink. Dan banyak yang berpendapat kalau Jisoo sangatlah mirip dengan Dara 2ne1.

Sementara Blackpink sibuk dengan jadwal mereka tampil di beberapa show. BTS beda lagi kesibukannya.

Mereka sudah menyiapkan sebuah konser tour keliling dunia. Konser dengan album kedua mereka, Wings Tour. Tapi itu dimulai begitu masuk tahun baru, dalam rangka menyambut tahun baru BTS diundang menghadiri beberapa acara akhir tahun yang diadakan oleh TV-TV nasional Korea.

Seperti acara tahunan merayakan tahun baru dan hari natal. KBS Gayo Daejun merupakan acara tahunan, kali ini untuk merayakan hari natal saat tanggal 29 Desember 2016. Bangtan membawakan lagu genre RnB berjudul Class Idea yang lebih menunjukkan sisi Rap mereka, lagu milik Seo Taiji.

Ketika performing Fire tepat jam 12 malam atau lebih tepatnya jam 00:00 tanggal 30 Desember sekaligus tanggal dimana Taehyung lahir, Rap Monster berteriak sebelum memasuki lagu.

"Happy Birthday, V!" teriak Rap Monster sesaat sebelum intro lagu.

Jungkook mengikuti salahsatu section bersama dengan group lain. Yaitu group berumur 20 tahun, ya, member group yang seumuran dengannya. Ada Seventeen, GOT7, Twice, GFriend dan I.O.I. Sejak project section itulah Jungkook bertambah teman artisnya selain Yugyeom dan Bambam, kini juga dengan beberapa member Seventeen.

Di panggung KBS ini juga Jimin tampil sepanggung dengan Taemin SHiNee menghasilkan nama 'TwoMin' dan memang Jimin sudah lama berteman dengan Taemin-sunbaenim. Pertama kali baginya menampilkan solo track diatas panggung 'Lie'. Hanya saja, diakhir perform tepat setelah memasuki backstage Jimin pingsan.

Semua member Bangtan dan juga staff mereka, pada khawatir saat itu. Bagaimana tidak? Jimin memang paling sering memaksakan diri. Karena saat itu dia sedang menjalani diet keras mungkin karena itulah ia pingsan setelah perform.

Lalu tanggal 31 Desember 2016, BTS hadir dalam MBC Gayo Daechukjae turut serta dalam opening menampilkan lagu Rainism dan mengcover lagu As I Told You - Shinhwa.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Mereka menampilkan lagu Perfect Man - Shinhwa dan lagu dari HYYH Series yaitu I Need U dan Run yang di Mix&Match.

Meski kedua acara tersebut menyenangkan dan menghibur juga menambah kesibukan mereka karena di beberapa performance harus berlatih lebih dari biasanya. Sayang sekali Suga tidak bisa ikut menghadiri keduanya karena sedang tidak dalam kondisi sehat.

Your Eye & My LieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang