Pt. 28

1K 133 0
                                    

Acara music besar, MMA 2016, Blackpink dan bintang tamu lain sudah siap. Ada EXO, BTS, Sechskies, Seventeen, I.O.I, Mamamoo, Twice, GFriend, Red Velvet dan artis lainnya. Whoa, bertemu banyak sunbaenim cukup membuat Blackpink gugup.

Terlebih lagi Jisoo. Blackpink duduk di di kursi yang berada di sebelah belakang BTS. Tapi Jisoo berusaha memasang wajah stay cool saat Bangtan naik ke kursi bintang tamu, terlebih saat Jimin melewatinya.

Dari tempatnya duduk, Jisoo bisa dengan mudah untuk melihat ke arah Jimin, apalagi Jimin duduk di kursi paling ujung. Tapi tepat saat Jisoo baru beberapa detik menatap, Jimin menoleh, mata mereka bertemu.

Jisoo langsung mengalihkan matanya karena Taehyung BTS melewati mereka dan membungkuk salam. Jelas Jisoo harus membalasnya. Jisoo kembali duduk sembari melihat pada Jimin lagi.

Cinta bertepuk sebelah tangannya ini sepertinya tak akan berakhir.

Acara dibuka oleh BewhY. Performance yang menakjubkan dengan pertunjukkan instrument. Kemudian pengumuman bintang tamu yang datang malam itu disusul dengan penghargaan Top10.

Yang pertama meraihnya adalah EXO. Blackpink duduk di belakang Jung Eunji-seonbae yang duduk di belakang EXO. Untuk menghormati semua bintang tamu yang disana berdiri dan memberi penghormatan.

Lalu penghargaan selanjutnya juga Top10 yang dimenangi BTS. Sama hal seperti sebelumnya Blackpink juga berdiri dan bertepuk tangan.

Karena gugup hanya karena hal itu Jisoo tidak memperhatikan BTS yang sedang disorot. Ia justru sibuk dengan penghangatnya yang jatuh. Jisoo tidak bisa memungkiri senyum Jimin benar-benar lembut.

"Blackpink-sshi." panggil sebuah suara.

Jisoo menoleh karena merasa dipanggil, diikuti oleh member lain. Ia sepertinya staf yang mengatur penampilan, karena sejak tadi ia terlihat sibuk memanggil setiap artis. Bahasa kerennya L.O Penampilan

Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa mendengarkan dengan baik apa yang dikatakan L.O itu. Jadi setelah penghargaan selanjutnya mereka harus bersiap di backstage, giliran tampil mereka memang diawal acara.

Dan siapa yang sangka? Awards itu justru dimenangkan oleh Blackpink. Jisoo sendiri masih tak percaya. Tapi mereka maju juga untuk menerima penghargaan Best New Artist Awards.

"Kami sangat berterimakasih pada agensi, manajer, staff dan spesial kepada fans kami yang selalu memberi dukungan." ucap Rosé saat Blackpink memenangkan Best New Artist Awards.

"Ini semua berkat kerja keras dan semua fans yang sudah mendukung kami. Jeongmal, neomu neomu kamsahamnida."

Kemudian dilanjutkan penampilan magic yang disambung dengan performance 10cm. Di backstage memang disediakan monitoring stage, jadi Jisoo bisa melihat apa yang sedang disorot kamera selama ia di backstage.

Blackpink sedang berada di ruang ganti mereka. Yapp, sedang mengadakan briefing untuk melakukan performance segera. Mulai dari Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa semua merasa gugup.

"Stay cool, girls." ucap manajer Oh. "Kalian bisa melakukannya dengan baik, arraseo? Ani, ani, kalian tidak akan terlihat kacau seperti di AAA kemarin. Kali ini mic nya berjalan dengan baik dan musik dalam kondisi bagus tidak rusak."

Jisoo mengatur nafasnya. "Ku harap bisa melakukannya sesuai harapan semua."

Saat melakukan briefing ternyata stage sedang diisi oleh Seventeen disusul dengan 3 penghargaan yaitu Ballad dimenangi oleh Jung Eunji Apink, OST oleh Yoon Mirae dan female group oleh Red Velvet.

Blackpink dipanggil oleh staff acara untuk bersiap di backstage sekarang. Sebelum keluar, Blackpink melakukan tosh bersama.

"Blackpink!" seru Lisa, ia memang senang memimpin hal itu.

"Ho!" seru Blackpink bersamaan.

Saat Blackpink bersiap di backstage tampak performance dari Mamamoo, salahsatu seonbaenim mereka. Kamera dari MMA menshoot Blackpink untuk Behind the Scenes.

Jisoo benar-benar terserang demam panggung. Ia tak bisa mengontrol debaran jantungnya yang berpacu. Ia lihat member lain terlihat santai saja.

"Aku akan ke toilet sebentar. Jadi...bye!"

Jisoo langsung pergi bahkan member lain belum sempat menjawabnya. Ketiganya sudah hafal apa yang terjadi kalau Jisoo gugup, ia akan pergi ke toilet hanya untuk mengambil nafas.

Saat Jisoo berusaha mencari keberadaan toilet, ia berpapasan dengan BTS yang sepertinya pergi ke ruang tunggu untuk briefing. Mata Jisoo bertemu dengan mata Jimin.

Saat berpapasan Jisoo membungkuk pada BTS dan dibalas. Aish, kalau begini bagaimana aku tidak tambah gugup? Fikir hati Jisoo.

"Fighting!"

Sekilas Jisoo bisa mendengar suara lembut. Ia terkejut. Masih berjalan menuju toilet, Jisoo semakin yakin sepertinya ia salah dengar.

Sampai akhirnya datanglah giliran Blackpink tampil. Sayangnya untuk lagu Whistle yang dimasukkan dalam broadcast filmnya yang beberapa hari lalu mereka rekam dengan kostum all-white.

Mereka langsung menyanyikan dua lagu sekaligus. Anehnya saat musik dimulai dan mendengar sorakan penonton, membuat rasa gugup Jisoo menjadi hilang entah kemana.

Jisoo mengikuti langkah Jennie dan Rosé yang pergi ke backstage duluan. Ia tak bisa berhenti tersenyum. Rasanya melegakan jika sudah tampil.

"Fuhh...kita menyelesaikannya!" seru Jennie senang ia meminta high five dua tangan dengan yang lain.

"Unnie, apa tadi masih merasa gugup?" goda Rosé.

Jisoo tersenyum memamerkan giginya. "Hehe...nggak tuh. Siapa yang gugup?" Mereka berjalan ke luar dari backstage.

Rasanya seperti deja vu. Sama saat di AAA ketika Jisoo merasa gugup dan sedang melatih kecil gerakan tariannya, ia berpapasan dengan Jimin. Dan BTS datang ketika mereka membawakan Playing With Fire.

"Penampilan kalian bagus." puji sebuah suara.

Serempak Blackpink menoleh. Red Velvet, seonbae mereka. Dan yang bicara tadi adalah Seulgi.

"Kamsahamnida, seonbaenim." jawab Rosé.

"Semoga seonbae juga bisa tampil dengan baik." sahut Jennie.

Red Velvet hanya tersenyum. Mereka saling melewati, Blackpink keluar dari backstage dan Red Velvet pergi ke backstage.

Anehnya, Jisoo merasa ada yang salah dengan senyum Seulgi yang terlempar padanya. Jisoo bisa merasa bahwa Seulgi tersenyum padanya. Sebenarnya kenapa?

"Unnie, apa kau tau, kalau Jimin itu dipasang-pasangkan dengan Seulgi?" bisik Lisa.

Jisoo menoleh cepat padanya tapi tak berkomentar satu katapun.

"Yah, aku hanya memberitahumu saja kok. Tak perlu difikirkan. Ayo!" ajak Lisa normal kembali.

Jisoo menatap punggung Lisa yang mengikuti Jennie dan Rosé. Sungguh? Seulgi dan Jimin? Seulmin? Jisoo mengikuti langkah kaki mereka.

Kang Seulgi. Dia adalah kakak kelasnya dulu di SOPA, terkenal karena sudah jadi trainee di SM Entertainmet. Yang Jisoo ketahui adalah Seulgi adalah yang jago dance, ia juga terkenal saat lulus dari SOPA.

Jisoo mengurut kepalanya yang anehnya jadi terasa pusing. Ia masuk ke ruang ganti paling akhir. Ia langsung menerima botol minum yang staff berikan padanya.

Sebaiknya ia tidak perlu terlalu memikirkan Jimin saat ini.

Your Eye & My LieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang