Pt. 45

834 100 9
                                    

Setelah kejadian di ruangan Blackpink itu, tak lama manajer mereka kembali. Manajer Oh dan manajer Jang. Keduanya menemukan semua terlihat baik-baik saja tapi tidak dengan member tertua yang baru saja menginjak umur 22 tahunnya. (ini umur Koreanya, umur internya mah 21)

Manajer Oh menghampiri Jisoo yang masih duduk di depan cermin rias dengan membaringkan kepalanya ke meja.

"Ada apa Jisoo-ya?" tanyanya.

"Anniyeo, gwaenchanayeo." jawab Jisoo, padahal suaranya terdengar lemas.

"Apa yang terjadi padanya?" tanya manajer Jang pada member yang lain.

"Tidak tau, manajer. Sejak ia menerima telpon dari oppanya, Jisoo bertingkah seperti itu." jelas Jennie.

"Apa oppa nya mengatakan sesuatu yang kasar?" tanya manajer Oh, ah ia bersikap seperti seorang unnie saja.

"Mollayeo, Jisoo tidak bicara apa-apa." Kali ini yang menjawab Lisa.

Semua terdiam. Akhirnya manajer Oh menepuk punggung Jisoo. Membuat pemiliknya duduk dengan posisi yang benar. "Kalian harus kembali ke kursi, jangan pasang wajah seperti itu, eoh?" bujuk manajer unnie.

"Ayo, kalian juga harus cepat." kata manajer Jang pada Jennie, Rosé dan Lisa.

Untungnya Jisoo bisa mengendalikan emosinya yang bercampur aduk. Sebelum keluar dari ruangan itu, ia memasukkan paper bag dari Jimin ke dalam tasnya. Ia tak mau kedua manajernya mengetahui apapun soal ini.

Di kursi, Blackpink kembali duduk disebelah Twice. Nayeon yang memang duduknya paling dekat dengan mereka langsung mengajak Jennie mengobrol. Jisoo mengobrol dengan Rosé dan Lisa.

GDA Day 1 berjalan lancar hingga akhir acara. Blackpink merasa dalam diri mereka lebih termotivasi ke depannyan mereka ingin mendapatkan awards untuk memberikannya pada fandom mereka yang sudah menduku, untuk para manajer dan staff yang mengurus mereka juga pada Yang PD-nim yang percaya mendebutkan mereka. Begitupun untuk membuktikan pada sunbaenim seagensi bahwa mereka juga bisa seperti mereka secara perlahan.

Penghargaan Bonsang dimenangkan oleh GFriend, Lee Hi, Urban Zakapa, Mamamoo, Twice, Zico, Suzy x Bakehyun, Taeyeon dan Lim Chang Jung. Rookie Award diberikan pada Blackpink dan Bbolbbalgan4. Best R&B/Soul Artist didapat oleh Crush. Penghargaan Best Ost dibawa oleh Gummy. Best Kpop Band dimenangkan oleh CNBLUE. Best Male Performance oleh Sechskies, sementara Best Female Performance oleh Sistar. Peraih Asia Popularity Award adalah Jaejoong dari JYJ. Dan peraih Grand Prize alias Daesang GDA Day 1 Digital Award adalah Twice.

Acara berakhir dengan setiap artist yang datang saling bertepuk tangan satu sama lain dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada acara. Banyak sunbaenim dari Blackpink yang datang diantaranya ada Lee Hi, Gummy dan Sechskies.

***

Blackpink pulang ke dorm dengan selamat dan dengan rasa kantuk yang sangat menempel pada kelopal mata mereka. Selama perjalan keempatnya sudah tertidur pulas dan dengan rasa terpaksa sekali manajer Oh harus membangunkan mereka.

"Oppa, unnie, pulanglah dengan hati-hati." pesan Rosé.

"Safety on the way!" pamit Jennie.

"Jangan menyetir saat mengantuk, eoh." kata Lisa yang turun ketiga.

Lalu Jisoo yang bangun dan turun terakhir berkata, "Jaljjayeo. Hati-hati." Selalu beda, daebak. Setidaknya ucapannya bisa membuat kedua manajernya mengulum senyum.

Setelah perjalanan yang cukup panjang dari besment lalu masuk ke lift dan harus naik sebanyak 22 lantai (*perkiraan author ajee) dan berjuang lagi berjalan menuju pintu apartement mereka, akhirnya begitu melihat ruang tengah dan sofa, keempatnya ambruk.

Your Eye & My LieWhere stories live. Discover now