Chapter 13,5 : Kim Siblings

12.3K 1.5K 131
                                    

WARNING!!! Ranjau alias Typoo(s) bertebaran dimana-mana.

.
All Bangtan's member © Bighit Ent.
.
Chain In the Dark © @hankook-ie
.

Hankook-ie's story, start.
Enjoy it :)
.
.

Chapter 13,5 : Kim Siblings
Side story (II)

Eunha yang masih berumur sepuluh tahun itu menggerutu, menatap gitar di tangannya dengan pandangan tidak suka.

Sial baginya terpilih sebagai pemain musik pengiring untuk teman sebangkunya yang akan tampil di pentas seni acara ulangtahun sekolahnya.

Sebenarnya, Eunha diberi dua pilihan; menari atau menjadi pemain musik yang mengiringi tarian. Karena Eunha tidak bisa menari, dia memilih memainkan alat musik. Untungnya, teman sebangkunya itu cantik dan pintar menari. Namun, teman Eunha tersebut agak egois, dia bersikeras ingin gitar akustik sebagai pengiringnya. Padahal jelas-jelas Eunha bisa bermain biola.

Karena Eunha memang tidak mencari masalah, terlebih dengan teman sebangku yang masih akan duduk disampingnya untuk tujuh bulan kedepan, Eunha memutuskan untuk mencoba.

Berbekal gitar kakak perempuannya, Eunha duduk mencoba lagu yang sudah dipilih oleh wali kelas mereka.

Oh... walau gitar dan biola sama-sama memiliki senar, mereka jelas berbeda.

Eunha hampir menangis ketika percobaannya yang sudah kesekian kali berakhir dengan kegagalan. Suara yang keluar akibat getaran senar tidak sesuai yang dia inginkan.

Mungkin ini berlebihan untuk seorang bocah berusia sepuluh tahun. Tapi percayalah keluarga Kim itu memiliki jiwa seni yang tinggi. Masing-masing dari mereka pasti menguasai setidaknya satu alat musik.

Eunha contohnya. Sejak balita, dia suka memainkan biola ibunya. Sekedar menggeseknya hingga terdengar suara nyaring dan memutuskan senar. Tapi Eunha senang. Ayahnya yang menyadari ketertarikan Eunha pada biola tentu saja mendukung minat anak perempuannya tersebut.

Selain itu, Eunha bagus dalam menggambar. Dia juga baik dalam berbicara dan agak benci menghitung.

Berbeda dengan biola. Eunha sama sekali tidak tertarik pada gitar. Baginya, gitar terlalu besar. Eunha lebih menyukai alat musik yang kecil dan terlihat keren. Yah, walau kakak perempuannya terlihat sangat keren saat memainkan gitar sambil menyanyi dengan merdu. Eunha tidak yakin dia akan terlihat keren dengan gitar. Selain akan tenggelam (karena ukuran hitar terlalu besar), dia juga tidak bisa bernyanyi. Pemain biolaㅡ baik bisa bernyanyi atau tidakㅡ akan sederajat.

Pernahkah kalian melihat pemain biola yang memainkan biolanya sekaligus bernyanyi?

Eunha yakin tidak.

Jikapun ada, hanyalah adalah satu dari jutuaan orang.

Kembali ke topik. Eunha menatap gitar kakaknya antara gemas dan kesal.

Seandainya ini bukan gitar Taehee, Eunha pasti sudah melemparnya dari balkon. Paling juga gitar tersebut akan berakhir di kolam renang.

"Ihhh! Kenapa kuncinya susah sekali?" Mata gadis itu berkaca-kaca. Dia merasa kesal entah pada siapa. Yang jelas, Eunha benar-benar ingin menangis sekarang.

Chain In The Dark .BTSOnde histórias criam vida. Descubra agora