Q&A

11.8K 1K 94
                                    

Yo, awalnya mau bikin sesi ini di chap berikutnya. Tapi mengingat dan menimbang nanti takut wordsnya kebanyakan jadi ntar keburu lupa atau bahkan ada yang ketinggalan. Jadi aku bikin chap sendiri buat sesi ini.

Oke, langsung aja kita mulai.

Q : Rencananya Chedark mau sampe berapa chap? Sampe 20 ga?
A : diawal aku coret2 plot, ekspektasinya sih 20 plot dengan satu chap satu plot. Setelah ditulis.... ini chap 10 baru masuk plot ke 3. Hitung saja berapa chap-.- aku juga bingung sama diriku sendiri hiks:"

Q : han sebenarnya line berapa
A : 01l qaqa😘

Q : pernah nulis di tempat lain? Fb atau blog mungkin?
A : pernah niat nulis di ffn, uda bikin akunnya juga. Tapi ribet. Paling gampang disini wkwkwk. Dan yah, dulu tulisan orat-oret aku kaya tai ayam. Jelek banget. Sekarang sih lumayan, tai kuda-eh(?)

Q : Pertama tau bangtan langsung ngebiasin jk? Cuma jk?
A : Oke, flashback sikit:"
Dulu, pas aku kelas 4/5 sd itu tuh jaman2nya indosiar tayangin drakor, BBF kan ya. Nah, aku mulai kepoin SS501, lagu paling kusuka itu UR Man. Bermodal komputer dan wifi, aku selalu luangin waktu buat nonton anime dan buka video kpop. Ngakunya sih uda jadi kpopers. Ngeliat aku lalai di depan komputer, mamaku ga suka. Jadilah kls 5 semester 2 wifi dicabut. Alasannya karena aku begitu pulang sekolah langsung duduk di depan komputer, makan sambil nonton dengan seragam sekolah yang belum diganti. Terus berenti jam set 3 buat pergi les. Abis les duduk lagi disitu sampe jam 6 terus stop ngaji. Jadi yah, mamaku takut mataku rusak. Alhasil. Semua fasilitas itu dicabut.

Aku vakum dari dunia game, kpop, anime, dan sebagainya. Palingan juga aku baca novel (rekor novel 700halaman abis sehari semalem dikurang waktu sekolah dan les).

Di smp, aku dikenalin temen sama yang namanya ff. Waktu itu dia ngasih tau aku ff naruto. Nah, aku ngisi waktu aku dengan baca ff sampe tahun 2015.

Di rumah kan dapet channel KBSworld tuh. Ada mubank. Jadi lagu2 yang menurut aku bagus, langsung ku download. Pas liat2 list lagu, yang paling sering ku puter itu lagunya BTS, judulnya War Of Hormone sama Danger. Jadi aku kepoin MVnya. Eh, keinget adegan Mphi buang permen terus jilat jempol(?).

Yang lucunya, School 2015 kan tayang eps 1 tuh. AKU MALAH NGIRA SUNGJAE ITU V! maklum lah ya, bego. Rambut warna sama malah dikira orangnya sama. Huh.

Gara2 kepo, aku mulai nyari2 profile bangtan. Ketik di google "BTS" dan jreng jreng, keluar profile mereka dengan muka imut2.

Saat itu juga, aku suka sama jk. Karena..
Aku itu maknae sindrom. Pasti kepicut sama maknae (walau saat itu aku ga tau jk maknae).

List bias berubah2 tapi ultimate bias tetep jk (tipikal cwe setia ukhuk).
List bias sekarang :

1. Jk
2. Mphi
3. Sg
4. Jm
5. Rm
4. Jh
5. Jin

Nah, itu aja wkkwwk. Mereka adalah 7 curut yang narik aku kembali ke alam durjana ini (baca : kpop world)

Q : berapa saudaranya? Kayaknya abang/kakaknya banyak.
A : sodaraku 3. Kami 4 bersaudara. Aku anak paling terakhir. Urutan lahir → kakak -abang 1 - abang 2 - aku.

Yang paling suka nyiksa aku tuh abang 1. Dia tipikal orang sok cuek dan sok nyiksa padahal selalu mantau aku.-. Dia marah aku ikut paskib. Katanya "ngapain ikut2 yang gituan? Mau tambah item? Bukan pergi belajar yang betol."
Dia anak FH, ngejar sidang buat wisuda  bulan 10 ini.

Kalo abang aku yang kedua ini lumayan tamvan. Baik hati pula. Dia pendiam tapi ya gitu. Enak diajak ngomong dan cerita. Kalo aku cerita, dia ngasih respon, ga kaya abang pertana yang malah ngejek (dia nganggap aku anak kecil yang omongannya ga ada apa apanya.) nah, sedikit bonus percakapanku dengan abang 2

Chain In The Dark .BTSWhere stories live. Discover now