Part 20 - Kematian keluarga Beatrix

10.2K 324 3
                                    

Happy reading!!

Jangan lupa vote and comment nya yaa!!

____

"Semua berawal dari Ayahku, Albert Helton. Dulu Albert adalah seorang pengusaha sukses, semuanya sudah dapat ia raih sejak usianya masih dua puluh tahun. Tapi itu semua hanya berlangsung selang beberapa tahun saja. Hingga pada saat itu ada pesaing bisnis yang mampu mengalahkan Albert ayahku, dia Luxero Beatrix. Satu persatu tander Albert berpindah ke tangan Luxero, bahkan proyek yang awalnya hampir berjalan beralih ke tangan Luxero. Lambat laun keadaan keuangan ayahku semakin krisis dan mengalami kerugian yang sangat besar. Semua keadaan menjadi kacau, hingga membuat ayahku semakin muak." ujar Alex menghembuskan napasnya dalam. Jose dan Brian mendengarkan dengan serius.

"Lalu hal itu sampai di telinga Luxero. Luxero datang pada Albert menyerahkan sebagian proyek yang dulu hampir berjalan di tangan Albert. Tapi hal itu semakin membuat ayahku marah pada Luxero, karena ayahku menganggap itu semua adalah penghinaan untuknya."

Alex menghentikan ucapannya. Melirik sekilas Jose dan Brian yang masih menatapnya dengan sarkas.

"Lanjutkan" titah Jose dan Brian

"Ayahku mencoba menghadapi masalah itu sendiri, tanpa melibatkan campur tangan siapapun. Hingga pada akhirnya ayahku bertemu seorang wanita yang sangat ia cintai begitupun sebaliknya dengan wanita itu. Dia adalah Cristal Martin, ibu Kaylee. Hubungan itu berjalan selama satu tahun dengan segala kondisi keuangan ayahku yang belum stabil. Hingga pada akhirnya hubungan itu sampai pada telinga Lucas Martin ayah Cristal. Mengetahui kondisi ayahku yang seperti itu, Lucas sangat marah hingga berupaya untuk menjauhkan ayahku dan Cristal dengan memberi jaminan suntikan dana untuk perusahaan ayahku. Tentu ayahku menolak, tapi tidak dengan Cristal. Ia tidak ingin melihat kondisi ayahku seperti itu terus menerus dan dengan segala resiko Cristal menerima tawaran Lucas" Alex menghela napas sejenak.

"Satu tahun kemudian, ayahku mendengar berita jika Cristal dijodohkan oleh seorang pria pilihan Lucas. Kau tau dia siapa? Dia Luxero Beatrix. Ayahku semakin marah, hingga dia mendatangi Luxero dan Cristal. Mereka mengatakan jika pernikahan itu hanya perjodohan tanpa rasa cinta dan pernikahan itu hanya akan bertahan selama satu tahun saja demi menuruti keinginan Lucas. Ayahku mencoba memahami dan bersumpah akan mengambil Cristal dari tangan Luxero karena Cristal juga masih mencintai ayahku. Tapi baru beberapa bulan lamanya ayahku sudah dibuat marah lagi karena mengetahui jika Cristal sebenarnya sudah memiliki seorang putri dengan Luxero. Ayahku berusaha merebut Cristal kembali, tetapi ternyata kenyataan berubah sangat pahit. Luxero dan Cristal sudah sama-sama menaruh hati"

"Semenjak saat itu Ayahku pergi dari kehidupan Cristal dengan segala sumpahnya untuk membalaskan dendamnya pada Luxero dan Cristall, hingga pada bayi itu. Beberapa tahun ayahku menghilang bak ditelan bumi. Kemudian ia memutuskan untuk menikahi ibuku, namun semuanya ternyata sama. Ayahku melakukan itu untuk mendapatkan perhatian dari Cristal, rupanya hal itu ternyata sia-sia. Termasuk aku ada sekarang karena ambisi ayahku pada Cristal. Setelah dewasa, aku murka mengetahui semuanya. Ibuku dan aku hanyalah sebuah permainan untuk ayahku." Alex tersenyum miris, menahan rasa sesak yang ada di dadanya jika mengingat hal itu. "Semua yang dilakukan ayahku sia-sia. Emosinya tak terbendung. Terjadilah peristiwa tragis itu disaat usiaku menginjak enam belas tahun."

Flashback on

"Daddy, Mommy! Listen to me, jika aku mendapatkan beasiswa di Harvard apa aku boleh mengambilnya?" ucap gadis itu dengan semangat, gadis itu adalah Kaylee.

"Tanpa beasiswa mu itu, sebenarnya Daddy masih sanggup membiayai kuliahmu sayang." tutur Luxero.

"Kau benar sayang, Daddy mu ini masih sanggup membiayaimu. Tapi jika kau berhasil mendapatkan beasiswa itu, tentu saja kau boleh mengambilnya. Bukan begitu Daddy?" ucap Cristal di samping Luxero sembari mengelus kepala Letty yang tengah tertidur di pangkuan Luxero. Letty adalah adik kesayangan Kaylee.

My Husband CEO (PROSES REVISI)Where stories live. Discover now