13. Akhirnya ketemu

846 137 24
                                    

"Van Russtell, walikota Distrik 4 hari ini ditemukan meninggal dunia." Markus memberikan laporan. Pria itu mendekat pada tuannya dan menunjukkan pesan yang dikirim oleh salah satu informannya yang ada di Distrik empat.


Berita kematian walikota yang bahkan belum diketahui oleh masyarakat distrik tersebut.

Van Russtell ditemukan tewas secara mengenaskan di salah satu rumah sakit terbengkalai yang ada di kawasan Distrik empat.

Markus menggeser notepadnya. Di sana ada beberapa foto TKP pembunuhan serta kondisi jenazah. Sekilas bila dilihat dari depan, kondisi mayat walikota terlihat biasa saja. Tergeletak di atas rerumputan dalam kondisi utuh dengan beberapa bercak darah. Bagian perutnya tampak tergores oleh benda tajam. Mungkin itulah penyebab kematiannya. Namun  itu hanyalah foto pertama. Masih ada foto - foto selanjutnya yang membuat hal ini dikatakan mengenaskan.

Dari depan mayat itu memang tampak utuh, namun setelah di balik orang - orang pasti akan membeliakan matanya. Tercengang sekaligus ngeri.

Punggung mayat tersebut bolong. Terlihat tulang belakannya yang berlubang dan kroak, darah menetes dimana - mana seperti dicabik - cabik binatang buas. Namun orang sudah pasti tahu bahwa bukan binatanglah yang melakukan hal ini. Melainkan....

"Daemon."

Markus mengangguk, "Sepertinya begitu." Jeda sejenak dia menambahkan, "Tapi bukan hanya ini." Markus lalu menggeser notepadnya menunjukkan foto di slide berikutnya.

"Tapi di dalam rumah sakit itu terlihat seperti ada pembantaian." Foto - foto darah yang berceceran serta beberapa mayat Daemon dan juga mayat manusia tampak tergeletak di sana - sini. Mayat itu ada yang utuh ada juga yang hanya berupa beberapa potongan tubuh.

Kondisi rumah sakit itu sudah nyaris seperti tempat jagal.

Boss Ribel News mengerutkan kening. Bertanya - tanya, "Kenapa ada sekumpulan Daemon serta manusia di sana?"

Biasanya para Daemon tidak pernah bergerombol. Mereka cenderung bergerak sendiri - sendiri. Daemon yang berkoloni hanyalah Daemon sejenis, tetapi yang ada di rumah sakit terbengkalai itu tampak Daemon dari berbagai jenis dan bentuk.

"Hipotesanya ada dua." Markus berkata, "Para mayat manusia yang ada di dalam rumah sakit mungkin merupakan anak buah walikota. Mereka datang ke sana bersama wakikota karena mengetahui bahwa rumah sakit itu adalah sarang Daemon atau para Daemonlah yang menculik wali kota sehingga orang - orang ini datang menjemputnya. Tetapi sayang mereka terlambat."

Ya, bukan rahasia umum lagi bahwa Van Russtell merupakan tipe orang yang haus akan sanjungan. Kiprahnya untuk memusnakan para Daemon sudah menjadi pembicaraan publik. Bahkan Van Russtell tidak segan - segan memggelontorkan dana yang cukup besar untuk menyewa secara pribadi pasukan Black Militer agar mau bekerjasama untuk mencari sarang Daemon dan memusnahkannya.

"Tidak Markus, hipotesanya ada tiga." Boss Ribel News meralat, sudut bibirnya terangkat, "Atau mungkin ini ulah Demi Human."

Ya, mungkin saja. Anak setengah manusia dan setengah iblis itu kini untuk perdana telah menunjukkan taringnya. Karena selain iblis sebagai Lord Daemon, yang juga bisa mengendalikan para Daemon ialah seorang Demi Human.

****

Berita kematian walikota secara mengenaskan lantaran ulah Daemon sudah menyebar. Hal itu tentunya membuat situasi menjadi genting. Gia Russdell ~ istri dari walikota menyatakan bahwa suaminya sudah selama dua puluh empat jam tidak dapat dihubungi. Menurut laporan Van Russtell tiba - tiba saja menghilang dari rumahnya kamis sore. Dan sungguh tak disangka hari ini, dia mendengar kabar suaminya telah tewas diserang Daemon.

Black MilitaryWhere stories live. Discover now