4.6 Neo City : Oceanite

443 9 0
                                    

Q : Ada yang nunggu ???

A : Ga ada. Emg mau post cerita apa?

Q : poor me ...  😂   
      Bertepatan dgn Hari
      Kesaktian Pancasila, jadi 
      tahu dong kira –
      kira cerita tentang apa ?

A : pasti tentang tentara atau polisi

Q : Oh, salah ... aku justru
       mau   kasih  Cerita tentang
       "PENJAHAT"
      

Hehe ... Let's get started ...

============================

Judul    : Neo City : Oceanite

Penulis : renitanozaria

Genre   : Romance

Status   : Revisi

Status   : Revisi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Kali ini tentang "dunia hitam" ... tenang ini bukan dunia perdukunan, makhluk bayangan maupun makluk tak kasat mata lainya.

Cerita berlatar di Jakarta tapi tokohnya fiktif. Cerita ini menjadikan "Jakarta like Gotham City". Dunia underground yang penuh aktivitas ilegal dan berbagai kejahatan berjenis white collar crime. Persaingan rumit yang melibatkan dua kelompok berpengaruh besar yaitu Alto dan Oka.

Alto kini dipimpin Narendra Saverio (Narendra atau Rendra) dan memiliki orang – orang kepercayaan yang disebut Trinitas yang terdiri dari Rakai Wisastra (Kai), Gideon Sidharta (Gideon) dan Cakrawala Sore (Sore). Sebaliknya Oka kini dipimpin Suga Odakota (Suga), dengan orang kepercayaan seperti Tibra Tzefanyahu (Tibra), Jatiadi Panjalu (Jati), dan Daniel Rahagi (Daniel).

Seperti dalam cerita fiksi yang menyeret orang tak bersalah ke dalam masalah serius. Begitu juga nasib Thalassa Mare (Tala atau Mare), karena keingintahuan membuatnya menyaksikan suatu peristiwa pembunuhan, membuat nyawanya terancam. Di sana pula dia bertemu dengan Kai.

Selain itu, Tala juga menjadi sasaran ancaman pembunuhan karena adiknya Blu yang merupakan wartawan di salah satu surat kabar,  dirasa menyinggung dan mengancam pejabat korup yang sedang terlibat kasus. (jadi inget kata – kata Harry Potter : "saya nggak pernah cari masalah, tapi masalah yang selalu menemukan saya di mana pun saya bersembunyi")

Tala yang kini bekerja sebagai kasir swalayan ini memiliki kondisi khusus. Dia mengidap suatu penyakit bernama Anterograde Amnesia yaitu hilangnya kemampuan untuk menciptakan memori baru setelah peristiwa yang menyebabkan amnesia itu terjadi.

Dengan kata lain ini kebalikan dari jenis amnesia yang ada di sinetron – sinetron. Tala ini tidak kehilangan ingatan masa lalu, justru sebaliknya setiap Tala bangun tidur dia hanya mengingat hari ini tidak lama setelah kecelakaan. Padahal kecelakaan itu terjadi bertahun – tahun lalu. (intinya : otaknya berhenti menyipan ingatan baru)

Saat terbangun dia akan lupa dengan apa yang terjadi sebelumnya. Memori setelah kecelakaan 4 tahun lalu itu tidak bisa dia ingat, maka Tala terbiasa menulis apa yang terjadi dalam buku catatan (emang ada penyakit kayak gini ? ada, cuma mungkin kita nggak kenal sama orang itu .hehe.. bahkan ada film hollywood dengan tema kayak gini berjudul "50 FIRST DATES")

Penyakit yang diderita Tala ini entah musibah atau anugerah, sebab dia berhasil selamat dan tidak dibunuh oleh Kai saat menjadi saksi mata pembunuhan. Selain itu Tibra juga belum bersedia membunuh target karena penasaran, apalagi mengetahui Tala dekat dengan Kai. Tapi nyawa Tala tidak aman begitu saja karena muncul pembunuh bayaran lain.

Memang karena kejadian yang berbeda setiap harinya membuat Tala harus berurusan terus dengan Kai. Bisa dikatakan her brain doesn't remember, but her body does. Hidup Tala lambat laun mulai berubah ritme setelah berhubungan dengan orang – orang baru yang juga berbahaya. Di sisi lain, Kai lama – lama seolah melindungi Tala.

Cerita ini memang bertema action, kadang mengarah pada hal – hal politik, kejahatan kerah putih maupun perebutan kekuasaan hingga bisnis ilegal lainya. Namun dengan bumbu – bumbu percintaan gitu jadi nggak serius – serius amat. (kadang sejahat - jahatnya orang, bisa berubah jadi bucin sejati ...hehe).

Udah terlihat bahwa tokohnya banyak jadi ceritanya bakal luas. Setiap chapternya juga dijamin panjang. Mungkin yang udah sering baca karya author ini pasti ngerti.

Silahan menjelajahi dunia hitam (dunia para penjahat yang katanya bermartabat ..hehe) seperti kata iklan "jangan takut kotor, karena kotor itu baik" (baik karena memberikan keuntungan bagi perusahaan detergen maksudnya ... hehe... #korbaniklan)

Apa penyakit Tala bisa sembuh ?

Apa Kai benar - benar bisa melindungi Mare-nya ?

Bagaimana akhir persaingan antara Alto dan Oka ?

~ Happy Reading ~

01102018

Rekomendasi Cerita WattpadWhere stories live. Discover now