8.9 The Antagonist Program (√)

616 7 0
                                    

Judul : The Antagonist Program(√)

Penulis : aranindy

Status   : Completed

Status   : Completed

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


============================

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Sebuah reality show dari Soma TV dengan judul "Sang Ratu Pilihan" merupakan program penentuan jodoh bagi seorang Galen Devabrata (Galen). Yaa 'penentuan' karena nyatanya sejak dahulu, tepatnya saat Galen masih duduk di Sekolah Menengah Atas memang sudah ada dua orang gadis yang telah dipilih oleh kedua orang tua Galen sebagai calon istrinya kelak. Maklum pernikahan bagi keluarganya bukan pernikahan biasa.

Program yang dibuat oleh Yuni salah satu produser dengan niat awal untuk menyaingi kepopuleran dan kesuksesan program reality show sebelumnya yang berhasil menduduki peringkat satu selama 11 minggu berturut - turut.

Siapa sangka rencana itu disetujui dengan senang hati oleh kedua orang tua Galen yaitu Pak Bayu dan Bu Vanya. Dalam benak Yuni siapa sih yang akan menolak untuk menonton acara berbau - bau monarki yang akan disajikannya di layar TV. Walau para pelakonnya tak berdarah biru, tapi keluarga Galen itu termasuk ke dalam jajaran pengusaha sukses sekaligus konglomerat di negeri ini.

Sebaliknya bagi Galen, program TV itu tak berguna. Coba pikir saja, siapa yang butuh publikasi macam itu. Apalagi masalah pribadinya akan menjadi santapan orang banyak. Mau menolak ? Tentu Galen bisa melakukannya. Tetapi sialnya, sang ayah hanya memberi dua pilihan jawaban yang masing - masing pasti memiliki konsekuensi tersendiri :

· Pilihan pertama : Jika Galen tidak mau tampil di reality show, maka dia harus melangsungkan pernikahan tepat saat merayakan ulang tahun ke - 30 yang akan jatuh sebulan dari sekarang

· Pilihan kedua : Jika Galen bersedia berpartisipasi dalam reality show, maka ayah dan ibunya tak lagi memberikan deadline kapan dia harus menikah.

Sebenarnya dalam hati Galen, dia sudah lama memilih siapa kandidat kuat yang akan dinikahi. Jika ditanya apakah semua karena cinta ? Entahlah, karena dia sendiri tidak begitu yakin, tapi memikirkan harus bersama kandidat yang kedua, jelas dia tidak nyaman apalagi mengingat kelakuan gadis itu dahulu. Yaa memang sudah lama Galen tidak bertemu dengan salah satu calon istrinya.

Mari Sahir (Mari) adalah kandidat yang menjadi pilihan sang ibu. Galen sendiri sudah mengenalnya cukup lama, karena dia putri dari seorang teman dekat keluarganya. Semua tahu bahwa Mari adalah sosok wanita yang tidak hanya cantik tetapi memiliki sikap yang mirip dengan Galen sehingga mereka akur hingga kini. Keanggunan dan sifatnya yang ramah, lembut serta baik hati telah diketahui banyak orang.

Elora Pratista (Elora) adalah kandidat yang menjadi pilihan sang ayah. Yang teringat akan sosok itu adalah gadis yang cantik, lugu, naif, ceria dan kekanak - kanakan yang pasti bukan tipe Galen sama sekali. Galen memang sejak awal tidak dekat dengannya, apalagi mengingat sifatnya yang terasa menganggunya dulu. Apakah Elora versi dewasa akan sama mengangungnya seperti dulu ? Entahlah ... karena memang Galen tidak pernah bertemu bahkan berhubungan dengannya selama hampir 12 tahun sejak Elora memutuskan kuliah ke luar negeri, begitu pula dirinya.

Jika awalnya menjalankan reality show ini cukup mudah dalam banyangan Galen, ternyata dalam kenyataanya tidak sama sekali. Hidup di bawah atap yang sama bernama puri kalasan dengan kedua gadis itu ternyata tidak sesimple itu. Walau memang mereka didampingi tidak hanya oleh kru TV, tetapi ada ayah, ibu, sepupu hingga sahabat Galen sebagai pemberi keputusan sekaligus penilaian bagi para kandidat.

Belum lagi jelas ada persaingan antara tim alias 'dayang - dayang' dari Mari dan Elora. Mereka jelas berkompetisi untuk membuat 'nonanya' menang sehingga mereka mendapat hadiah uang yang dijanjikan. Selain itu juga bisa dipastikan bahwa mereka akan berkompetisi untuk menghindari hukuman yang akan turut dirasakan apabila 'nonanya' kalah dalam permainan.

Apakah Mari dan Elora berkompetisi ? Galen bisa pastikan Mari jelas all out berkompetisi, tapi entah dengan Elora. Gadis ini jelas - jelas menunjukan keenggannya menjadi pasangan Galen kelak. Jika boleh jujur, Galen tidak mengenali sosok Elora yang sekarang. Apalagi sifatnya yang berubah drastis bahkan lebih mirip pemeran antagonis.

Bukankah secara logika Elora seharusnya berperan layaknya protagonis sehingga disukai olehnya atau orang banyak. Pertanyaan besarnya adalah untuk alasan apa seorang Elora ikut serta dalam acara ini, maka Galen akan mencari tahu. Katanya kita baru bisa melihat karakter seseorang setelah berinteraksi hampir setiap hari, bukan pencitraan yang selama ini ditunjukan di depan umum. Galen harap empat bulan adalah waktu yang cukup untuk mengenal dan mengambil keputusan. (Lah yang galak malah bikin penasaran yaa Bang Galen 😏 )

Kali ini temanya reality show yang diangkat jadi cerita. Katanya apa yang terlihat di layar kaca tidaklah semuanya benar. Apalagi kisah yang tidak lengkap kadang bisa membuat kita tidak adil dalam memberi penghakiman, walau tidak sepenuhnya salah juga sih karena itu sesuai seperti apa yang kita lihatkan ... Hehe #jagongeles. Paling tidak dari cerita ini, kita sadar bahwa tidak ada manusia yang benar - benar baik atau benar - benar jahat karena manusia walaupun bukan artis sekalipun tetap beracting selama dia hidup eaaa ...

Jumlah chapter dari cerita ini juga tidak terlalu banyak dan konflik juga tidak menyayat - nyanyat hati sih. Tetapi semua balik lagi ke selera kalian, apalagi seleraku belum tentu sama dengan seleramu. Jadi prinsipnya, baca apa yang kalian ingin baca dan bisa membuatmu senang juga terhindar dari gabut Ok.

Apa alasan sebenarnya Elora turut serta dalam reality show itu ?

Apakah Mari tidak punya satu saja kekurangan dalam kepribadianya, bukankan katanya tidak ada manusia yang sempurna ?

Bagaimana intrik dan persaingan yang akan terjadi selama reality show ini ?

Apakah Galen akan lebih mantap memilih gadis pilihannya atau malah berubah haluan ?

Siapakah "Sang Ratu Pilihan" itu ?

Happy Reading

24012020

Rekomendasi Cerita WattpadWhere stories live. Discover now