4.4 Tujuh Hari Untuk Keshia

560 14 2
                                    

Judul    : Tujuh Hari Untuk Keshia

Penulis : inggridsonyaaa

Status   : Completed

Status   : Completed

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Tujuh Hari Untuk Keshia ... pertama kali yang terlintas pasti ini cerita sedih, tokohnya mungkin sakit dan hanya punya waktu tujuh hari sebelum meninggal. (#soktahu...hehe)

Kayaknya ungkapan don't judge book by it's cover mesti diperluas sampai don't judge book by it's title. Tapi ini memang cerita drama yang sedih di tambah adanya unsur fantasi di dalamnya. Jadi jangan lupa siapkan tissue saat anda menuju akhir cerita ... let get started ...

Kisah Keshiela Cateleya (Keshia / Keshie / Shia ) yang hidupnya seolah jungkir balik setelah omanya meninggal dan ibunya yaitu Diana Sheila Alana / Diana Cateleeya Deenan (aku nggak tahu mana yang typo, tapi yang pasti panggilanya 'Diana') yang akan menikah lagi dengan pengusaha kaya bernama Denis Wiratmadja, lalu tega meninggalkanya di depan rumah ayah kandungnya yaitu Sadewa Bimasena.

Keshia merasa hidupnya makin berantakan setelah tinggal dengan Sadewa. Ayah yang bahkan baru kali ini dia kenal karena laki – laki pengecut ini tidak bertanggung jawab atas kehamilan Diana.

Bukan itu saja, Sadewa yang adalah rocker band Seventy Six bukanlah figure ayah idaman. Hidup seenaknya, mabuk – mabukan bahkan main perempuan. Hal ini membuat Keshia muak tapi dia tidak punya pilihan lain.

Sebaliknya Sadewa merasa hidupnya yang bebas dan tenang berubah karena makhluk cerewet satu itu. maka sudah dipastikan rumah adalah zona perang mulut bagi mereka.

Hidup dengan sang ayah yang ternyata tidak semuanya buruk. Keshia juga mulai dekat dengan Riverdous Vladimir Saegal (River) yang adalah gitaris band Seventy Six dan ternyata juga kakak kelasnya di SMA Grafika Raya.

Keshia memang memiliki latar belakang yang kelam karena lahir diluar pernikahan, ibunya yang pernah menjadi PSK serta keadaan ekonomi yang tidak mencukupi, ini membentuk karakter Keshia yang tegar dan pekerja keras.

Namun latar belakangnya tidak membuat dia rendah diri ataupun menutup diri karena Keshia populer di sekolah. Mudah bergaul dan punya banyak teman. Dia juga punya sahabat dekat yaitu Enricko Taufan (Erik).

Kalau di cerita lain tokoh utama biasanya punya sifat sempurna walau latar belakang hidupnya tidak sempurna. Tetapi Keshia ini sama seperti manusia lain yang bisa melakukan kesalahan besar, yaitu manakala dia disebut PHO atau TMT karena berhubungan dengan Erik di belakang sahabatnya Citra Dewi.

Keshia yang awalnya tokoh protagonis di sekolah berubah jadi tokoh antagonis. Sudah bisa dibayangkan sanksi sosial yang diterima Keshia ... pastinya hujatan dan bullying akan mewarnai hari – harinya di sekolah. Tak ada teman apalagi sahabat. Seakan belum cukup, River yang berjanji menjaganya tiba – tiba koma karena kecelakaan.

Dua tahun berselang, hubungan dengan sang ayah jelas tidak ada kemajuan. Namun Keshia mulai menata hidup dan sudah siap melanjutkan kuliah di universitas impiannya. Namun ternyata Tuhan punya kehendak lain. Keshia kecelakaan dan akhirnya meninggal (Tenang reader, belom tamat kok)

Sadewa terpukul atas kematian Keshia. Namun ada sesosok mahkluk asing yang menawarkan keajaiban padanya. Sosok Grim Reaper benama Jack memberinya penawaran untuk memundurkan waktu selama tujuh hari dan mengantikan kematian Keshia dengan mengorbankan nyawa Sadewa sendiri.

Cerita ini tentang bonding antara orang tua dan anak. Sempurna atau tidak sempurna orang tua tetap orang tua yang membuat kita ada di dunia. Ini juga tentang kesalahan masa lalu yang tidak bisa diubah tapi kita bisa belajar dan memperbaiki diri dari kesalahan itu. Everyone deserve to be happy, begitu juga Keshia.

Mungkin kalian akan merasa cerita ini mirip dengan film tertentu. Jawabannya memang BETUL karena authornya bilang, selain terinspirasi pengalaman hidupnya juga dari film – film.

Apakah Sadewa akan mengorbakan nyawanya demi Keshia ?

Mungkinkah hubungan Keshia dan ayahnya bisa membaik ?

Apakah benar nasib Keshia memang akan selalu sendirian dan ditinggalkan oleh orang terkasihnya ?

Siapakah yang akan menjadi pasangan hati Keshia akhirnya ?

~ Happy Reading ~

18092018

Rekomendasi Cerita WattpadWhere stories live. Discover now