8.0 Paper Hearts

336 9 0
                                    

Judul     : Paper Hearts

Penulis :  raiNaya

Status   : Completed

Status   : Completed

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

============================

============================

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dia ini gadis ... Eh ... makhluk pemberani atau makhluk bodoh ??? atau dua – duanya ???

Rela mempertaruhkan hidupnya demi mendapatkan pengakuan cinta dari seorang pria. Tetapi bukannya mengejar kebahagian itu hak seluruh makhluk Tuhan. Lebih baik mencoba daripada penasaran seumur hidup bukan ? (Aah Syiiiaaap ...)

Seorang Rakhayla (Ayla) mungkin bukan duyung yang harus menukar suaranya demi sepasang kaki. Namun seperti Ariel dia juga tidak bisa menyatakan cintanya entah dengan cara berbisik apalagi berteriak.

Tetapi ini jelas dunia nyata bukan dunia dongeng jadi akhir cerita hidupnya tidak mungkin berakhir tragiskan ? Dia juga tidak mungkin lenyap menjadi buih karena cintanya tak terbalas ? (jadi buih sih nggak mungkin, paling – paling jadi rata dengan tanah ... hehe ... begitulah cinta, deritanya tiada akhir #dialogcupatkai 🐷 )

Jagad Adistya (Jagad) bagi Ayla adalah cinta pertamanya yang berakhir menjadi suami walau karena perjodohan. Hal itu sudah anugerah yang luar biasa yang Tuhan berikan ditengah 'kekurangannya'. Maka seperti Ariel dia juga akan membuktikan cintanya. Walau sejak awal Ayla tahu cinta suaminya telah tertambat pada gadis cantik nan sempurna bernama Vianca Ayu Schwarz (Vianca).

Bertahan di samping Jagad selama mungkin adalah impian Ayla kini. Bukannya kata orang 'cinta bisa datang karena terbiasa'. Berharap suatu hari cintanya akan terbalas. Jika tidak terwujudpun tak masalah, karena 3 tahun bisa bersama Jagad saja sudah merupakan harapan yang jadi kenyataan. Maka untuk apa berharap lebih. Seorang Ayla akan lakukan apapun demi Jagadnya, karena :

Jagad, kamu adalah jagad rayaku
Aku mencintaimu, sebesar jagad raya.
(Aaaaah ... kalau gini namanya bukan jatuh cinta lagi tapi terjerembab cinta. Stadium akhir nih, sulit disembuhkan ... Hehe)

Apa yang diharapkan seorang suami saat mendapatkan seorang istri ?

· Istri yang cantik

· Istri yang baik

· Istri yang pengertian

· Istri yang pandai memasak

· Istri yang tidak matrealistis

· Istri yang tidak cerewet

Namun bagi seorang Jagad itu semua belum cukup, pernikahannya selama 3 tahun tetap terasa hampa bahkan membosankan tanpa 'cinta'. Memang seorang Ayla tidak akan menuntut apapun darinya jangankan marah berbicara saja mungkin Ayla tak mampu karena jelas dia seorang tunawicara.

Jagad jelas merasa ada yang kurang saat tak ada Ayla di rumahnya. Hatinya juga sakit saat melihat kesedihan Ayla. Tapi sampai detik ini, jatungnya tak berdetak cepat saat di samping Ayla. Bukankah itu bukti bahwa tidak ada 'cinta' untuk Ayla di hati Jagad ? Benarkan ??? (Waaadauuu ... jawab nggak yaa 😵)

Sejak awal Jagad sudah menunggu kapan pernikahan yang 'salah' ini akan berakhir. Dia tahu Ayla orang yang baik, maka sudah sepantasnya dia mendapat sosok suami yang baik juga dan lebih penting lagi yaitu mencintai Ayla setulus hati, tidak seperti dirinya.

Sepertinya Tuhan menjawab doa Jagad, karena sosok Vianca kembali ke Indonesia. Memang wanita ini pergi untuk meraih cita – citanya sebagai seorang model. Sakit hati ditinggalkan sudah pasti, tetapi cintanya pada wanita itu ternyata lebih besar lagi. Jagad sadar dia salah karena mengkhianati istrinya. Tetapi bukankah dia juga berhak mengejar cintanya seperti Ayla. Jika Jagad harus berhenti mengejar cintanya berarti Ayla harus berhenti juga. Itu baru adil namanya. (Iya juga sih, tapi kayak ada yang salah, Iya kan readers? )

Walaupun berat karena tidak tega pada Ayla namun Jagad sudah bertekad akan berpisah dan menikah dengan kekasihnya Vianca. Tetapi setiap melihat senyum Ayla, bibir Jagad menjadi kelu, apalagi Ayla memberikan kabar yang diinginkan seorang Jagad sejak dulu.

Di cerita ini selain memberi amanat untuk tidak menjadi jagad ... Eh ... jahat maksudnya. Kita juga bisa belajar bahasa isyarat, jangan hanya rajin belajar bahasa Inggris sama Korea  ... Hehe ... Buat aku nambah pengetahuan gitu, karena aku tahunya bahasa isyarat yang hanya melibatkan satu jari, dengan tujuan ngajakin orang berantem  ... Hehe ... Nggak usah dipraktekin yaa

Sudah dipastikan ini jenis cerita sedih. Mungkin bagi mereka yang sEtErong nggak akan membiarkan air matanya jatuh walau hanya setetes, kayak aku (preeeet ... hehe). Tapi mungkin anda akan merasa efek samping seperti ada 'biji salak' nyangkut di tenggorokan, padahal akukan makan jeruk bukan salak. Apa nih jeruk kena 'santet online' yaa ? muntah – muntah paku sama jarum itu udah ketinggalan zaman, mungkin sekarang muntahnya biji – bijian biar lebih go green. Aku ngomong apaan sih ??? Maaaaaf ....... 😅

Apa berita yang disampaikan Ayla pada Jagad ?

Benarkah tidak ada cinta sedikitpun untuk Ayla di hati Jagad ?

Apakah Jagad akan memilih mengikuti logika atau hatinya ?

Benarkah cinta pertama Ayla akan berakhir tragis ?

Apakah Jagad bin Jahaad ... Eh maaf terbawa suasana ... hehe ... ulangi deh : Apakah Jagad akan menerima karma pada akhirnya ?

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
☝ thing I will say

✌ you

👌 words

I  LOVE  YOU
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Happy Reading

04102019

Rekomendasi Cerita WattpadWhere stories live. Discover now