That's Why I Love 'Maibou' (Murasakibara x Readers)

292 23 3
                                    

Kenken back bawa si Kyojin ungu dari Yosen! /Plakk
Maksud Kenken sang center terhebat dari Akita, Murasakibara Atsushi!!

Saa, Ikimashou!!

=~=~=~=~

"Huufffttt~" helaan nafas panjang terdengar dari seorang pemuda bersurai violet. Tidak ada yang tahu kenapa pemuda itu terlihat lebih malas dari biasanya.

Gadis bersurai {Hair colour} yang sedang duduk di samping pemuda itu hanya bisa menatapnya heran. Karena bosan mendengar helaan nafas panjang dari temannya itu, maka dia pun segera bertanya.

"Apa yang membuatmu begitu malas hari ini, Mura-kun?" Kata gadis bersurai {Hair colour} sambil ikut menghela nafas panjang karena bosan dengan kelakuan sang pemuda yang begitu-begitu saja.

"Aku malas sekali {Last name}Chin... Aku mau membeli Snack tapi aku bosan dengan Snack yang itu-itu saja. Aku mau sesuatu yang baru. Tapi tidak tahu apa" jelas Mura atau lebih tepatnya Murasakibara Atsushi, sang pemuda bersurai violet itu kembali menghela nafasnya sambil sedikit mengerucutkan bibir.

Gadis bersurai {Hair colour} bernama {Full name} itu, menahan tawanya kala melihat Murasakibara mengerucutkan bibirnya kesal. Menurut {Your name}, Murasakibara yang seperti itu terlihat lucu sekali.

{Your name} menghela nafas "Maa, bagaimana kalau sehabis pulang sekolah kau menemaniku pergi ke konbini? Ada sesuatu yang mau ku beli dan kurasa aku tahu sesuatu yang bisa menghilangkan kebosanan mu itu, Mura-kun" kata {Your name} sambil tersenyum.

Mendengar kata 'konbini' yang bagi Murasakibara terdengar menarik, maka mood nya pun dengan cepat membaik. "Boleh. Hari ini aku juga malas latihan" sahutnya sambil mengambil sebuah permen dari balik saku almamater nya.

"Eh? Kau tidak boleh bolos latihan, Mura-kun. Atau ajakanku ku batalkan saja" kata {Your name} sambil mengerucutkan bibirnya kesal.

Murasakibara hanya menatap {Your name} datar sambil memakan permen yang tadi di ambilnya. "Atsushi, {Last name}. Apa yang kalian lakukan di sini?" Kata seorang pemuda dengan poni menutup sebelah matanya. Dia berjalan mendekati mereka --{Your name} dan Murasakibara-- berdua.

"Oh Murochin?" Sapa Murasakibara saat pemuda berponi sebelah itu berhenti tepat di hadapannya.

Pemuda dengan name tag Himuro Tatsuya itu tersenyum kala mendengar Murasakibara menyapanya. "Kalian masih di sini padahal bel sudah berbunyi loh" Sambung Himuro dengan raut wajah sedikit khawatir.

Kalimat barusan berhasil membuat {Your name} yang nampak tenang menjadi panik sekarang. "S-sudah bel?! Apa kau serius Himuro-kun?!" Kata {Your name} dengan harapan pertanyaannya itu di balas gelengan kepala oleh Himuro.

Namun berbanding terbalik dengan harapannya, karena sekarang Himuro tersenyum sambil menganggukkan kepalanya. "Bel memang sudah berbunyi 5 menit lalu, {Lastname}-san. Aku rasa kau terlalu asyik mengobrol denga Atsushi sampai tidak sadar dengan bunyi bel nya" jelas Himuro. {Your name} seketika panik karena pelajaran berikutnya adalah Matematika yang dimana gurunya sangatlah tegas. Dan {Your name} tak mau di hukum hanya karena telat masuk kelas.

{Your name} dengan cepat memegang lengan Murasakibara dan menyeretnya cepat menuju kelas "Maaf ya, Himuro-kun. Aku harus segera ke kelas" kata {Your name} agak kewalahan karena menyeret Murasakibara dengan tubuhnya yang jumbo itu membutuhkan banyak tenaga. Himuro hanya tersenyum walau {Your name} tahu kalau dia sedikit sweatdrop.

"Mata nee, Murochin" ujar Murasakibara datar sambil melambaikan tangannya. Himuro terkejut saat dia baru sadar ada yang ingin dia katakan pada Murasakibara. "Ah ya! Hari ini tidak latihan, Atsushi. Kantoku sedang demam" teriak Himuro sebelum Murasakibara benar-benar menghilang dari pandangannya.

=~=~=~=~

"Akhirnya selesai juga!!" Seru {Your name} saat bel pulang berbunyi. Teman-teman sekelasnya sudah pergi keluar kelas untuk memulai ekstrakurikuler, kecuali pemuda bersurai violet yang nampak asyik dengan dunia mimpinya.

{Your name} dan Murasakibara memang satu kelas. Kalian sudah berteman sejak tahun terakhir di SMP, maka tidak heran jika keduanya sangatlah akrab.

{Your name} perlahan melirik teman violet nya itu sambil sedikit terkekeh kecil. "Mura-kun kalau sedang tidur imut sekali ya~" puji {Your name} kala tak tahan melihat wajah Murasakibara yang tertidur seperti seorang anak kecil. Saat dia baru saja akan membelai pelan Surai violet milik Murasakibara itu, suara seseorang membuatnya kaget dan refleks menjauh dari meja Murasakibara.

"Hee? Kupikir kalian sudah pulang, {Last name}-san" kata Himuro, ternyata dialah pelaku yang membuat {Your name} kaget setengah mati.
"Mura-kun tertidur dan aku tidak tega menganggu nya, Himuro-kun" kata {Your name} menghilangkan kegugupan yang melandanya.

黒子のバスケ One Shot!! [END]Where stories live. Discover now