60

417 53 3
                                    

Selepas isya dan setelah masuk kamar, Boruto, Mitsuki, Inojin, Shikadai dan Ken langsung menuju kasur masing masing.

Boruto loncat keatas kasur sambil membuang asal sarung beserta kertas mata pelajaran yang baru aja dibagiin pas di mesjid tadi ke dekat lemari.

"Sampe 27 Juni ternyata", ujar Inojin masih memperhatikan kertas mapelnya.

Mitsuki ikut merhatiin lagi kertas yang ada ditangannya, "minggunya kita darmawisata".

"Rata rata kite selesai belajar abis ashar semua. Ndak ada yang abis zuhur elah", omel Inojin.

Sewaktu asik diskusi tentang jam pelajaran sama Inojin, Boruto tiba tiba nyolekin bahu Mitsuki. Cowok itu menoleh dan mendapati Boruto nyodorin kotak yang dibungkus kertas warna warni pelangi.

Oh, kado Sumire tadi.

"Kenapa?" Mitsuki mengubah posisi duduknya jadi bersandar di dinding kepala kasur.

"Bukain", suruh Boruto. Dia naruh kado itu di paha Mitsuki, "lo kan jago buka kado. Gue ndak mau kertas kadonya robek, biar bisa disimpen buat kenang kenangan".

"Dasar manja lo", cetus Inojin yang denger percakapan mereka berdua, "nyusahin orang mulu".

"Heh diem lu tapir", sungut Boruto. Inojin melet melet lalu milih buat fokus ke hpnya. Cowok berambut kuning itu balik melas ke Mitsuki.

"Bukain ya ya ya".

Mitsuki akhirnya ngangguk. Dia menaruh kertas mapel tadi diantara kasurnya dan kasur Inojin lalu membuka pelan kado Sumire itu.

"Jangan sampe ada yang robek", bisik Boruto.

"Iya tenang aja", kata Mitsuki pelan. Setelah kertas kadonya terbuka, dia langsung menggulung lalu memplesternya dengan bekas selotip buat bungkus kado tadi, kemudian ngasihin ke Boruto biar disimpen.

"Nih", cowok itu mengembalikannya lagi ke tangan Boruto. Tapi dia malah ngedorong tangan Mitsuki.

"Bukain, kalo gue yang buka ndak asik aja gitu".

Mitsuki pun membuka kotaknya dan mengeluarkan isinya. Tampaklah bola salju berukuran sedang dihiasi patung kecil berwujud manusia dengan rambut kuning. Fix patung itu tuh Boruto.

Inojin yang mencuri pandang auto nurunin hp nya dan mendekat ke Mitsuki.

"Idih bisa romantis juga tu cewek ngasih ngasih ginian", kata Inojin sambil menyentuh bola salju itu. Tapi baru aja mau ngelus, udah diteriakin sama yang punya.

"Heh tangan lu banyak kuman, jauh jauh sana hush hush".

Inojin melotot, "dasar anjing kau ya", nggak lupa menoyor kepala Boruto. Tapi dia tumben nggak balas tuh, malah sibuk ngangkatin bola salju itu hati hati dari tangan Mitsuki. Kalo jatuh kan bahaya. Tanda cinta Sumire ini katanya. Kemudian dia taruh di sudut dinding dekat kepala kasur, biar tiap mau tidur bisa dia pandangin diam diam.

"Guys, gue matiin lampu ya, sumpah ngantuk banget", Shikadai tetiba berkicau sambil jalan kearah saklar lampu yang ada di deket pintu.

"Ehhh kok dimatiin? Biasanya kan ndak!" Inojin protes. Kalo lampunya dimatiin kan kesannya horor.

"Silau, sehari ini aja dah", tanpa nunggu babibu Shikadai langsung matiin lampu dan bikin kamar jadi gelap gulita. Tapi sejurus kemudian, ada cahaya yang lumayan bisa bikin kamar nggak gelap gelap amat.

Terima kasih dong sama lampu tidur portable milik Ken yey.

"Gue kira lu udah tidur", kata Shikadai ke Ken pas dia udah balik rebahan.

"Belom, lagi chatan", jawab Ken dari balik selimut.

"Sarada?"

Ken ngacungin jempol.

"Heh dah malem tidur woi", Shikadai pun mejamin mata.

Mitsuki juga sedang bersiap tidur ketika kasurnya ditarik tiba tiba. Ya auto panik lah dia. Kirain hantu eh ternyata Inojin.

"Lo deket gue tidurnya, biar gue tenang", katanya. Mitsuki menghela napas dan ngikut aja tidur deket deketan sama Inojin. Ya nggak papa juga sih. Nggak masalah juga.

Mereka berdua sekarang udah rebahan. Inojin membelakangi Mitsuki alias ngadep ke dinding, sedangkan si anak uler posisinya lagi ngadep ke punggung Inojin sambil mainan iphone.

"Loh", pas Boruto balik badan kearah Mitsuki, cowok itu kaget kenapa disebelahnya malah kosong nggak ada orang. Barulah dia sadar kalau sobatnya geser tempat tanpa izin.

"Eh si tapir sok iye!" Boruto merangkak kearah kasur Mitsuki yang sekarang udah dempetan sama kasur Inojin lalu tanpa aba aba menariknya kembali seperti semula. Sontak Mitsuki terjengkang ke badan Inojin dan bikin anak itu melompat bangun padahal tadi udah hampir merem. Sekarang matanya jadi kebuka sempurna lagi hiks.

"Aduh", Mitsuki meringis lalu berdiri natapin Boruto. Yang tersangka cengar cengir doang.

"Sori sori! Lu sih nggak bilang maen pindah pindah!" sewotnya. Pas anak itu mau ngejawab, Inojin udah berdiri dan narikin lagi kasur itu.

"Sirik aje lo kuda nil! Mitsuki mau temenin gue!" tukas Inojin.

"Penakut lu asu! Beneran didatengin baru tau rasa!" Boruto misuh misuh.

Belum ada yang mau ngalah. Mitsuki geleng geleng kepala sambil mendekap kedua tangannya, nungguin adegan berantem ini selesai.

"Bilang aje lo juga takut elah dasar alay!"

"Lu lebih alay kek gitu aja masih minta temenin dasar lu tapir", Boruto melet melet.

Adegan berantem itu juga disaksiin sama Ken. Cowok itu pun beranjak dari kasur sambil bawain lampu portable miliknya lalu jalan kearah Inojin.

"Nih, tarok di deket lo", kata Ken. Inojin mendongak.

"Lah gue nggak nyuruh lo ngasih lampu!" tukasnya.

"Emang nggak, tapi daripada kalian berantem. Kasian Mitsuki".

Inojin dan Boruto diem. Pada akhirnya mereka berdua sepakat buat ngembaliin kasur Mitsuki seperti sedia kala karena Inojin udah kesenengan dapet lampu jadi dia nggak takut lagi.

Mitsuki menarik selimut lalu balik ngerebahin badan. Dia bukain layar iphone buat liat jam. Wah udah jam 11:45 aja. Cepet amat.

Tapi sebelum benar benar tidur, ritual tetap harus dilakuin, yaitu ngecek instagram. Liatin potongan potongan video lucu NCT Dream enak nih walaupun ntar suara videonya bakal di mute.

"I close my eyes, only for a moment, and the moment's gone..."

Dahi cowok itu berkerut. Kok kayak lagi ada yang muterin lagu yang nggak asing.

"All my dreams pass before my eyes, a curiosity.. Dust in the wind..."

Inojin membalikkan badannya natapin Mitsuki, "lo denger?" tanyanya dengan suara bergetar. Mitsuki ngangguk. Lalu dia menoleh ke Boruto yang juga lagi liatin dia.

"Lu ngidupin lagu?" tanyanya berbisik.

"Nggak", jawab Mitsuki pelan, "Inojin juga nggak".

"All we do crumbles to the ground though we refuse to see.. Dust in the wind..."

Boruto duduk dan nempelin telinganya ke dinding. Dia ngerasa kalau lagu itu muncul dari kamar sebelah. Tapi pas mau didengerin baik baik, malah lagu itu nggak kedengeran lagi dong.

"Aku keinget film Final Destination 5 masa", kata Mitsuki natapin kawan kawannya yang auto bermuka suram.

"Gara gara pilem sialan itu gue trauma denger lagu ini", timpal Inojin kesal. Padahal dulu waktu jaman akademi dia sama bokap sering muterin Dust In The Wind-nya Kansas.

"Dan abis lagu ini diputer merekanya mati".

Mitsuki dan Inojin auto ngeliatin Boruto yang sekarang beneran ketakutan sampe rela ngegeser kasur.

[1] Lost in Pesantren ㅡ BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS ✔️Where stories live. Discover now