38

473 64 7
                                    

"Mas ada cerita, mau denger?"

Perjalanan entah kenapa mendadak sunyi macam angkot mereka aja yang lagi jalan di jalan raya.

"Cerita apaan mas?" tanya Boruto.

"Kalo adik orang sini pasti udah tau ceritanya, soalnya cerita ini udah terkenal betul".

"Yeu cerita apaan dulu mas, ceritain aja dah saya denger", tukas cowok itu langsung. Dia juga lagi males buat bilang kalau dia orang pendatang. Ntar urusannya panjang.

Si mas menoleh ke belakang, membuat Boruto refleks menoleh juga.

"Ngapa mas?"

Hm curiga saia.

"Dulu, kota ini pernah mengalami dahsyatnya gempa", si mas mulai membuka cerita, "banyak korban berjatuhan. Gedung gedung banyak yang runtuh, hampir semua gedung disini rata sama tanah. Dan hampir semua orang yang ada di dalam gedung gedung itu nggak bisa diselamatkan".

"Taun berapa mas?" Boruto menyela.

"2009", jawab si mas, "mas liat sendiri gimana kuatnya gempa itu, mas waktu itu baru pulang SMA jalan kaki. Tiba tiba gempa dan gedung yang ada di depan mas langsung roboh gitu aja".

"Btw kemaren gempa mas", cowok itu menimpali lagi.

"Iye tau, tapi yang ini kekuatannya lebih kuat, 9,2 sr", balas si mas, "kota ini sempat jadi kota mati dalam beberapa minggu. Nggak ada listrik, nggak ada air. Untuk mandi, kita tampung dari air ujan. Kalo minum kita manfaatin galon isi ulang. Kalo malam datang ya siap siap gelap gulita. Mas waktu itu udah mau tamat SMA jadi kerja sambilan ngangkot. Beberapa hari setelah gempa, sewaktu mas ngangkot, muncullah cerita dari mulut ke mulut, salah satunya tentang teror si cantik".

Boruto seketika merinding.

"Adik masih mau denger?" tanya si mas memastikan.

"Y-Yaaaa lanjot aja dah si mas elah".

Padahal jantung udah ketar ketir.

"Si cantik ini mulai meneror angkot dan taksi di tengah malem, biasanya jam 11an, 12an, jam jamnya angkot dan taksi pulang. Dia minta dianterin pulang kerumah. Ada salah satu angkot yang kebablasan nekat nganterin dia kerumah. Bener bener kerumahnya dan ketemu sama bapaknya!"

Eh anjay. Kalo ngeceritainnya siang siang nggak perlu pake acara merinding ini mah. Ini ngeceritain beginian pas jam hampir menunjukkan setengah 12 malem, ya patut merinding disko lah!

Angkot secara nggak sengaja ngelewatin tanggul membuat bawahan mobil angkotnya jadi ngeluarin bunyi kayak seng lagi dilemparin bola bekel.

Untung Mitsuki tidurnya nyenyak banget, bunyi sekeras itu aja nggak bangun bangun. Secapek itu si anak uler.

"Mas trus gimana?" tanya Boruto karena si mas diem doang.

"Eh? Kirain nggak mau lanjut denger si adik", kekehnya.

"Lanjot mas lanjooott", tukas cowok itu, nggak mau dikira penakut. Dalam hati dia udah bacain ayat kursi.

"Jadi, si sopir angkot ini nganterin dia kerumahnya dan ketemu sama bapaknya. Si bapak keluar rumah, mungkin karena denger bunyi mesin mobil angkot malem malem di depan rumah kayak ngapain kan ya. Trus si sopir angkot bilang 'punten pak, tadi saya anterin gadis, sepertinya anak bapak, dia bilang sebelum masuk katanya bapak yang bayarin ongkosnya'. Si bapak nangis, bilang makasih banyak udah anterin anaknya sampai kerumah dan ngasih duit lebih. Si sopir angkot bingung kenapa bapak ngasihnya banyak banget sambil nangis. Trus si bapak bilang 'terima kasih mas sudah mau mengantarkan anak saya. Anak saya korban gempa. Sebetulnya.. Dia sudah tiada'".

[1] Lost in Pesantren ㅡ BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS ✔️Donde viven las historias. Descúbrelo ahora