34

471 59 0
                                    

HARI LOMBA TAHFIDZ YEY

Inojin dan Ken bersungut sungut kesal sewaktu pulang subuhan dari mesjid. Mereka kesal karena hari untuk lomba tahfidz dimajukan 2 hari, bukan hari Rabu lagi, melainkan hari ini!

Entah apa motivasi tuh guru, komite, bapak kepala dan lain lain sampe tega majuin harinya.

Mereka kan belom siap!

"Dah lah, gue yakin dah lu bisa, tunjukin yang terbaik aja! Menang kalah biasa itu mah", kata Boruto. Inojin merebahkan badannya diatas kasur. Matanya menerawang ke langit langit kamar yang plafonnya mulai menguning kecoklatan. Disana juga ada bekas sarang laba laba, hm, ada tiga bekas sarang, untung laba labanya nggak ada.

Eh apaan sih.

"Kesel aja, awalnya bilang Rabu, malah jadi Senen!" kata Inojin membalikkan badannya memunggungi Boruto dan Mitsuki, "gue tidur bentar. Ntar bangunin".

"Oke", jawab Mitsuki. Nih anak kayaknya juga lagi males nyambung tidur. Maka dari itu dia nyoba baca salah satu buku novelnya Ken, judulnya Laskar Pelangi. Dia lagi males baca online soalnya. Pokoknya, males semua dah.

Boruto dan Shikadai juga balik tidur, sedangkan Ken berkutat buat lanjutin ngapal. Takut hapalannya tiba tiba ilang. Mumpung belum jam 9.

Sewaktu membaca, iphone Mitsuki bergetar nampilin notifikasi whatsapp yang masuk. Dari abang Suigetsu.

Suigetsu
Adikk, jumat abg ayah semuanya ke rumah
Kamu udh dirumah jumat kan?
05.35

Mitsuki
Udah bg
Adik pulang rabu kayaknya
05.37

Suigetsu
OK
Siap siap diketekin
05.40

Mitsuki
😋😋😋😋
05.41

Keluarga Mitsuki punya kebiasaan setiap lebaran tidurnya di apartemen yang sekarang ditinggalin Mitsuki di Konoha. Biasanya, si ayah Orochimaru bakalan bawa banyak barang termasuk kasur tikar, pokoknya udah kayak mau ngungsi. Wong kasur cuma satu, single pula. Dan kasur itu biasanya dipake kak Karin karena dia satu satunya cewek. Nggak enak kan kalo kak Karin tidurnya di lantai bareng ayah dan adiknya. Awalnya abang Suigetsu yang kudeta tuh kasur karena dia punya segudang alasan nggak bisa tidur di lantai, padahal mah pengen yang empuk doang. Tapi ayah marah dan suka ngancem abang buat nggak ngerestuin dia sama pacarnya. Si abang takut lah. Ngalah deh.

Jadi kangen mereka huhu udah lama nggak ngumpul bareng.

Setelah mengunci iphonenya kembali, Mitsuki ngelanjutin baca buku, sambil dengerin Ken ngelantunin ayat ayat Alqur'an.






👦🏼👩🏻👦🏼👩🏾‍🦰👦🏼👦🏻(👦🏻)




Semua warga pesantren sekarang ngumpul di mesjid untuk menyaksikan lomba tahfidz antar kelompok. Rambut Inojin sekarang disisir rapi banget, bajunya juga licin, sarungnya bener bener senantiasa dilipat sedemikian detail, nggak kayak kemaren kemaren, amburadul.

Katanya, kalo mau tampil mesti keliatan ganteng.

Sekarepmu lah mas.

Boruto, Mitsuki, Inojin, Shikadai dan Ken udah duduk di kelompok masing masing. Boruto sibuk nyemangatin Ken yang udah gugup banget pengen muntah tapi dia inget lagi puasa. Kalau Inojin mah santai bae, dia udah pede duluan sebelum dipanggil ke panggung.

"Kalo lo menang, ntar pas lebaran gue traktir yakiniku", bisik Shikadai. Inojin auto ngacungin jempol.

Mic udah mulai kedengeran sedang dites. Tes 123, gitu. Lalu muncul ustadz Abu dari balik mimbar sambil bawa kertas. Juri juri juga udah duduk di tempat yang disediakan, di sebelah kiri depan mesjid, berseberangan sama kelompoknya Boruto.

[1] Lost in Pesantren ㅡ BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS ✔️Where stories live. Discover now