43

487 56 7
                                    

SELAMAT LEBARAN SYG SYGNYA InojiiIiiiIiin ✨✨UwU✨✨



"INOJIIIIIN!"

"YA ALLAH SUSAH BETUL ANAK INI DIBANGUNIN!"

"INOJIN YAMANAKA, BANGUN!"

Tik tik tik tik.

Inojin menggeliat di kasurnya macam ulat bulu dengan mata yang masih merem ketika Sai udah ngambil air segayung dan nitikin ke muka anaknya itu. Sai udah kehabisan akal buat bangunin Inojin. Digoyangin, nggak bisa. Ditepukin, nggak mau.

"Pergi! Pergi!" teriak Inojin masih sambil merem. Dia lagi mimpi jatuh ke sungai gara gara berantem sama perampok, dianya kalah dan lagi ngusir perampok itu supaya jauh jauh darinya. Tapi ujan keburu dateng dan dia auto basah.

Sai geleng geleng dibuatnya. Ini kenapa mata Inojin nggak kebuka buka sih? Malah makin menjadi jadi macam ulat bulunya.

Beliau nyoba buat nepukin pipi anak itu lagi.

"INOJIN! BANGUN!"

Cowok itu mendadak berhenti menggeliat, kemudian perlahan matanya kebuka. Otomatis dia kaget ngedapetin wajah abinya deket banget sama mukanya.

"E-eh", dia langsung gelagapan. Sai berkacak pinggang. Inojin mengelus mukanya. Ini kenapa bisa basah gini?

"Kamu itu susah betul dibangunin! Kan udah abi bilang jangan tidur setelah sholat subuh! Kamu malah molor! Mandi sana", Sai menarik tangan Inojin agar anak itu berdiri dan keluar dari kamar.

"Abis mandi kamu ke bawah, bantu umi. Kita lagi banyak orderan, banyak pelanggan. Baru jam 7 aja udah ada ibu ibu yang gedor toko", kata Sai. Inojin menggaruk kepalanya yang nggak gatal sambil menghela napas kasar. Yah, gagal deh rencana rebahan seharian.

Sai mengambilkan handuk buat anaknya dan ngedorong tuh cowok masuk kamar mandi. Kalau nggak digituin, ntar dianya molor lagi. Bikin susah orang tua aja.

Mau nggak mau Inojin pun mandi pagi. Udah airnya dingin banget pula dibandingkan air di pesantren. Fix udah kayak nangkring di dalem kulkas.

Sehabis mandi, dia pun turun ke toko dan menemui Ino yang udah sibuk mengelompokkan orderan orderan bunga rangkai.

"Wah anak umi udah wangi", Ino langsung meletakkan bunga yang dipegangnya diatas meja kasir lalu melukin Inojin erat.

"Apaan sih, aku udah gede tau mi, gosah peluk peluk", Inojin meronta ronta. Tapi Ino nggak mau lepasin anaknya gitu aja. Sejurus kemudian dia nyium pipi Inojin.

"Kamu kalo udah mandi wangi banget tau nggak, kayak bapak kamu", bisik Ino. Inojin bergidik. Bener bener dah nyokapnya.

Setelah Ino melepas pelukannya, beliau menyuruh cowok itu untuk mengubah sign pada pintu menjadi OPEN karena hari udah nunjukin jam 8 pagi.

Ibu ibu yang udah nungguin di depan pintu auto menghambur ke dalam toko buat ngambil pesanan dan bikin order. Inojin sampe pusing dibuatnya ngeliat banyak banget ibu ibu yang kini sedang mengerumuni Ino. Ternyata oh ternyata, Ino dan Sai juga sampe nyewa empat karyawan saking banyaknya orderan bunga rangkai. Sugoiii ~

Nggak cuma bunga rangkai, masih ada kok ukhti ukhti yang pagi pagi udah beli bunga batangan. Dan tugas Inojin ya ngelayanin pembeli bunga batangan ini.

"Ini satu tangkai berapa ya bang?" tanya salah satu ukhti sambil menunjuk kumpulan bunga mawar.

"1 nya 25.000, kalau beli 4 kita diskon 5.000, mau beli berapa?" tanya Inojin.

"Wah, 4 aja deh bang, awalnya saya cuma mau beli 2, trus 2 lagi mau beli bunga tulip. Tapi mau mawar aja deh semua. Abang yang pilih ya, saya percaya pilihan abang kok", katanya. Inojin senyum sesaat lalu memilih 4 tangkai mawar yang warnanya cerah dan sedikit duri. Emang sih durinya bakal dipotong juga, tapi ya enak aja gitu milih yang durinya dikit. Jadi motongnya gampang.

[1] Lost in Pesantren ㅡ BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS ✔️Where stories live. Discover now