47

429 59 4
                                    

Allahuakbar allahuakbar allahuakbar
Laa ilaha illallahuwallaahuakbar
Allahuakbar walillaahil hamd...

Yey akhirnya! Hari lebaran yang ditunggu tunggu umat muslim sedunia dateng juga di hari Minggu tanggal 24 Mei.

Tak terkecuali Boruto. Dia bela belain tidur jam 9 malam biar bisa bangun subuh, mandi trus nyambut matahari pertama di hari lebaran dengan bukain pintu taman dan semua jendela dirumah. Iyelah segitunya.

Abis itu dia bakalan setel tipi dan liat persiapan sholat ied di berbagai negara lain sembari nunggu bokap, nyokap dan Himawari selesai dandan.

"Boruto! Kamu makan dulu!" sorak Hinata dari kamar.

"Udaaaah, makan kue", jawabnya masih asik liatin tipi. Himawari keluar dari kamar dengan baju dan hijab putih putih sambil nentengin mukena lalu duduk di sebelah Boruto. Disusul Hinata yang keluar juga pake baju putih putih.

"Makan sereal, jangan kue. Kamu ini kalo nggak diambilin nggak mau makan! Kamu udah gede Boruto, jangan apa apa ibu yang ambilin! Nanti gimana kalo kamu udah punya istri! Jangan nyusahin istri kamu apalagi anak kamu!"

Hinata mulai ceramah sambil ngambilin sarapan buat anaknya itu. Tipikal emak emak sedunia. Ngomel ngomel tapi diambilin juga.

Setelah itu beliau ngasihin semangkuk sereal yang udah dia bikinkan ke Boruto.

"Lah aku nggak minta", tukas cowok itu. Hinata melotot. Boruto auto ciut.

"Hima, kamu juga makan".

"Iya bu", Himawari loncat dari kursi dan pergi ke dapur buat bikin sereal sendiri. Himawari aja mandiri banget, ini yang abangnya kalah.

"10 menit lagi kita jalan ke lapangan kantor Hokage".

Itu Naruto yang baru aja keluar dari kamar, udah pake peci, baju koko putih sama sarung. Beliau juga udah nyiapin 4 lembar sajadah buat dipake nanti.

Rumah mereka udah rapi, di taman depan sama taman samping dipasangin tenda dan dihidangkan aneka makanan khas lebaran. Ada stand ramen Ichiraku sama Thunder Burger juga. Duo restoran itu nggak mau kalah sekalian promosi hoho. Itulah namanya s3 marketing.

Boruto yang selesai makan sereal, bangkit dan jalan ke dapur buat naruh piring, kemudian pergi wudhu ke kamar mandi.

"Ibu, berarti kalau aku makan, ambil wudhu lagi dong?" tanya Himawari setelah dia ngeliat kakaknya ulang ngambil wudhu.

"Iya, makin banyak wudhu makin bagus kok", Hinata membelai kepala anaknya. Himawari ngangguk. Setelah beres beres abis makan, dia juga ikutan ngulang wudhu kayak Boruto.

Setelah semuanya siap, keluarga Uzumaki pun jalan menuju lapangan kantor Hokage. Disana sholat ied bakal dilaksanakan. Dan yang giliran jadi khatib kali ini adalah Kakashi sensei.

Di lapangan, mata Boruto langsung nangkepin Mitsuki yang lagi duduk berdampingan sama bokapnya pas di depan mimbar. Cowok itu auto nyamperin si udel, ninggalin keluarganya yang masih sibuk nyari tempat sholat yang pas.

"Mitsuki!" panggil Boruto. Mitsuki menoleh dan berdiri nyambut kedatangan tuh cowok.

"Boruto!" jawabnya riang. Mereka tukeran tos.

"Cielah sholat pertama cihuyyy", goda Boruto sambil nepokin bahunya.

"Ah biasa aja", kata Mitsuki malu malu kucing.

Setelah itu Boruto berlutut di depan Orochimaru sambil sungkeman, "punten om apa kabar? Makin ganteng aja si om", katanya.

"Baik nak. Alhamdulillah kalau om makin ganteng", ujar Orochimaru sambil ngelusin bahu Boruto. Lalu mata beliau menangkap sosok bokap dari anak yang ada di depannya ini.

"Itu ayah kamu", bisik Orochimaru. Beliau berdiri dan cipika cipiki sama Naruto. Abis itu malah mereka berdua jadi asik ngobrol tanpa peduliin mereka punya anak atau nggak.

"Si abang Sui mana? Bang Jugo? Bang Log?" tanya Boruto yang nggak ngeliat tanda tanda abang abangnya Mitsuki. Cowok itu auto nunjuk ke shaf paling kanan ujung.

"Mereka maunya duduk pisah. Abang Log nggak ikut. Jagain rumah di Oto", jawab Mitsuki. Boruto cuma ber oh ria.

Pas lagi nyari nyari tempat yang pas, mereka berdua ketemu Inojin yang baru dateng. Inojin yang dirayu buat pisah duduk dari bokap akhirnya mau mau aja.

"Shikadai mana dah", Boruto celingukan, matanya mengedar ke segala arah. Tapi nggak ada tanda tanda Shikadai, om Shikamaru atau tante Temari dateng kesini.

"Shikadai lebaran di Suna. Ntar abis sholat mereka kesini sama om Gaara", tukas Inojin.

"Yeu tumben nggak ngasih tau".

"Lo pacarnya emang?" Inojin berkacak pinggang, "gue aja kalo nggak gue chat dia nggak bakalan ngasih tau".

Alhasil mereka bertiga milih buat duduk di shaf belakang Suigetsu dan Jugo. Awalnya Suigetsu nolak kedatangan geng udel mentah mentah karena katanya mereka bertiga bakal mengusik ketenangan batin yang udah dia bangun dari subuh, tapi akhirnya diingetin sama Jugo kalau lapangan ini bukan punya dia, semua orang bebas duduk dimana aja.

Hidup bang Jugo!

"Sekali aja lu mihak gue napa dah", Suigetsu misuh misuh, lalu balik natap ke depan dan lanjut ngegosipin cewek ke Jugo. Entah cewek mana lagi yang dia gosipin, padahal dia udah punya pacar. Kasian banget yang jadi pacarnya Suigetsu.

Ketika semua orang desa yang berkumpul di lapangan buat sholat udah dirasa cukup, dan hari juga udah nunjukin jam 7.15, Konohamaru yang bertugas sebagai mc mulai naik keatas mimbar.

"Tes tes, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...."

Sholat ied di lapangan kantor Konoha dimulai.

[1] Lost in Pesantren ㅡ BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS ✔️Where stories live. Discover now